7 Hal yang Wajib Kamu Tahu Saat Pakai Lipstik Warna Nude

Sejak muncul beberapa waktu silam, tren lipstik nude hingga kini masih banyak yang menggemari. Ragam warnanya pun makin bervariasi. Sebagai cewek, kamu tentu happy dengan kabar satu ini. Karena mau tampil natural bukan sekadar angan lagi berkat tersedianya lipstik nude aneka warna yang nyaman di bibir.

Advertisement

Sayangnya, lipstik nude kadang jadi perkara kalau kamu tak pakai makeup yang pas. Mentang-mentang ingin tampil natural, malah kamu asal-asalan merias wajah semisal cuma tambahkan bedak atau ngalis doang. Padahal makeup natural juga ada aturannya. Simak yuk ulasannya berikut ini~

1. Pastikan bibirmu nggak kering dengan rutin menyikatnya secara perlahan dan oleskan lipbalm lebih dulu. Ini penting banget supaya bibirmu cantik dan sehat

gunakan lip balm dulu via www.pexels.com

Syarat utama supaya kamu tetap terlihat cerah ketika pakai lipstik nude yaitu dari kondisi bibir yang nggak kering. Hal itu bisa kamu wujudkan dengan rutin menyikat bibir secara perlahan saat sikat gigi atau gunakan jari tangan. Setelah itu, jangan lupa oleskan lipbalm lebih dulu sebelum pakai lipstik untuk menjaga kesehatannya. Karena kalau bibirmu kering dan lipstik yang digunakan adalah lipstik nude, maka bisa terlihat pucat kayak orang sakit.

2. Pakai lipstik nude yang warnanya sesuai dengan kulitmu. Bukan pilih gara-gara bagus warnanya saja, ya

lipstik nude sesuai warna kulit via www.unveiluk.com

Hal satu ini jangan sampai lewat dari perhatian. Karena warna lipstik nude sama dengan warna lipstik lainnya yang harus disesuaikan dengan warna kulit. Kalau kamu salah pilih warna, bisa saja tampilan cerah natural nggak bisa terealisasikan.

Advertisement

Buat kamu yang berkulit putih, silahkan pakai lipstik nude bernuansa sedikit pink atau peach. Sedangkan untuk kamu yang berkulit kuning langsat bisa pakai lipstik nude warna beige agar terlihat kecokelatan. Kalau kulitmu sawo matang, maka bisa gunakan warna beige yang pekat atau warna-warna kopi, ya.

3. Salah satu kunci tampil cerah selain dari bibir yaitu bagian mata. Kamu bisa buat mata terlihat lebih “hidup” dengan gunakan eyeliner tipis

eyeliner sedikit saja via tian.team

Wajib sekali buat kamu gunakan sedikit eyeliner agar bagian mata terlihat lebih “hidup”. Hal ini lantaran mata merupakan bagian pada wajah yang bisa bantu penampilan terlihat cerah. Dengan eyeliner yang diberikan sedikit pada mata, maka warna lipstik nude pada bibir nggak bikin kamu pucat.

4. Asiknya pakai lipstik nude itu kamu bisa bebas bermain dengan area wajah lainnya. Semisal area mata dengan eyeshadow warna agak cerah atau smokey eyes

pilih eyeshadow yang membuat mata tampak hidup via www.wmagazine.com

Advertisement

Selain eyeliner, kamu bisa asik bermain dengan warna-warna eyeshadow. Untuk tampilan cerah alami yang cocok dipakai saat pagi hingga sore hari, kamu bisa pilih warna eyeshadow cerah. Semisal warna pink, orange, pink, biru, atau hijau yang cocok dengan penampilanmu saat itu. Ingat, kamu nggak perlu tebal aplikasikan eyeshadow-nya karena cukup sentuhan sedikit saja untuk tampilan cerah alami.

Sedangkan kalau mau agar terlihat natural glamour, kamu bisa pilih eyeshadow gelap seperti smokey eyes. Nah, paduan lipstik nude dengan smokey eye ini sering banget diterapkan sama artis-artis Hollywood semisal Gigi Hadid atau Kim Kardashian.

5. Tampil natural nggak berarti kamu cuek sama alis. Kalau sudah punya alis tebal, silahkan rapikan dan sedikit ratakan warnanya

pertegas alis via unsplash.com

Bagian sekitar lainnya kayak alis juga nggak boleh terlewat dari make-up. Demi penampilan dengan lipstik nude yang cerah dan tak membosankan, kamu perlu pertegas bagian alis. Tapi kalau alismu sudah cukup tebal, kamu bisa rapikan dan sedikit ratakan warnanya ya agar bagian alis seimbang dilihat.

6. Pulaskan blush on agar pipi sedikit merona dan nggak terlihat pucat

blush on itu penting via www.glamour.com

Nggak cuma bagian mata, tapi area pipi bisa kamu andalkan untuk berikan tampilan cerah merona alami. Kamu bisa pakai blush on berwarna pink atau peach di area tulang pipi. Karena dengan adanya blush on memang selalu bisa bikin kamu terlihat cerah alami. Jadi, jangan sampai lupa, ya!

7. Jangan pernah malas sikat gigi agar saat kamu sedang tersenyum, gigi sehat dan terlihat bersih

rutin sikat gigi via asiansundentalclinicmanila.com

Namanya juga penampilan cerah alami, maka harus didukung dari dalam seperti rajin sikat gigi setiap hari. Karena dengan kondisi gigi yang terjaga kesehatan dan kebersihannya, maka saat tersenyum pun memang benar-benar terlihat cerah. Penampilanmu yang cerah semakin terbukti deh.

Tampil cerah alami nggak menjadi hambatan kalau mau pakai lipstik nude. Tak perlu khawatir lagi  bakal terlihat pucat, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE