Tepat Setahun Hidup dengan Satu Ginjal, Vidi Aldiano Bersyukur Dapat “Kesempatan Kedua” dari Tuhan

Vidi Aldiano hidup dengan satu ginjal

Penyanyi Vidi Aldiano kembali bercerita tentang kondisi kesehatannya. Baru-baru ini ia bahkan mengungkap rasa syukur karena pada 13 Desember 2020 kemarin, bertepatan dengan satu tahun pasca dirinya menjalani operasi ginjal.

Advertisement

Seperti yang diketahui, beberapa saat sebelum menjalani operasi ginjal, Vidi baru mengabarkan kondisinya kepada publik. Beruntung, operasi berjalan dengan lancar dan Vidi kini dalam kondisi sehat. Lewat unggahan di feed, Instastory hingga IG TV, Vidi menjadikan 13 Desember sebagai pengingat untuk hidup sehat dan menyayangi diri sendiri.

Pada akhir 2019 lalu, Vidi sempat divonis mengidap kanker ginjal dan harus menjalani operasi besar

Vidi diketahui sempat menjalani operasi pengangkatan ginjal sebelah kiri di salah satu rumah sakit di Singapura setelah divonis mengidap kanker ginjal stadium 3. Hal tersebut bermula dari beberapa gejala yang ia rasakan, seperti suaranya yang hilang. Konidisi ini mengharuskan Vidi untuk kontrol namun ia mendapat informasi kalau memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Setelah melakukan tes USG di Singapura, hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya benjolan pada ginjal.

Advertisement

Dari yang diduga tumor atau kista hingga akhirnya divonis mengidap kanker ginjal, membuat pelantun Nuansa Bening ini sempat mengalami depresi dan mengaku berada di titik terendah dalam hidupnya. Bahkan sel kanker tersebut sudah menyebar di seluruh ginjal kiri dan membuat Vidi harus rela kehilangan satu organ penting di tubuhnya.

Melalui Instagram, Vidi mengucap terima kasih atas dukungan yang diberikan dan minta doa untuk kesehatannya

Advertisement

Kabar tersebut ia ungkapkan lewat akun Instagramnya. Putra musisi Harry Kiss ini mengaku walau di masa yang sulit karena pandemi, nyatanya tahun 2020 ini jadi berkah tersendiri karena bisa bangkit dari keterpurukan. Setahun ke belakang gua pikir bakal jadi tahun yang fluktuatif emosi, tapi tahun ini malah jadi tahun terdamai setelah operasi, rasanya semuanya seperti dipermudah sama Tuhan. Walaupun dunia lagi diuji rasanya tahun ini jadi tahun terberkah,” terangnya.

Ia juga menjelaskan banyak banget yang menawarkan untuk transplantasi ginjal, namun Vidi berkata untuk saat ini belum terlalu membutuhkan biar yang lain saja, tetapi sangat bersyukur di kelilingi oleh orang yang baik termasuk penggemar yang nggak henti-henti mendukungnya lewat DM Instagram. “Tahun 2020 itu kaya dikasih kesempatan kedua sama Tuhan, dan gua berjanji sama diri sendiri untuk terus bisa berkarya dan terus buat orang tersenyum yang memang tujuan gua di dunia ingin membahagiakan  banyak orang. Doakan tetap sehat, doakan tetap bisa punya impact yang positif untuk banyak orang entah itu melalui personal atau karya gua.” Ungkapnya seperti dikutip dari IG TV, Minggu (13/12).

Selanjutnya, Vidi juga juga mengirim doa dan semangat untuk pejuang kanker. Ia percaya setiap ujian pasti ada jalan keluar. Setelah gelap akan ada berkat yang diberikan dari Sang Khalik. “Yang masih sedang melawan penyakit-penyakitnya, tetap semangat, seperti yang sempat gue tulis di lagu gue percaya bahwa semua cobaan, semua ujian, semua gelap, pasti akan lewat. Ya, sudah setahun guys. Sudah setahun,” pungkasnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE