Akhir-akhir ini, di lini masa media sosial sedang marak unggahan tentang #10yearschallenge. Orang-orang mengunggah perbandingan fotonya sepuluh tahun yang lalu yaitu tahun 2009 dengan sekarang. Bahkan para artis serta influencer pun ikut meramaikan unggahan #10yearschallenge lo.

Memang sih, kalau dari segi wajah, nggak banyak yang berubah. Yang paling terasa perubahan setelah sepuluh tahun adalah gayanya, mulai dari gaya rambut hingga gaya berpakaian. Nggak heran sih, memang fashion adalah sesuatu yang dinamis banget dan orang-orang cenderung mengikutinya biar nggak ketinggalan zaman. Yuk intip beberapa gaya khas tahun 2009 yang dulu pernah populer pada masa tersebut. Karena jejak digital pada masa itu belum banyak, referensi yang dipakai adalah #10yearschallenge yang dilakukan para seleb ya~

1. Soal gaya rambut, tahun 2009 adalah tahunnya rambut berponi tebal. Lihat deh, selebgram Clairine Clay juga punya gaya rambut yang jadi idaman masa itu

Clairine Clay ikut tren dengan gaya rambut berponi tebal via www.instagram.com

2. Nggak hanya poni aja, rambut dengan potongan layer juga populer. Potongan ini bikin rambut tebal di pangkal dan tipis di bagian ujungnya

Potongan rambut layer juga pernah dicoba oleh Chikita Meidy, mantan artis cilik via www.instagram.com

3. Alis paripurna belum jadi riasan wajib. Orang-orang belum banyak yang fokus membentuk serta menggambar alis seperti saat ini

Tuh kan alis Asmirandah belum ‘cetar’ seperti sekarang via www.instagram.com

4. Atasan berpotongan tanpa lengan yang dikaitkan di leher populer di masa itu. Buktinya Dian Nitami dan Ashanty pernah memakainya lo

Para artis dulunya lagi gandrung dengan baju seperti itu via www.instagram.com

5. Selain itu, penggunaan aksesori berupa kalung dengan bandul yang besar juga populer di masa tersebut. Sandra Dewi pernah ikut memakainya lo

Sandra Dewi juga mengenakan kalung besar di tahun 2009 via www.instagram.com

6. Kalung yang berlapis-lapis juga jadi primadona di masa itu. Apalagi jika dipadankan dengan baju tanpa lengan seperti Dinda Kanya Dewi ini

Dinda Kanya Dewi memakai atasan tanpa lengan dan kalung berlapis via www.instagram.com

7. Ikat pinggang besar sempat jadi pilihan di tahun 2009 biar baju nggak monoton. Bahkan Luna Maya menggunakan yang warnanya mencolok

Lihat deh ikat pinggang ukuran besar yang dipakai Luna Maya ini via www.instagram.com

Advertisement

Nah, dari semua gaya populer diatas, mana nih yang dulunya juga kamu lakukan?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya