10 Inpirasi Kebaya Unik Yura Yunita. Mau Style Anggun atau Sporty, Bisa!

Zaman dulu kebaya memang jadi pakaian tradisional yang sering dipakai pada saat acara formal. Namun, berkembangnya zaman dan tren berbusana, model kebaya pun makin beragam. Bahkan, kita juga bisa styling kebaya sendiri biar lebih unik dan bisa disesuaikan dengan momen, seperti kebaya Yura Yunita.

Advertisement

Modifikasi kebaya unik yang kini jadi ciri khas penampilan Yura Yunita selalu mencuri perhatian. Jika kita perhatikan, Yura Yunita memang kerap sekali mengenakan kebaya ketika manggung. Kebaya Yura Yunita pun terlihat unik dengan modifikasinya dan padupadan yang pas. Bahkan, nggak jarang pelantun Tutur Batin itu terlihat sporty meski pakai kebaya, lo.

Penasaran seperti apa kebaya Yura Yunita dengan modifikasi dan gaya yang uniknya? Yuk, kita ulas selengkapnya di bawah ini ya!

1. Kebaya modern dengan nuansa batik berkerah V asimetris

Kebaya Modifikasi ala Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Yura Yunita tampilan berkebaya dengan model asimetris dengan bagian depan yang lebih pendek. Bagian kerahnya berbentuk V dan bagian dada dikombinasikan dengan kain berwarna hitam yang dilengkapi dengan mutiara yang tersusun diagonal. Pilihan kain batik bernuansa biru dan putih membuatnya tetap terlihat formal dengan lengan panjang, namun juga terkesan sporty dengan dipadukan bersama sepatu kets berwarna putih.

Advertisement

2. Kebaya Yura Yunita berlengan tile dengan rok lilit kain batik semata kaki

Kebaya Rok Batik Lilit Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Kali ini kebaya Yura Yunita cukup unik dengan atasan kebaya yang berlengan tile. Ada tali tile yang bergantungan di bagian lengannya. Kebaya berwarna pink fuschia ini dipadukan dengan rok lilit kain batik sampai mata kaki. Jika dilihat dari belakang sepertinya rok panjang, tapi jika dilihat dari depan nampak seperti celana kulot batik. Unik banget kan, SoHip?

3. Kebaya bermaterial dominan renda dengan selendang dan sepatu boot berwarna senada

Kebaya Renda Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Ternyata kebaya juga bisa dimodifikasi agar menjadikan tampilan bak seorang dewi lo, SoHip. Kebaya Yura Yunita yang satu ini bermaterial renda dengan panjang sebetis berwarna jingga. Bagian pinggangnya seperti ikatan rok lilit, sedangkan bagian dadanya ditambahkan kombinasi korset berwarna merah yang dilengkapi pita berwarna keemasan.

Berlengan panjang dan ditambah dengan sematan kain selendang berwarna jingga dan merah di bahu kirinya. Kesan unik dan modern tapi tetap anggun terlihat dari sepatu boot. Keren ya SoHip!

Advertisement

4. Kebaya Yura Yunita bergaya vintage dengan sematan kain di bagian belakang

Kebaya Bunga Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Yura Yunita tampilan anggun dengan kesan vintage mengenakan kebaya. Kebaya itu memiliki luaran tile bordir bermotif bunga-bunga. Bagian belakang disematkan kain bak selendang yang dibiarkan tergerai dengan warna senada. Sedangkan bawahannya dipadukan dengan kain batik berukuran pendek sehingga tetap memudahkannya untuk bergerak.

5. Kebaya putih dengan kombinasi batik pada bagian atasan dan bawahan

Kebaya Kombinasi Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Kebaya putih memang gak pernah salah. Yura Yunita pun memilih kebaya putih berlengan panjang dengan menambahkan kombinasi songket tiga warna. Kombinasi ini disematkan pada bagian dada hingga ke area pinggangnya, sehingga semakin menonjolkan betuk tubuhnya yang sempurna. Bawahannya cukup dililitkan kain batik aja, SoHip~

6. Kebaya crop blazer bukan jadi profesional aja, tapi kesan tradisionalnya gak ketinggalan

Kebaya Crop Blazer Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Nah, pilihan Yura Yunita yang satu ini sih termasuk unik banget. Rasanya sangat jarang blazer dipadukan dengan kebaya, tapi hasilnya cantik banget! Kebaya Yura Yunita dipadukan dengan luaran berpotongan blazer yang pendek juga berwarna putih. Bawahannya tetap sama seperti kebaya pada umumnya, yaitu kain batik atau jarik. Tradisional tapi tetap profesional, jarang banget ada kebaya yang begini.

7. Sporty tapi tetap feminin dengan kebaya yang dipadu dengan celana bernuansa pink keunguan

Kebaya Celana Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Tampil di panggung menggunakan celana juga merupakan pilihan Yura Yunita nih, SoHip. Tapi tetap bagian atasnya masih bermodel kebaya. Potongan atasannya tampak tradisional dengan sematan payet dan tile berwarna merah muda.

Lengannya asimetris yang mana bagian lengan sebelah kanan disematkan kain tile panjang sebagai terusan selendang di bagian belakang bahunya. Bawahnya cukup dengan celana yang modelnya mirip kayak joger pants. Walau begitu, tetap feminin kan gayanya yang satu ini?

8. Kebaya celana padanan warna putih dan emas bikin kesan mewah

Kebaya Celana Keemasan Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Masih dengan kebaya Yura Yunita yang dipadankan dengan celana. Yura Yunita memilih kebaya berwarna putih berlengan panjang dengan sematan kain di bagian depan dadanya. Cukup dipadukan dengan celana model aladin namun berwarna emas yang mengkilap. Tampilan ini pun memunculkan kesan sederhana tapi tradisional namun juga mewah.

9. Kebaya tile pink rumbai-rumbai, dipadu dengan corcert bra

Kebaya Rumbai Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Walau tampil dengan busana yang modern, tampaknya Yura Yunita tetap setia dengan tampilan kebayanya. Terusan kebaya berwarna merah muda dengan bagian bawah bermodel rumbai-rumbai sebetis membuat penampilannya terkesan modern tapi tetap dengan basic fashion-nya yang tradisional dengan kebaya.

10. Gaun malam dengan basic kebaya semakin terkesan anggun

Kebaya Gaun Malam Yura Yunita | Credit : IG @yurayunita

Kebaya masih menjadi basic pakaian Yura Yunita walau menghadiri acara penghargaan. Ia mengenakan gaun malam berwarna hitam dengan bagian atas yang nampak dengan model kebaya yang berenda di bagian lengan panjangnya.

Kombinasi kain batik disematkan untuk bawahannya, selain itu di bagian atasan juga disematkan kain batik yang memiliki lipatan-lipatan kecil. Bagian lengannya pun terdapat kain tile yang panjang seakan seperti selendang. Anggun banget kan, SoHip?

Nah, itu dia beberapa inspirasi kebaya Yura Yunita. Kamu juga bisa lo, modifikasi sendiri kebaya basic jadi lebih unik kayak punya Yura. Mana nih, kebaya Yura yang menurutmu paling unik dan menginspirasimu untuk bikin yang serupa?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemburu kedamaian dunia

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...