Ajarkan Gaya Hidup Alami, Yulia Baltschun Justru Lakukan Operasi Plastik di Korea. Apa Alasannya?

Yulia Baltschun operasi plastik

Selama ini Yulia Baltschun terkenal sebagai Selebgram dan YouTuber yang mengajarkan pola hidup sehat. Dia sering berpesan pada orang-orang untuk menghindari cara instan demi terlihat cantik, sebab bisa berdampak buruk. Contohnya adalah minum obat pelangsing atau melakukan diet ekstrem. Yulia menyarankan untuk melakukan cara alami saja seperti diet sehat dan olahraga.

Namun sekitar sebulan lalu, warganet kaget karena Yulia melakukan perubahan secara “instan” terhadap tubuhnya. Wanita berusia 30 tahun ini memutuskan untuk operasi plastik di Korea. Nggak hanya satu bagian tubuh yang dioperasi, melainkan dua! Sebetulnya apa alasan Yulia melakukannya?

Karena nggak bisa dibesarkan secara alami, Yulia Baltschun melakukan operasi implan payudara di Korea

Payudara Yulia sebelum dioperasi (kiri) dan setelah dioperasi (kanan) via www.youtube.com

Advertisement

Yulia berbagi pengalamannya melalui video berjudul AKU TERPAKSA OPERASI!!! yang diunggah di YouTube pada Minggu (13/10). Dia menjelaskan alasan dan proses operasi plastiknya di Korea. Ternyata, Yulia melakukan implan payudara karena bagian tubuh itu nggak bisa dibesarkan dengan olahraga sekeras apa pun. Sebab payudara hanya bisa membesar jika terisi ASI, lemak, atau implan. Karena itulah dia “terpaksa” melakukan operasi.

Untuk mendapat hasil terbaik, Yulia pergi langsung ke Korea yang memang terkenal karena kualitas operasi plastiknya. Ditemani agensi, dia melakukan serangkaian proses di klinik kecantikan bernama BANOBAGI. Dokternya memasukkan 360 cc silikon ke payudara Yulia. Di masa depan, silikon itu bisa dikeluarkan kalau Yulia ingin payudaranya kembali seperti semula.

Yulia Baltschun juga melakukan operasi pengecilan hidung di Korea. Biar nggak repot shading waktu pakai makeup

Hidung Yulia Baltschun sebelum dioperasi via www.youtube.com

Di dalam video, Yulia mengakui kalau hidungnya memang sudah mancung sejak lahir. Namun dia tetap melakukan operasi pengecilan hidung agar nggak repot shading saat memulas makeup. Pasalnya, Yulia membutuhkan waktu 10 menit setiap kali shading hidung. Dia pun memutuskan untuk mengecilkan cuping hidungnya. Atas saran dokter, tulang pangkal hidungnya juga dikecilkan dan benjolan hidungnya dikikis sedikit agar terlihat seimbang.

Sebagian warganet mendukung keputusan Yulia untuk operasi plastik, tetapi ada juga yang nggak setuju dan mengkritiknya

Komentar warganet di YouTube Yulia Baltschun via www.youtube.com

Advertisement

Karena malu, biasanya orang-orang justru menyembunyikan fakta kalau mereka pernah operasi plastik. Namun Yulia justru membagikan pengalamannya secara lengkap di internet. Keberanian itu membuat banyak warganet mendukung dan memujinya. Mereka berkomentar kalau Yulia memang berhak melakukan operasi plastik. Namun di sisi lain, ada sejumlah warganet yang nggak setuju pada keputusannya. Mereka menganggap kalau operasi plastik bukanlah cara alami sehingga bisa berbahaya untuk tubuh.

Menanggapi komentar warganet, Yulia tetap tenang dan menjelaskan dengan sopan. Dia juga menekankan kalau operasi plastik sebagus apa pun nggak akan bisa menghilangkan rasa insecure dan rendah diri seseorang. Jadi jangan lupa untuk mempercantik hati, pikiran, dan otak. Yulia juga berpesan agar sebisa mungkin kita mendahulukan cara alami untuk menjadi cantik. Kalau nggak ada, operasi plastik bisa menjadi salah satu pertimbangan. Asal siap dengan konsekuensinya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE