Sebuah penelitian psikologis mengatakan bahwa lelaki yang lengan kemejanya digulung lebih membuat wanita tertarik dibanding yang lengan kemejanya dibiarkan saja.  Mereka yang lengan kemejanya digulung tampak lebih keren, macho, dan stylish di saat yang sama. Nggak cuma itu, lengan yang digulung juga bermakna kamu para lelaki sudah siap menghadapi hidup dan kehidupan. Kalian pekerja keras dan tak takut pada tantangan apapun yang akan kalian hadapi. Dan ini keren pakai banget di mata para perempuan. Takluk deh takluk!

Menggulung lengan bukan perkara mudah yang bisa kamu lakukan seenaknya. Gulungan lengan yang tidak teratur justru bisa mencoreng style dan kekecean kamu. Jadi daripada absurd, kamu bisa mengikuti beberapa referensi cara menggulung lengan ini. Biar kamu yang jomblo bisa segera berpasangan setelah lebaran.

1. Cara klasik menggulung lengan ini cocok buat kamu cowok-cowok rapi yang pengen tampil kece dan stylish

The classic

The classic via ties.com

Advertisement

Pada bagian ujung kemeja biasanya ada bagian yang agak lebih keras dan terlihat jelas garis batasnya. Gulungan kemeja ini mengikuti ukuran ujung kemeja tersebut dan digulung dengan rapi sampai menyentuh siku.

2. Buat kamu yang pengen tampil gentleman harus nyoba cara menggulung lengan “The marine”, biar mirip mas-mas angkatan bersenjata

The marine

The marine via ties.com

Berbeda dengan “The Classic”, ukuran lipatan lengannya tidak mengikuti ukura ujung kemeja. Ukuran lipatan sengaja dibuat cukup besar untuk menimbulkan kesan gentleman. Cocok banget buat kamu yang badannya sixpack, buat yang kurus sabar dulu ya, mending makan yang banyak dulu biar nggak tenggelam pas nyoba gulungan “The Marine”. Oke?

3. Kamu yang pengen tampil kasual cocoknya ya pakai metode menggulung lengan “The Casual”, nggak rapi-rapi banget tapi tetep keren

udah pernah nyoba gulungan ini?

udah pernah nyoba gulungan ini? via esquire.com

Cara melipatnya nggak serapi “The Classic” jadi ukurannya sesukamu saja, menggulungnya pun bisa dimulai dengan lipatan panjang yang kemudian dilipat lagi. Jadi tidak harus selalu dimulai dengan lipatan kecil, cocok nih buat kamu yang nggak punya banyak waktu buat dandan dan ngurusin baju. Bisa dipraktekkan sambil jalan menuju kendaraan sebelum berangkat.

4. Ingat! Jangan asal menggulung lengan kalau nggak pengen bikin cewek malah males ngeliatnya

Lihat mana yang salah dan benar ya

Lihat mana yang salah dan benar ya via youtube.com

Advertisement

Ujung kemeja yang biasanya ada kancingnya harus tersembunyi rapi di balik lipatan, bagaimanapun cara kamu melipatnya. Kalau nggak kamu sembunyikan kamu malah tampak nggak rapi dan cewek-cewek juga pasti males banget lihat kamu.

5. Al Ghazali emang ganteng dari sananya, tapi yang bikin dia kelihatan cool ya gulungan lengan kemejanya

Si Al juga keren karena kemejanya di gulung

Si Al juga keren karena kemejanya di gulung via soloraya.com

6. Mas Adam Levine nggak mungkin dapetin Behati Prinsloo kalau stylenya cupu (red: ujung kemeja dikancingkan)

Adam Levine sih emang udah ganteng dari sananya ya

Adam Levine sih emang udah ganteng dari sananya ya via lifeandstylemag.com

7. Idola jamaah kaum Hawa nih, Song Joong Ki! Sebelum dia memerankan kapten Yo Shi Jin fansnya nggak seberapa. Gulungan lengan khas kapten itu yang bikin fansnya merajalela!

Joong Ki udah keren makin keren aja

Joong Ki udah keren makin keren aja via iyaa.com

8. Bukti terakhir kalau lengan kemeja yang digulung itu memesona ada di sang legenda film India, Shahrukh Khan! Kerennya dia udah terbukti bikin takluk banyak wanita!

Om Shahrukh Khan juga digulung kemejanya

Om Shahrukh Khan juga digulung kemejanya via sify.com

9. Masih bingung mau gimana gulung lengan kemejanya? Coba pilih-pilih style menggulung kemeja yang cocok sama kamu disini!

Piliih gaya yang mana?

Piliih gaya yang mana? via fashionbeans.com

Nggak sadar kan kalau selama ini rahasia keren para cassanova cuma ada di lengan kemejanya? Pasti kamu habis ini nyoba kemeja, terus digulung lengannya, sambil senyum-senyum sendiri di cermin, hahaha. Selamat memikat wanita deh ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya