5 Kunci Makeup Natural yang Sebenarnya. Bedak Tabur Bukan Solusi Utama!

Kunci makeup natural

Merias wajah terutama buatmu yang sehari-harinya nggak bisa tanpa makeup memang menjadi kebutuhan tersendiri. Namun, bagaimana denganmu yang kurang nyaman dengan makeup tebal tapi ingin selalu terlihat segar? Yup, makeup natural adalah jawabannya. Hipwee Style pun ada 5 solusi supaya makeup naturalmu benar-benar terlihat natural tanpa pucat atau gagal. Ini dia!

Bibir yang nggak pucat merupakan titik fokus utama kalau makeup naturalmu mau sukses. Nggak harus pakai lipstik, gunakan lip balm berwarna sudah cukup, kok

Dengan lipbalm atau lip tint berwarna, wajahmu akan otomatis semakin cerah | Photo by Andrew Stapleton via unsplash.com

Advertisement

Kunci makeup natural sebenarnya adalah meminimalisir fokus atau memilih bagian muka mana yang ingin di-highlight. Dibanding bagian muka lainnya, bibir adalah pilihan yang paling bijak. Pilih saja lipbalm atau liptint yang bisa memberikan warna natural seperti merah muda atau orange. Dengan sekejap, penampilanmu akan langsung cerah. Harga produk-produk bibir seperti lipbalm atau liptint juga termasuk murah sehingga cocok kalau mau dijadikan ‘senjata’ sehari-hari.

Bukan bedak tabur yang menjadi penentu riasan naturalmu, wajah yang nggak kering atau terlalu berminyak adalah kunci sesungguhnya. Gunakan setting spray sebelum ber-makeup, supaya wajahmu tampak sehat dan lembap

Bukan pilihan makeup, tapi kondisi wajahmu Photo by Mathilde Langevin via unsplash.com

Setting spray berguna untuk membuat tampilan wajahmu jauh lebih segar dan sehat. Aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk ya supaya lebih meresap. Jika kondisi wajahmu optimal, makeup tipis pun akan terlihat maksimal. Namun kalau mukamu tidak sehat, makeup setebal apapun akan sulit teraplikasikan dengan baik.

Untuk blush on, cobalah aplikasikan tipis di tulang pipi bukan bawah mata

Bukan di bawah mata seperti ini ya… | Photo by Annie Spratt via unsplash.com

Nggak perlu pakai blush on ‘demam’, cukup pulaskan blush on tipis-tipis di tulang pipimu. Nggak perlu di bawah mata, kamu bisa menggantinya di bagian menonjol pada pipimu supaya hasilnya  natural. Pilih warna coral atau oranye daripada pink terang, ya.

Advertisement

Kalau memang pengen pakai pensil alis, cobalah pilih warna abu-abu daripada cokelat. Warna abu-abu jauh lebih ‘aman’ untuk kulit orang Indonesia

Warna abu-abu terlihat lebih alami | Photo by Kelly Sikkema via unsplash.com

Pensil alis abu-abu memang agak sulit ditemukan, tapi beberapa brand lokal dan Korea sudah banyak kok yang memproduksinya. Coba pulaskan tipis-tipis saja biar hasil akhirnya sesuai harapan.

Tutupi noda hitam atau bekas jerawatmu menggunakan concealer, daripada foundation yang biasanya lebih pekat. Jangan lupa, pilih concealer yang warnanya setingkat lebih cerah daripada wajahmu, ya

Mending pakai concealer aja Guys! | Photo by Skylar Kang via www.pexels.com

Formula concealer yang lebih ringan dibanding foundation bisa menjadi solusi buatmu yang punya banyak noda atau bekas jerawat. Cukup gunakan di bagian yang perlu kamu tutupi saja, biar nggak terlalu ‘medok’ hasilnya.

Selamat mencoba dan buktikan hasilnya nanti, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE