6 Rekomendasi Vitamin Rambut untuk Kerontokan

Pernahkah kalian memikirkan cara mengatasi rambut rontok sampai stres? Kalau iya, berarti kita sama-sama pernah mengalaminya. Masalah rambut rontok memang membuat kita sangat nggak nyaman.

Apalagi, kalau kerontokannya sudah parah sampai membuat kita stres memikirkannya. Kalau dibiarkan saja, bukan tidak mungkin kita akan mengalami kebotakan dini.

Masalah rambut rontok memang bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya stres, infeksi jamur, efek samping obat-obatan, sampai penggunaan produk perawatan rambut yang terlalu keras. Maka dari itu, vitamin rambut menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kerontokan.

Vitamin rambut sudah tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari bentuk kapsul sampai spray.  Berikut hipwee rangkum beberapa produk vitamin rambut yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok.

1. Ellips Hair Vitality

Vitamin rambut rontok

Ellips Hair Vitality | Credit: ellipshaircare.id

Vitamin rambut Ellips Hair Vitality mengandung minyak maroko, minyak ginseng, hingga vitamin A, C, E yang merawat rambut yang mudah patah. Dengan memakai vitamin ini, rambut akan lebih kuat dan sehat sehingga mengurangi rambut rontok ataupun patah.

Cara penggunaan vitamin ini hanya dengan mengoleskannya secara merata pada helaian rambut saat masih basah. Setelah kering, rambut tidak perlu dicuci. Harga Ellips Hair Vitality yang berisi 6 kapsul adalah Rp12.000,00 sementara yang berbentuk jar Rp81.000,00.

2. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin

Vitamin rambut rontok

Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin | Credit: www.dove.com

Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin mengandung delapan bahan yang bisa mengembalikan rambut yang rusak parah. Meskipun berbentuk minyak, Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin bertekstur ringan, cepat menyerap, dan tidak lengket.

Dengan begitu, rambut akan tetap lembut dan halus selama 24 jam. Cara menggunakan vitamin rambut adalah dengan menuangkannya ke telapak tangan, lalu mengoleskannya dari batang sampai ujung rambut. Harga Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin yang berisi 6 kapsul Rp18.000,00.

3. Makarizo Hair Vitamin Long & Strong

Vitamin rambut rontok

Makarizo Hair Vitamin Long & Strong | Credit: makarizo.com

Produk dari Makarizo ini merupakan vitamin rambut pertama dengan 100 persen kapsul murni dari tumbuhan. Dengan kandungan vitamin A, C, E, dan Vitamin B5, Makarizo Hair Vitamin Long & Strong bisa menutrisi dan merawat rambut rusak.

Dengan begitu, rambut lebih berkilau, mudah diatur, dan kuat antirontok. Harga Makarizo Hair Vitamin Long & Strong yang berisi 6 kapsul adalah Rp10.500,00.

4. Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard

Vitamin rambut rontok

Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard | Credit: www.garnier.co.id

Berbeda dengan vitamin rambut sebelumnya yang kebanyakan berbentuk kapsul, Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard dikemas dalam bentuk botol. Produk ini bisa membantu mengurangi kerontokan rambut dan menguatkan akar rambut akibat kekurangan nutrisi.

Dengan kandungan konsentrat tumbuhan alami, seperti Chamomile dan Nettle, produk keluaran Garnier ini bisa melindungi pembuluh kapiler di kulit kepala. Dengan begitu, rambut akan tumbuh lebih sehat. Harga Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard adalah Rp44.000,00.

5. Sugar Bear Hair Vitamins

Vitamin rambut rontok

Sugar Bear Hair Vitamins | Credit: www.sugarbearvitamincare.com

Selain dalam bentuk spray dan minyak, vitamin untuk rambut rontok juga tersedia dalam bentuk suplemen yang bisa dikonsumsi. Produk buatan Amerika ini dipercaya bisa mengurangi kerontokan rambut dalam waktu singkat.

Bahkan, produk ini juga membuat rambut lebih lebat dan panjang dengan cepat. Cara mengonsumsinya adalah dengan dikunyah seperti permen. Harga Sugar Bear Hair Vitamins cukup fantastis, yakni Rp490.000,00.

6. Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman

Vitamin rambut rontok

Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman | Credit: mustika-ratu.co.id

Produk vitamin rambut dari Mustika Ratu ini sudah dipercaya sejak lama. Minyak Cem-Ceman memang dirancang untuk perempuan Indonesia yang memiliki karakteristik rambut hitam. Produk ini terbuat dari minyak kelapa dan ekstrak tanaman lainnya yang memberi kekuatan pada akar rambut dan membuat rambut hitam berkilau.

Cara penggunaannya cukup dengan menggosokkannya pada kulit kepala satu jam sebelum keramas atau sebelum tidur. Harga Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman berisi 175 ml adalah Rp30.000,00.

Itu dia enam produk vitamin rambut yang bermacam-macam bentuknya, mulai dari kapsul sampai suplemen yang bisa dikonsumsi. Kalau di antara keenam produk di atas, mana yang jadi andalanmu, SoHip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis