Kalian pasti pernah punya sepatu sneakers hitam. Biasanya sih dipakai buat pergi ke sekolah yang mewajibkan siswanya pakai sepatu hitam. Nggak heran kalau sneakers hitam jadi identik sama anak sekolahan. Padahal kan warna hitam itu terbilang sebagai warna yang netral dan bisa dipadukan dengan warna apa saja. Ini cocok banget buat jadi salah satu barang fashion yang wajib dipunyai.

Salah satu beauty vlogger asal Korea Selatan yang juga sering membahas masalah mode, Sunny Dahye, kerap mengenakan sneakers hitam. Tapi, karena perpaduan bajunya unik banget, jadi nggak kelihatan kayak anak sekolahan, malah modis dan trendi. Coba deh intip foto gayanya, siapa tahu bisa jadi inspirasi biar sepatu hitam nggak cuma dipakai sekolah aja~

1. Pakai oversized sweater warna mustard lalu dipadukan pakai bawahan pendek warna putih paling pas kalau pakai sneakers hitam yang netral

Memadukan sweater kuning, bawahan pendek, dan sepatu hitam ternyata keren ya via www.instagram.com

2. Ini nih bukti kalau memang sepatu hitam itu bisa masuk ke segala warna. Sunny pakai sweater merah dan rok kotak-kotak aja bisa pakai sneakers hitam kok

Sunny juga pernah memakai sweater merah via www.instagram.com

3. Punya gaun mini tapi nggak mau terlihat formal karena cuma buat jalan-jalan? Padukan pakai sepatu hitam seperti ini nih

Seperti ini bisa buat jalan-jalan via www.instagram.com

4. Biar nggak bosen, gunakan kaos kaki warna cerah di sepatu hitam. Pastikan warna kaos kakinya serasi sama nuansa baju yang dikenakan ya

Begini imutnya nggak nahan~ via www.instagram.com

5. Tapi serba monokrom kayak gini juga manis kan. Kalau nggak suka sama atasan yang serba pendek, dipadu pakai atasan panjang juga bisa nih

Gaya seperti ini bikin kaki terlihat ramping dan tinggi via www.instagram.com

6. Meski sudah nggak tren lagi, celana denim ‘cut bray‘ ternyata manis dipadukan dengan sneakers hitam lo. Memang ya Sunny ini jago memadukan baju

Modis banget kan pakai celana berpotongan ‘cut bray’ via www.instagram.com

7. Yang jadi kunci gayanya adalah jaket hitam dan putih yang kebesaran. Sukses menaikkan level gaya busananya

Serba monokrom! via www.instagram.com

8. Kalau gaya seperti ini pasti gampang ditiru. Pasti di antara kita punya beberapa benda yang dipakai Sunny. Yang begini juga bisa dipakai yang berhijab lo

Gayanya trendi padahal kasual banget via instagram.fjog1-1.fna.fbcdn.net

9. Sepatu hitam yang dipakai Sunny sukses menetralkan rok panjang penuh motifnya. Gaya begini bisa dipakai ke acara yang semi formal

Kalau ini bisa dipakai ke acara semi formal via www.instagram.com

10. Mau liburan ke Bromo yang dingin itu? Sontek deh gaya Sunny yang ini. Liburanmu bakal makin gaya dan trendi!

Bisa nih buat liburan ke tempat yang dingin via www.instagram.com

11. Meski perpaduannya terkesan unik, tapi cocok aja ya dipakai sama Sunny. Yang jadi pusat perhatian adalah jaket putih berpotongan ‘crop‘ itu lho

Gaun panjang + celana denim + sneakers hitam = gaya! via www.instagram.com

12. Gaya seperti ini cocok banget untuk pergi ke acara kencan sama pasangan. Kalau gini kan kesannya cantik tapi effortless 

‘Cute’ banget! via www.instagram.com

Advertisement

Gaya ala Korea dari Sunny Dahye ini memang imut banget. Mulai dari kasual sama semi formal, semuanya trendi. Apalagi caranya memadukan dengan sneakers hitam bikin nggak membosankan. Pas banget!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya