Bisnis berjualan hijab sedang naik daun beberapa tahun terakhir. Hal ini tentu beriringan dengan minat kaum hawa untuk menutup kepalanya dengan hijab terbaik, entah dari segi bahan, motif atau harga. Tapi yang disayangkan, makin ke sini harga hijab semakin mahal, terutama yang sudah dipromosikan oleh para selebgram atau fashion buzzer. Dan disadari atau nggak, kamu sebagai konsumen pun rela mengalahkan kebutuhan lain demi hijab keluaran terbaru dengan motif favorit, meski harganya selangit. Wah, wah!

Karena fakta itulah, Hipwee Style ingin menguraikan alasan kenapa sih harga hijab kekinian cenderung makin mahal namun peminatnya pun bertambah banyak. Ini berlaku buat hijab-hijab yang dijual para artis juga, ya!

Desain hijab yang dijual di atas 200.000 biasanya tergolong limited edition. Kamu nggak akan menemukannya di pasaran atau saat ketemu temanmu di jalan

di atas 200 ribu via id.pinterest.com

Advertisement

Sebut saja brand hijab Raven is Odd milik Rachel Vennya yang per item-nya dijual seharga 289.000 hingga 299.000. Kalau dilihat, desain warna-warni nan unik miliknya ini sangat langka di pasaran bukan? Kalau kamu menemukan yang sama pun, berarti itu jiplakannya alias KW. Tentunya ada kebanggaan tersendiri saat bisa mengenakan hijab dengan desain anti mainstream, karena ini bisa menunjang penampilanmu seketika.

Harga kain yang kian meroket, baik itu karena import atau kainnya memiliki kriteria tertentu seperti anti air atau anti gerah

kain mahal via id.pinterest.com

Memang sih, hijab dengan harga di bawah 50.000 biasanya cepat bikin gerah dan mudah kusut. Nggak heran, hijab kekinian yang dijual mahal ini punya bahan dasar yang lembut, anti gerah, anti kusut bahkan ada keluaran terbaru yakni anti air. Ya ini pilihan sih, kalau kamu mementingkan kenyamanan di atas harga, hijab-hijab mahal dengan bahan yang lembut dan dingin pasti yang jadi pilihanmu.

Hijab tersebut sudah banyak dipromosikan oleh para seleb atau influencer, sehingga penjual ingin ‘mengembalikan modal’ endorse sekaligus menjadi nilai prestisius buat pemakainya

endorse via www.instagram.com

Sebut saja Zaskia Adya Mecca, Natasha Rizky atau Fitri Tropica yang sudah jadi langganan para olshop untuk di-endorse. Mereka tentu dibayar dengan harga yang nggak murah, sehingga penjual harus memutar otak bagaimana modal untuk membayar para influencer ini cepat kembali. Salah satu caranya adalah dengan menaikkan harga hijab yang sudah sering dipromosikan oleh para artis, selebgram atau influencer ini.

Di balik motif hijab yang unik dan cantik, ada makna tersendiri yang membuat hijab tersebut bernilai bagi siapapun yang mengenakannya

ada maknanya via www.instagram.com

Advertisement

Kalau kamu tahu koleksi-koleksi hijab milik Awkarin, masing-masing piece-nya memiliki makna tersendiri, lo. Misalnya nama Azwa, yang berarti menjadi pusat perhatian dari segala keindahan. Tentu saja, hal ini akan membuatmu sebagai calon pembeli merasa bernilai ketika memakainya bukan? Untuk itu, para penjual atau produsen pun berlomba untuk menciptakan nama-nama unik buat hijabnya.

Plus, kemasan hijab kekinian jauh lebih kokoh dan terlihat elegan, di banding beberapa tahun lalu yang cuma dikemas pakai plastik

box mahal via id.pinterest.com

Hijab-hijab kekinian nan mahal biasanya dibungkus menggunakan kardus setelah dikirim ke tempat pembeli. Desainnya pun cantik dan elegan, sehingga para pembeli terpuaskan. Perkara bungkusan gini juga butuh modal, jadinya nggak heran ya harga hijabnya ikutan mahal! 🙂

So, udah ngerti kan kenapa harga hijab kekinian sebanding dengan uang sakumu seminggu? Toh, kamu jugan nggak perlu kok sering-sering beli hijab yang mahal, kalau kamu memang sudah nyaman dengan yang murah. Ingat, semua itu tentang prioritas!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya