Beberapa bulan terakhir, publik mencurigai ada sesuatu yang “nggak beres” dari NOAH. Pasalnya, band yang beranggotakan empat lelaki ini jarang tampil dalam formasi lengkap. Biasanya yang manggung hanya Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan David (keyboard). Sedangkan Uki selaku gitaris jarang menampakkan diri. Banyak orang yang berspekulasi kalau Uki keluar dari NOAH. Namun mereka tak kunjung memberi konfirmasi.

Barulah pada Selasa (30/7), Ariel menyatakan kalau Uki dipastikan keluar dari NOAH. Dia memberi konfirmasi itu melalui video Youtube di channel Mata Mata Musik. Pernyataan Ariel langsung membuat publik heboh.

Ariel menyatakan Uki keluar dari NOAH melalui video Youtube pada 30 Juli. Publik memang udah curiga sejak lama

Ariel beri konfirmasi tentang Uki via www.youtube.com

Advertisement

Akhirnya Ariel menjawab isu tentang Uki melalui video Youtube. Dia berkata Uki akan keluar dari NOAH setelah selesai promosi album terbaru mereka, Keterkaitan Keterikatan, yang dirilis pada September 2019 mendatang. Sontak kabar itu membuat heboh para penggemar.

“Mungkin dia masih pegang tanggung jawab sampai promonya habis berapa bulan gitu. Tapi (Uki) enggak main (ikut nge-band), cuma pastikan kualitas, mixing, segala macam masih bagus, jadi belum (terlalu terasa perbedaan tanpa Uki),” kata Ariel dalam video Youtube.

Alasan Uki keluar dari NOAH belum diketahui. Namun publik menduga kalau alasannya karena Uki hendak hijrah, seperti Reza yang dulu keluar dari NOAH

Uki Noah dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah via www.liputan6.com

Ariel nggak memberi tahu kenapa Uki keluar dari NOAH. Namun publik menduga kalau alasannya berkaitan dengan memperdalam ilmu agama. Pasalnya dalam beberapa kesempatan, Uki terlihat menghadiri kajian sunah bersama Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Pun dengan postingan Instagramnya beberapa waktu terakhir. Seandainya dugaan itu benar, berarti Uki menyusul drummer NOAH terdahulu, Reza, yang juga keluar karena hendak hijrah dan belajar agama.

Kepergian Uki membuat banyak penggemar sedih. Kini anggota NOAH tinggal tiga orang, tetapi mereka akan tetap berkarya di dunia hiburan

Komentar dari warganet via www.youtube.com

Advertisement

Warganet bertanya-tanya, bagaimana nasib NOAH jika Uki keluar? Jangan khawatir, Ariel memastikan kalau NOAH bakal tetap berkarya di dunia hiburan. Meskipun begitu, tetap banyak penggemar yang sedih karena kehilangan Uki. Wajahnya yang ganteng dan kemampuan musiknya yang mumpuni mungkin bakal jarang terlihat lagi.

“Jadi uki beneran keluar? Fix ini patah hati terparah gue. Sedih banget apalagi ariel sama uki temenan udah lama banget dari smp huhu semoga persahabatan mereka lanjut terus deh dan semoga noah tetap berkarya ya ga kebayang musik indonesia tanpa noah :(” komentar akun got7’s baby bird.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya