Setelah mengumumkan kehamilan pertamanya beberapa waktu lalu, Shandy Aulia kini tengah menikmati masa-masa awal kehamilannya. Meski perutnya belum terlihat membesar karena masih trimester pertama, tapi Shandy selalu mengecek secara berkala perkembangan janinnya. Bahkan Shandy membuat satu akun Instagram yaitu @shandydavidlitlejoy untuk mengabadikan perjalanan kehamilannya ini.

Memasuki usia kehamilan 3 bulan, ternyata Shandy masih tetap melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satunya berolahraga. Namun warganet yang melihat justru khawatir akan janinnya yang masih sangat muda.

Meski tengah hamil, Shandy Aulia tetap menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya melalui olahraga pilates

Advertisement

Dalam postingan terbarunya, Shandy ternyata masih melakukan olahraga dan workout seperti biasanya. Video yang diunggah Shandy tersebut memperlihatkan dirinya tengah melakukan pilates. Shandy pun membubuhi caption bertuliskan “Getting fit for two! ?? #3monthspregnant #momtobeworkout #pilatespregnant”. Meski Shandy terlihat santai dan baik-baik aja saat melakukan olahraga tersebut, tapi warganet justru merasa khawatir. Bukan tanpa sebab, para warganet yang terutama ibu-ibu ini takut olahraga tersebut bisa membahayakan janin Shandy. Apalagi ia masih hamil muda karena usia kandungannya baru masuk tiga bulan.

ronamei****: Serius, aku ngilu ngeliatnya?
erifitr****: duh ak malah yg ketakutan liat bumil olahraga bgitu
herlinatan****: Jgn trlalu olah raga yg berat2 mbak Shandy…
septialfida_wi****: Klo bisa jgn olaraga sprti ini dlu Bumil…klo mau cari keriget jln kaki aja keliling rmh…biar tdk resiko..Godbless❤️
kikiem****: Tuh kak bnyk yg sayang kak pda inget kk …jgn ambil yg berat berat kak…krna aq ngalamin ke guguran pe 3 kli sdihhh bgt….

Sadar akan kekhawatiran ibu-ibu lain terhadapnya, Shandy pun menjelaskan kondisi kehamilannya

penjelasan Shandy Aulia via www.instagram.com

Advertisement

Shandy pun akhirnya menjelaskan bahwa kondisi kehamilan setiap ibu-ibu berbeda. Bagi Shandy, ia memilih olahraga pilates ini karena nyaman untuknya. Apalagi Shandy didampingi oleh pelatih yang profesional di bidangnya. Shandy menyarankan agar masing-masing wanita mengenali kondisi tubuh mereka sendiri dan nggak menganggap kalau semua wanita hamil itu sama kondisinya. Selama menjalani kehamilan, Shandy tetap menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa dan belajar mengenai hal-hal baru terkait kehamilan langsung pada sumbernya, seperti dokter. Sehingga ia bisa membedakan mana yang boleh dan mana yang nggak.

Sebelum Shandy Aulia hamil, ia juga selalu melakukan olahraga jenis pilates ini. Oleh karena itulah baginya olahraga ini bukanlah olahraga ekstrim karena emang udah terbiasa. Seperti kata Shandy, masing-masing ibu hamil memiliki kondisi yang berbeda. Nggak ada salahnya olahraga selama kita tahu batasnya dan tentunya didampingi oleh orang-orang yang udah ahli dalam olahraga tersebut.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya