Menjadi salah satu menteri perempuan yang cukup populer, pamor Bu Susi Pudjiastuti nggak perlu diragukan lagi. Sosok yang identik dengan sikap tegas, berani dan percaya diri tinggi ini memang selalu jadi sorotan, terlebih ketika ia mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie, pada peringatan HUT RI ke 74 di Istana Negara kemarin. Bukan cuma itu, kacamata hitamnya juga bikin salah fokus, lo!

Nah, kayak apa sih detail kebaya yang banyak menuai pujian ini? Nih, Hipwee Style kasih penjelasannya…

Sebelum hadir dalam upacara peringatan HUT RI di Istana Negara, Bu Susi menyempatkan diri untuk melakukan pemotretan di rumah dinasnya, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan

sesi pemotretan via wolipop.detik.com

Kebaya berwarna hijau tua yang berpadu dengan merah hati ini nampak anggun sekali. Nggak heran, kebaya ini dirancang oleh Anne Avantie!

rancangan Anne Avantie via wolipop.detik.com

Kebaya yang bertema ‘crazy and beautiful’ ini seakan menggambarkan karakter Bu Susi yang tegas dan nggak memiliki rasa takut, meski kodratnya tetap sebagai seorang perempuan dan ibu bagi anak-anaknya

crazy and beautiful via wolipop.detik.com

Yang bikin makin terpana adalah kacamata hitam Bu Susi yang tetap bertengger meski sedang mengenakan kebaya. Sungguh legend dan inspiratif!

legend! via wolipop.detik.com

Diprediksi, akan banyak bermunculan kebaya-kebaya berwarna gelap selain hitam yang terinspirasi dari kebaya Bu Susi kali ini. Tapi, warna sama desainnya memang bagus banget sih!

kebaya gelap via wolipop.detik.com

Bu Susi sudah keempat kalinya dibuatkan kebaya oleh Anne Avantie, di mana yang kali ini sukses mengambil hati sang menteri sembari bilang, ‘crazy, it’s beautiful…’

crazy, it’s beautiful via wolipop.detik.com

Advertisement

Bangga mengenakan kebaya mungkin memang lekat dalam diri Bu Susi. Ia seolah mencontohkan, bahwa mengenakan kebaya itu nggak akan mengubah jati dirimu, justru sebaliknya. Makin ngefans sama Bu Susi!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya