Siapa nih yang suka bingung pakai baju buat berpergian?

Sebenarnya, ini masalah hampir semua perempuan: selalu merasa bingung mau pakai baju apa saat akan pergi. Parahnya lagi, kadang perempuan mengeluh nggak punya baju padahal satu lemari sudah penuh dengan aneka jenis pakaian dengan berbagai warna dan model. Hal seperti ini bisa diselesaikan kalau perempuan pandai memadupadankan baju. Selain itu, perempuan juga sebaiknya lebih selektif saat akan berbelanja pakaian biar pakaian bisa dipakai dalam jangka waktu lama dalam banyak tema acara.

Advertisement

Sebagai inspirasi padu padan pakaian, kita bisa menyonteknya dari para vlogger yang membahas soal fashion alias mode. Biasanya, mereka bisa jadi rujukan untuk tahu tren mode terkini dan cara memadukannya dengan barang-barang yang sudah kita punyai. Inilah vlogger yang jadi pilihan. Coba deh cek videonya dan tiru gayanya.

1. Suka gaya imut ala Korea Selatan? Kita bisa jadikan Sunny Dahye referensi. Dia adalah orang Korea Selatan yang besar di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia

Sunny Dahye ini sering membahas soal ‘fashion’ terkini yang lagi tren di Korea Selatan pada saluran Youtube-nya. via www.youtube.com

Pada saluran Youtube SunnydahyeIn, Sunny Dahye kerap mengunggah video berbahasa Indonesia yang membahas soal tren mode serta riasan. Bisa dibilang, dia sebenarnya adalah vlogger gaya hidup. Meski sekarang tinggal di Korea Selatan, tapi gaya modenya bisa diterapkan di Indonesia kok.

2. Intip deh saluran Youtube Titan Tyra kalau kalian suka dengan penampilan yang lebih berani. Dalam vlog-nya, dia sering kok menunjukkan apa saja yang dipakai

Titan Tyra terkadang membuat vlog soal belanja baju di situs tertentu juga lo. via www.youtube.com

Awalnya memang Titan Tyra adalah vlogger soal kecantikan, namun saat ini dia juga banyak membuat video soal liburan serta gaya busananya. Selain di video, foto-fotonya di Instagram juga memperlihatkan gayanya yang berani. Bahkan, tagar #titanbajuharam jadi salah satu tagar yang cukup populer di Instagram.

3. Sebenarnya Melody Amadea adalah fotografer. Tapi, dia dan pacarnya, Daniel, sering membuat video lookbook yang mengabadikan gaya busana mereka

Selain dapat referensi berbusana, mata juga akan dimanjakan dengan kualitas videonya. via www.youtube.com

Advertisement

Karena keduanya sebenarnya adalah fotografer, maka kualitas video dan foto-foto mereka nggak perlu diragukan deh. Hal itu mendukung cara berbusana mereka yang khas. Meski kasual, tapi unik dan menarik lo. Coba deh intip di saluran Youtube mereka: Daniel and Melody.

4. Vlogger Hanggini punya gaya busana yang anak muda banget. Selalu terlihat santai dan santun tapi menarik buat dilihat. Setuju kan?

Hanggini juga terkadang mengunggah video ‘fashion haul’ via www.youtube.com

Hanggini bisa jadi gambaran anak muda masa kini yang ingin tampil sesuai usianya dengan gaya yang kekinian. Gaya busananya memang santun dan kebanyakan sih menggunakan baju yang sopan. Nggak heran deh kalau cocok jadi panutan gaya kekinian remaja.

5. Nggak hanya Titan Tyra saja yang awalnya adalah vlogger kecantikan yang merambah gaya busana, Sara Robert juga. Intip langsung deh ke saluran Youtube-nya

Coba deh lihat juga foto-foto di Instagramnya. Sara Robert kerap tampil kekinian. via www.youtube.com

Memang sih kalau riasan yang bagus dipadukan dengan selera busana yang baik pasti menghasilkan kombinasi terbaik. Nggak heran kan Sara Robert ini sering bekerja sama dengan merek terkenal dan juga tempat belanja pakaian populer di Indonesia.

6. Kalau Alika Islamadina sebenarnya adalah penyanyi. Tapi, gaya busananya menarik ditiru. Caranya memadukan pakaian bikin penampilannya selalu keren

Seleranya di bidang mode memang menarik! via www.youtube.com

Lihat deh videonya di Youtube dan foto-foto di Instagram. Alika Islamadina selalu punya gaya yang pas. Hal ini didukung juga dengan postur tubuhnya yang mirip model. Selera busananya memang terlihat sederhana, tapi perpaduannya sangat pas.

Nggak semua gaya busana bisa sesuai dengan kepribadian kita sih, jadi pilih aja yang cocok buat diri masing-masing. Gaya yang pas buat seseorang belum tentu pas buat diri sendiri kan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya