7 Fashion Brand Asal Korea yang Punya Koleksi Hits. Mulai dari Kasual hingga Street Style!

fashion brand Korea

Kalau ngomongin soal negara Korea Selatan, pasti nggak bakal jauh-jauh dari urusan skincare, makeup, dan fashion style. Yap, Korea Selatan memang jadi salah satu negara di Asia yang berhasil memberikan pengaruh dalam dunia fesyen di dunia. Para desainer Korea pun berlomba untuk saling berinovasi dalam memberikan tampilan gaya baru bagi para pecinta fesyen.

Advertisement

Banyak juga desainer yang berhasil melenggang di panggung runway kenamaan dunia lo! Setelah itu, merek fesyen Korea pun turut menjadi terkenal seperti beberapa merek berikut ini!

1. Merek kacamata Gentle Monster menjadi salah satu brand fashion terkenal di Korea. Merek fesyen ini juga pernah berkolaborasi sama Jennie Blackpink lo!

Gentle Monster pertama kali didirikan pada tahun 2011. Saat ini, merek kacamata asal Korea Selatan ini berhasil memperluas jangkauannya hingga menembus pasar fesyen di Cina dan Eropa. Gentle Monster terkenal dengan koleksi kacamata yang eye catchy, minimalis, dan futuristik. Selain itu, merek ini juga pernah berkolaborasi dengan Jennie Blackpink lo!

Advertisement

2. Merek fesyen SJYP ini merupakan label kolaborasi antara dua desainer Korea dan koleksinya pernah dikenakan oleh beberapa Kpop idol juga

SJYP merupakan akronim dari nama dua desainer Korea Selatan yakni Steve Jung dan Yoni Pai. Merek fesyen ini terkenal dengan koleksi denimnya. Yang tak kalah menarik, merek fesyen ini juga terkenal karena koleksinya pernah dikenakan oleh Tiffany dan Yuna SNSD guys!

3. Koleksi fesyen Stylenanda benar-benar menggambarkan selera fesyen anak perempuan muda di Korea. Cocok buat yang senang eksplorasi gaya kontemporer!

Advertisement

Merek fesyen ini diciptakan oleh Kim So Hee pada tahun 2004 dan kemudian diakuisisi oleh L’Oreal karena dianggap memiliki pengaruh yang cukup besar bagi pasar fesyen untuk perempuan Asia. Koleksi dari Stylenanda terkenal karena mengadaptasi gaya kontemporer, urban, dan retro.

4. Nama 8 Seconds juga cukup terkenal dan saat ini sudah memiliki 30 gerai di Korea Selatan. Merek ini juga pernah berkolaborasi dengan G-Dragon dari grup Big Bang

8 Seconds diluncurkan oleh Samsung C&T fashion division pada tahun 2012 dan terkenal dengan koleksi luarannya yang kece! Saat ini, 8 Seconds sudah memiliki 30 gerai yang tersebar di Korea Selatan dan sudah ada di Cina sejak tahun 2017 lo. Merek fesyen ini juga pernah melakukan kolaborasi dengan G-Dragon yang bertajuk GD Collection.

5. Buat para cewek girly nan feminin, merek fesyen Imelvy ini cocok banget buat kamu. Koleksinya cantik-cantik banget lo buat OOTD ala Korean style!

Merek fesyen ini sudah cukup lama hadir yaitu sejak tahun 2005 dan dikenal sebagai situs belanja online generasi pertama. Buat kamu yang memiliki selera fesyen yang terinspirasi dari gaya cewek Korea, merek satu ini patut banget dipertimbangkan SoHip! Pasalnya, Imelvy menyediakan koleksi pakaian dengan faya feminin yang didominasi oleh motif bergaris, gingham, dan floral yang lembut dan cantik.

6. Selain Imelvy, kamu juga bisa kepoin merek fesyen 66girls untuk melengkapi outfit kece kamu. Koleksinya didominasi sama warna-warna netral lo

Merek 66girls juga bisa banget menjadi alternatif pilihanmu karena kebanyakan koleksi pakaiannya mengusung tema vintage. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai model mini skirt yang kece! Koleksi dari 66girls kebanyakan didominasi oleh warna-warna netral sehingga cocok untuk outfit sehari-hari.

7. Kembali ke koleksi street style, merek fesyen 87 MM juga mengusung tema yang sama dengan padu padan warna yang ciamik~

87 MM didirikan oleh tiga orang desainer Korea yakni Wonjoong Kim, Chan Kim, dan Jiwoon park yang mengusung tema street style dengan warna-warna yang ciamik! Merek ini berhasil menjual seluruh koleksi pertamanya dalam waktu empat hari dan pencapaiannya berhasil membawa mereka ke panggung peragaan busana Paris Fashion Week.

Korea Selatan memang selalu memberikan angin segar bagi dunia beauty dan fashion, ya. Kira-kira merek fesyen mana nih yang jadi incaran kamu, SoHip? Kalau kamu ada tambahan nama merek fesyen kece yang belum Hipwee sebutkan, cus tulis di kolom komentar sekarang ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE