Urakan. Begundal. Slengean. Begitulah stigma cowok gondrong oleh sebagian masyarakat. Dari stigma tersebut seringkali cowok gondrong dianggap nggak bisa dandan karena selain rambut panjangnya yang terlihat tidak rapi juga sikap cueknya yang sering kebablasan. Padahal bila cowok gondrong sudah memperhatikan penampilan bakalan bikin cewek meleleh, lho.

Jangan remehkan cowok rambut gondrong, kalau udah dandan, kelar hidup lo

Advertisement

Nah, buat kamu para gondronger’s yang lagi bingung atau sudah bosan dengan outfit yang itu-itu saja jangan khawatir. Karena Hipwee bakalan membagikan tips outfit yang cocok buat cowok gondrong berikut ini.

1. Blazer tak hanya digunakan untuk acara formal saja, kamu bisa nih memadupadankan blazer dengan celana bahan atau denim agar look-mu makin kece

Blazer for men long hair via www.hairfinder.com

Keuntungan mengenakan blazer adalah tidak terbatas pada momen tertentu. Baik itu acara formal maupun informal, blazer masih dapat dipadupadankan dengan celana bahan maupun denim. Pilihan pada style rambut pun bisa dikuncir atau digerai bebas menjuntai. Style ini memberi kesan cool meski terlihat urakan.

2. Kemeja lengan panjang maupun lengan pendek cocok juga buat kamu yang ingin tampil lebih elegan

Kemeja kancing terbuka bikin cowok makin maco via www.allthingshair.com

Sama halnya dengan blazer, kemeja merupakan pakaian yang identik dengan acara formal. Tapi bisa kamu kenakan juga untuk acara santai dengan melepas tigga kancing teratas. Sangarnya tampilanmu nggak akan tenggelam oleh oleh formalnya kemeja.

3. Kalau kemeja flanel memang pas buat dipakai siapa saja, tapi jika cowok yang berambut panjang memakainya akan terlihat lebih eye catching

Flanel, outfit andalan cowok gondrong via unsplash.com

Advertisement

Pada dasarnya kemeja flanel cocok dikenakan oleh semua gender, baik cowok maupun cewek. Kalian juga akan setuju bahwa desain kotak-kotak beragam warna bikin siapapun yang memakainya akan terlihat cool dari sudut mana saja. Kesan santai yang disajikan flanel akan mempertegas karaktermu.

4. Anak zaman now lebih suka kaos oblong ketimbang yang bersablon. Tapi, kalau yang mengenakna cowok gondrong akan terlihat lebih cool

Kaos oblong bisa di-mix dengan outfit lain via www.hairspicture.com

Entah kenapa orang yang mengenakan kaos oblong terlihat keren-keren saja ya, kan. Mungkin karena tak banyak ornamen menjadikan kaos oblong jadi terlihat mewah dan elegan. Akan lebih terlihat keren jika menggulung kaos lengan panjang hingga ke pangkal lengan.

5. Cowok gondrong juga pantas berpenampilan sporty. Dijamin deh cewek yang melihat bakalan gak kuat

Sporty style ala cowok gondrong via breaktime.co.id

Nampaknya di tahun 2018 ini tren sporty style jadi pilihan lanjutan selain keempat poin sebelumnya. Berbeda dari masa sebelumnya, sekarang ini outfit untuk cowok gondrong lebih luas dan punya banyak pilihan. Di jalan maupun di kampus pun tak jarang ditemui cowok gondrong dengan sweater lengan tergulung.

Yap, itulah lima outfit yang cocok untuk cowok khususnya yang memiliki rambut panjang alias gondrong. Style kekinian yang berbeda setiap hari akan menambah poin plus bagi kamu agar kesan urakan tak lagi melekat erat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya