Kevin Aprilio, seorang musisi dan juga pianis muda berbakat sekaligus putra Addie M.S. tersebut, beberapa waktu lalu mengungkapkan tanggapannya perihal dinamika hubungan antara artis atau figur publik dengan awak media ini. Tanggapan Kevin Aprilio terkait artis yang dicap nggak ramah media tersebut diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya lewat fitur Story pada hari Jumat (26/4) kemarin.

Dalam unggahannya, Kevin menyayangkan beberapa figur publik yang terkesan cuek pada awak media. Katanya: wartawan atau media itu melakukan tugas yang mulia lho!

Instagram stories Kevin Aprilio via www.instagram.com

Dalam Instagram Story-nya tersebut, Kevin Aprilio mengungkapkan keresahan pribadinya, perihal kebiasaan artis yang dikejar-kejar media demi mendapatkan tanggapan.

Advertisement

“Saya terkadang melihat artis yang dikejar-kejar untuk diwawancara oleh wartawan media, tapi gak memberi tanggapan apa-apa dan terus jalan saja tanpa menyapa. Kok rada bagaimana gitu ya,” ungkap personel band Vieratalle dalam Instagram Story-nya tempo hari.

Dalam pendapatnya tersebut, Kevin juga menyebutkan bahwa wartawan adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Artis-artis dan publik figur di luar sana bisa jadi terkenal juga pasti ada peran dari media untuk membesarkan nama mereka tersebut. Dan kalau dikaji lebih jauh, memang benar lo apa yang dikatakan oleh musisi muda tersebut, besarnya nama seorang publik figur tentu tak terlepas dari peran media massa yang turut serta membesarkan namanya dari hari ke hari.

“Satu hal lagi, wartawan itu ada target lo dari atasannya. Alangkah lebih baik bila kita berprofesi sebagai publik figur jangan cueki mereka”, lanjutnya dalam unggahannya itu.

Advertisement

Ia menyebutkan bahwa pesannya tersebut bukan hanya ditujukan untuk pihak tertentu saja, tapi juga ditujukan untuk semuanya terlebih para publik figur yang berhadapan langsung dengan wartawan, jadi akhirnya semua dapat saling mendukung dan menghargai.

Kalau nggak mau diwawancarai dan buru-buru ingin pergi, minimal bisa sambil kasih senyum, lanjutnya.

Artis dan media via wartakota.tribunnews.com

Kalau dipikir-pikir, tanggapan Kevin Aprilio ini ada benernya juga lho! Apalagi buat awak media yang sedang meliput para figur publik di luar sana. Misalnya udah ditungguin dari pagi, tapi ketika muncul ternyata malah dicuekin 🙁

Sebenarnya jika memang seorang figur publik sedang tidak ingin diwawancarai juga nggak masalah. Apalagi jika mereka memang memiliki kegiatan padat dan mendesak yang jauh lebih penting. Mungkin dengan dikasih senyum atau kalau mood-nya lagi nggak bagus buat tersenyum, dikasih lambaian tangan dan sapaan singkat juga sebenarnya sudah cukup. Setidaknya teman-teman media jadi paham jika seseorang yang akan mereka liput ternyata ada agenda lain yang lebih penting dan lebih mendesak.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya