Buat Pemula, Ini Nih Warna Lipstik yang Direkomendasikan Biar Tampil Cantik Natural

Lipstik shades for beginners

Sebagai pecinta makeup pemula, memilih warna lipstik yang pas tentu nggak mudah. Kamu nggak boleh hanya ikutan tren yang ada, namun nggak menyesuaikan dulu dengan tone kulit atau warna elemen makeup-mu yang lain. Hal inilah yang harus kamu pelajari dan pahami, supaya dandananmu nggak kelihatan ‘aneh’ atau bahkan salah kaprah. Banyak kok brand lipstik lokal yang memiliki jumlah shade lipstik lumayan banyak, sehingga kamu lebih leluasa memilihnya.

Advertisement

Berikut ini Hipwee Style kasih bocoran beberapa warna lipstik yang sebaiknya dipilih para pemula biar lebih enjoy dandannya!

Warna merah bata atau biasa disebut bricks merupakan percampuran warna cokelat dan merah yang cantik. Nggak terlalu bold, tapi tetap cantik dipakai ke acara-acara formal

Lipstik warna bricks sedang banyak dicari karena sebagai alternatif bold look makeup yang lebih natural. Bahkan ada yang bilang, lipstik warna merah bata ini bisa menjadi pengganti lipstik merah yang terlalu mainstream, sehingga dandananmu akan nampak beda serta naik kelas. Plus, warna bricks juga bisa dipakai untuk semua warna kulit, lo!

Peach, warna kekinian yang cantik dipakai sehari-hari supaya penampilanmu makin manis dan feminin

Disebut peach karena memang warna lipstik ini mirip seperti kulit buah peach atau persik yang identik dengan kesan manis. Warna oranye muda yang dihasilkan akan menambah kesan feminin nan manis, serta cocok dipakai sehari-hari. Untuk menambah kesan cantik, kamu bisa memulaskan lip gloss setelah memakai lipstik berwarna peach ini, ya.

Advertisement

Mirip seperti warna cream namun agak lebih tua, lipstik berwarna caramel paling pas buat menunjang penampilanmu yang natural namun ingin terlihat sedikit dandan

caramel via ca.morphe.com

Kamu pasti setuju kalau warna caramel ini terlihat natural tapi tetap memesona. Yup, kalau kamu yang suka no makeup-makeup look, warna satu ini paling cocok jadi pilihan karena unik dan terkesan misterius. Kamu juga bisa memadukannya dengan blush-on berwarna oranye atau peach, supaya wajahmu tampak lebih cerah.

Pernah dengar warna lipstik ‘rose’ belum? Ya, warna merah muda yang pas buat semua bentuk dan warna dasar bibir ini harus banget kamu coba!

Rose merupakan sebutan paling populer buat warna lipstik merah muda namun agak sedikit lebih bold. Warna ini juga sering disebut warna nude karena identik dengan nuansa pastel yang elegan nan netral. Biasanya sih, warna ini sangat fleksibel buat kamu pakai sehari-hari atau ke acara-acara penting.

Kalau nggak PD pakai lipstik merah terang, cobain deh elegannya lipstik merah marun!

Advertisement

merah marun via weheartit.com

Lipstik merah marun sangat cocok buatmu para pemula yang pengen tampil beda dari biasanya. Di banding warna merah terang, warna merah marun jauh lebih elegan dan anggun, terutama kalau kamu sedang mengunjungi acara-acara formal dan butuh ‘dandan banget’. Kamu juga bisa menjadikan lipstik merah marun sebagai lapisan terluar teknik ombre lips, lo!

Yuk, mulai pelajari warna lipstik mana yang cocok buatmu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE