Langsing Berkat Diet Sehat dan Jalan Kaki, Tya Ariestya Berpesan Jangan Lupa Cintai Diri Sendiri

Tya Ariestya diet

Banyak perempuan yang mengalami kenaikan berat badan saat hamil. Setelah melahirkan, tubuh mereka bisa tetap berisi dan butuh usaha ekstra untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut juga dialami oleh aktris Tya Ariestya. Dia telah melahirkan dua anak lelaki bernama Kanaka dan Kalundra. Setiap kali hamil, berat badannya naik sekitar 22 kilogram.

Advertisement

Melalui unggahannya pada akhir Juli silam, Tya bercerita bahwa dia telah periksa ke dokter gizi. Ternyata tubuhnya dinyatakan cocok untuk wanita berusia 53 tahun karena kelebihan berat badan. Padahal Tya masih berusia 34 tahun! Maka, dia berusaha memperbaiki gaya hidup dan mulai tampak langsing lagi.

Setelah berhasil menurunkan berat badan, Tya Ariestya berbagi tips diet sehat dan olahraga. Yang nggak kalah penting adalah mencintai diri sendiri

View this post on Instagram

Udah lebih keliatan hasilnya kah? Kok bs? Yg sering liat story aku pasti tau konsistensi aku mulai dari jalan 45menit tiap hari (tanpa libur apapun namanya, ampe kulit tanning) Sampe disiplin waktu makan setiap hari tetep makan 5x , tetep makan nasi, tetep minum es Trus? Ya aku gak makan Gula, Tepung, Minyak, Santen Susah? Ngga kok , asal mau Klo biasa manis gmn? Skrg kan banyak gula diet kok, masih bs minum manis Trus gak bs gak minyak? Gak bs apa gak mau hayoooo? 😁 Apapun klo dilakukan dgn usaha pasti Ada hasilnya , sedikit atau banyak yg penting dapet sehat nya klo aku Tujuan aku berbagi apa yg aku lakukan semata2 hanya ngingetin kalian klo aku bisa kenapa kalian gak bisa? Sama2 manusia kok, dan gak butuh uang banyak utk jalanin apa yg aku lakuin ☺️ Note: menu makan suka aku post di story, waktu makan jg udah aku post di story, cara jalan 45menit tiap hari pun aku post di story Semoga terus bermanfaat, jgn lupa pola hidup sehat yg aku jalanin gak susah , gak mahal Hanya tinggal mau apa ngga & gak perlu banyak alesan πŸ₯° Karena aku cinta diri aku sendiri, suami ku, anak2 aku, dan keluarga aku, jd aku pilih hidup dengan kualitas lebih baik dengan memilih pola hidup yg lbh sehat sekarang Makan enak? Tetep bisa, nanti Pas aku udah dapet berat proporsional restaurant enak + tukang jualan makanan enak masih dagang kok 😁 Gmn? Udah mulai semangat?

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Pada Jumat (21/8), Tya mengunggah foto terbarunya yang tampak lebih langsing. Ternyata dia berhasil menurunkan berat badan dengan cara diet sehat. Tya mengaku tetap makan 5 kali sehari, tetap mengonsumsi nasi, dan tetap minum es. Tetapi dia nggak mengonsumsi gula, tepung, minyak, dan santan. Selain itu, Tya berolahraga tiap hari dengan jalan kaki selama 45 menit.

Advertisement

Yang nggak kalah penting, Tya mengingatkan warganet untuk mencintai diri sendiri. Itulah yang membuatnya lebih termotivasi untuk memperbaiki gaya hidup. Dia juga ingin tetap bugar agar bisa selalu mengurus suami dan anak-anaknya.

Untuk hidup sehat, Tya Ariestya memulainya dari hal-hal kecil. Misalnya mengurangi porsi makan dan olahraga di dalam rumah

Mulai dari hal kecil via www.instagram.com

Tya sering mengunggah foto makanan yang disantap olehnya. Misalnya makan siang yang terdiri dari 3 sendok nasi, 50 gram ayam filet, dan sedikit sambal. Dia juga sering berbagi cara sederhana untuk berolahraga. Ternyata bisa hanya jalan kaki selama 45 menit di dalam rumah! Jadi nggak harus capek-capek pergi ke gym, mulai aja dari kegiatan yang paling memungkinkan untuk kita.

Berkat usahanya yang konsisten, Tya berhasilkan menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Salut!

Advertisement

Perubahan tubuh Tya via www.instagram.com

Saat hamil anak kedua, berat badan Tya mencapai 82 kilogram. Beratnya hanya turun jadi 74 kilogram setelah melahirkan. Setelah rajin diet dan olahraga selama sekitar dua bulan, berat Tya turun hingga 62 kilogram! Dia merasa sangat senang. Dengan tubuh yang lebih ideal, Tya berniat melakukan terapi dan program bayi tabung untuk hamil anak ketiga. Dia memang ingin memberi adik untuk Kanaka dan Kalundra.

Dari pengalaman Tya, kita jadi tahu bahwa dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk menurunkan berat badan. Jangan pilih cara yang instan seperti minum obat pelangsing karena bisa berbahaya. Lebih baik lakukan diet sehat dan olahraga dengan konsisten. Pasti pelan-pelan hasilnya bakal terlihat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE