Vidi Aldiano Ungkap Alasan Menikahi Sheila Dara Meskipun Punya Karakter Berbeda

Setelah menikah pada Januari 2022 lalu, pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara banyak membagikan momen berdua mereka ke publik sebagai pasangan suami istri. Kehadiran mereka banyak ditemui dalam aktivitas dunia hiburan, momen pernikahan sahabat, sampai sekadar hangout dengan teman-teman.

Advertisement

Keduanya terlihat serasi melengkapi satu sama lain. Namun, belum banyak yang tahu kalau Vidi Aldiano dan Sheila Dara ternyata punya karakter yang berbeda banget. Vidi Aldiano terkenal dengan julukannya sebagai social butterfly yang suka bersosialisasi sedangkan sang istri justru kebalikannya, sosok yang introvert banget.

Dalam video podcast Deddy Corbuzier baru-baru ini, Vidi Aldiano menceritakan alasan dirinya mantap menikahi istrinya itu meskipun punya latar belakang karakter yang beda. Malahan, perbedaan itu loh yang justru bikin Vidi akhirnya nyaman.

Perbedaan karakter membuat Vidi Aldiano dan Sheila Dara bisa berkompromi dalam banyak hal

Vidi ungkap alasan mencintai Sheila Dara

Vidi ungkap alasan mencintai Sheila Dara | Credit: YouTube Deddy Corbuzier

“What makes you love her?”

Advertisement

Begitu pertanyaan awal Deddy Corbuzier yang akhirnya membawa Vidi Aldiano mengenang cara dia menjalin hubungan dengan perempuan selama ini. Vidi mengaku dirinya bukanlah sosok yang gampang jatuh cinta dengan perempuan. Namun ketika dia sudah merasa cinta dengan satu perempuan, berarti orang itu spesial di matanya.

Dalam prosesnya mencari jodoh, selama ini Vidi yakin kalau pasangannya harus orang yang punya karakter mirip dengan dirinya. Mantan-mantan pacar Vidi selama ini pun adalah tipe orang yang punya visi dan misi hampir mirip dengannya. Namun, karakter yang sama nyatanya nggak selalu membuat hubungan mereka harmonis.

Advertisement

“Dari zaman dulu gua mencari pasangan itu yang mirip sama gua, yang very ambitious. Selalu di-mindset gua kalau cari jodoh itu yang mirip, sevisi misi. Itu gua lakukan di mantan-mantan gua sebelumnya, (hasilnya) berantem segala macem, nggak cocok segala macem. Dan karena dia punya opini kuat, gua juga punya opini kuat, nggak ketemu, nggak ada compromise,” ungkap Vidi.

Berbeda dengan Sheila Dara, Vidi justru merasa bisa mendiskusikan banyak hal sekaligus berkompromi atas perbedaan pendapat di antara mereka. Vidi mengaku kalau sang istri juga adalah sosok yang punya opini kuat saat berdiskusi. Namun, karena mereka punya interest yang berbeda, keduanya jadi lebih mampu menghargai perbedaan pendapat itu.

“Sama yang ini (Sheila), sama-sama punya opini yang kuat. Cuma karena dari latar belakang yang mungkin berbeda, karakternya berbeda 180 derajat, kesukaannya tuh nggak ada yang sama. Jadi kita tuh kayak punya wide range of understanding. Kita bisa compromise a lot of things gitu,” lanjutnya.

Bersama Sheila Dara, Vidi Aldiano bisa menjadi diri sendiri tanpa menutupi kekurangannya

Vidi bisa jadi diri sendiri di depan Sheila Dara

Vidi bisa jadi diri sendiri di depan Sheila Dara | Credit: Instagram @sheiladaisha

Hubungan Sheila Dara dan Vidi Aldiano rupanya sempat kandas sebelum akhirnya mantap menikah. Di tengah enam tahun pacaran, mereka sempat putus dan memilih jalan hidup masing-masing. Saat akhirnya balikan lagi, Vidi mengungkap bahwa keduanya sudah berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara masing-masing.

Namun, ada satu hal yang berbeda. Vidi menceritakan kalau tujuannya mengajak Sheila balikan adalah untuk maju ke tahap selanjutnya, yaitu pernikahan. Alhasil, Vidi nggak pengin lagi menutupi kekurangan dan jalan hidupnya selama ini yang menurutnya ‘gelap’. Di depan Sheila, ia jujur akan hal tersebut dan menyerahkan seluruh keputusannya ke tangan Sheila. Butuh waktu lama bagi Sheila untuk memantapkan hatinya menerima Vidi. Namun akhirnya, kedua pasangan ini berlabuh ke kursi pelaminan.

“Nah, dari waktu dia menerima itu jadi dia sudah menerima semua kekurangan gua yang gua nggak tutupin satu pun. Itu kayak gua kasih liat all the weakness di depan dia, udah ini ‘lo mau nerima apa nggak?’ dan gua udah kasih tau risiko ke depannya (kalau menikah dengan Vidi)” ungkapnya.

Penerimaan sepenuhnya dari sang istri akhirnya bisa membuat Vidi nyaman jadi dirinya sendiri di depan Sheila. Ia pun merasa punya tempat yang nyaman sekaligus aman dalam sosok istrinya itu.

It’s bigger than love, gue kira. What we have toward each other udah kayak lebih dari pasangan. It’s companionship, partnership. No matter what udah kayak unconditional love gitu. At the end of the day dia rumah, nyaman dan aman. I can be myself with my flaws,” jelas Vidi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE