Di hari lebaran, pasti sudah ada segudang agenda acara yang akan dilakukan. Mulai dari silaturahmi dengan tetangga sekitar, bertemu dengan keluarga besar, dan mungkin banyak lagi acara lainnya. Tentunya semua ingin tampil sempurna dan cerah di hari lebaran. Siapa tahu kamu juga bertemu dengan jodoh masa depan saat halal bihalal, ya nggak? 😀

Tampil spesial di hari raya tentu nggak masalah. Momen setahun sekali ini pasti pengen kamu istimewakan. Nah salah satunya lewat makeup yang digunakan. Bukan berarti harus tampil cetar sampai berlebihan, cukup dandan simpel saja sudah dapat membuat wajah cerah di hari raya. Simak deh panduan makeup lebaran berikut ini demi penampilan tetap natural tanpa kesan berlebihan sama sekali.

1. Awali dengan pelembab supaya kulitmu nggak kering

pakai pelembap via www.self.com

Sebelum pakai makeup, kamu wajib sekali aplikasikan pelembap untuk menjaga kulit wajah nggak kering. Terlebih selama puasa kamu kurang cairan, maka penting sekali untuk melembapkannya. Di sisi lain, pelembap wajah pun memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan kandungan SPF-nya yang cukup baik. Kalau kamu gunakan pelembap secara rutin, maka tanda-tanda penuaan diri di wajah pun akan berkurang.

2. Pakai primer supaya makeup tahan seharian

biar tahan seharian via www.123rf.com

Lebaran memang cuma dua hari dan biasanya bakal seharian penuh silaturahim. Benar nggak? Karena itu, kamu wajib pakai primer setelah pelembap agar makeup-mu awet dan tahan seharian. Apalagi primer juga bantu “menyiapkan” wajahmu sebelum makeup, misalnya menyamarkan tampilan garis-garis halus, pori-pori besar, dan jerawat.

3. Gunakan bedak agar wajah lebih cerah

pakai bedak via www.123rf.com

Satu item makeup yang nggak boleh tertinggal yaitu bedak. Kamu bisa pilih bedak padat atau tabur yang disesuaikan dengan jenis kulit wajahmu ya. Sehingga, penampilanmu jadi terlihat lebih cerah dan makin fitri di hari raya. Nggak perlu poleskan bedak berkali-kali, secukupnya saja yang penting sudah terlihat cerah. 🙂

4. Buat area matamu berseri-seri dengan eyeshadow warna natural

eyeshadow dengan warna natural via www.istockphoto.com

Agar penampilanmu makin berseri-seri, sempurnakan dengan eyeshadow warna natural di kelopak mata. Percaya deh kalau pakai eyeshadow warna ini bakal membuat matamu lebih hidup dan segar. Senyum manismu saat halal bihalal nanti jadi makin menghangatkan suasana hari raya. Dengan warna natural, wajahmu semakin berseri tanpa terkesan berlebihan.

5. Andalkan penjepit bulu mata saja sudah cukup untuk menyegarkan area mata

penjepit bulu mata via www.bestproducts.com

Tak perlu maskara, karena cukup andalkan penjepit bulu mata saja sudah dapat melentikkan bulu mata tanpa terlihat berlebihan. Bulu matamu jadi tak terlalu tebal maupun terlalu lentik. Jadi, wajahmu pun benar-benar segar dan cantik berseri alami.

6. Hindari lipstik warna gelap. Kostum putih-putih cocok dengan warna cerah

gunakan lipstik warna cerah via rightasrain.uwmedicine.org

Skip dulu tampilan bold lewat lipstik warna gelap atau terlalu “menyala”. Cukup gunakan lipstik warna nude, penampilanmmu jadi terlihat cerah. Baju putih-putih yang biasanya dipakai saat lebaran memang cocok dengan lipstik warna ini lo.

7. Biar tetap fresh meski sudah silaturahmi sana-sini, siapkan face mist ya

gunakan face mist via www.forthemakers.com

Jangan pernah lupa semprotkan face mist sewaktu-waktu saat merasa wajah kusam. Kena panas matahari akibat sering di luar ruangan selama lebaran perlu diatasi dengan face mist. Wajahmu jadi lebih segar dan jadi lebih lembab lo lantaran kandungan Vitamin E dan antioksidannya dapat bantu melembapkan kulit wajah. Nggak kucel lagi selama halal bihalal deh.

Setelah penampilanmu paripurna, sayang banget ‘kan kalau nggak diabadikan? Dokumentasikan momen-momen seru saat lebaran lewat jeprat-jepret dari ponsel tersayang. Apalagi kalau ponselnya OPPO F11 yang cocok jadi teman untuk mengabadikan momen lebaran. Karena OPPO F11  memiliki kamera belakang ganda dengan 48 MP+5 MP serta kamera depan 16 MP yang menghasilkan foto berkualitas. Kamera OPPO F11 juga dilengkapi dengan teknologi Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode yang membuat fotomu lebih jernih dan terang, meskipun di malam hari dan kekurangan cahaya.

OPPO F11

Nggak cuma fitur kameranya yang wow, desain OPPO F11 juga elegan banget lo. Ada warna-warna bernuansa natural yang bisa kamu pilih, yaitu Marble Green dan Fluorite Purple. Lalu ada juga edisi special Ramadan yaitu Jewelry White yang warnanya menggabungkan keanggunan mutiara dan kemewahan permata. Warna dan desain elegan OPPO F11 cocok banget jadi pendamping penampilan lebaranmu yang sudah hits dan menawan dengan makeup yang pas tanpa kesan berlebihan. Pas banget ditenteng ke mana-mana untuk mengabadikan acara silaturahmi bareng siapa saja. Cek di sini untuk info selengkapnya ya.

OPPO F11 Jewelry White

Jadi, lebaran kali ini kamu bakal ketemu siapa saja, guys? Apa pun acaranya, OPPO F11 bakal bikin momen lebaranmu lebih berkesan dan terabadikan dengan sempurna. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya