Deretan merek make-up branded yang sudah cukup populer di Indonesia seperti Dior, MAC, Kylie atau Channel memang sukses menarik perhatian para beauty enthusiast. Selain menjadi hal presitius tiap kali mengenakan make-up branded, para penikmatnya ini juga memiliki pertimbangan sendiri seperti lebih cocok ketika diaplikasikan di kulit muka. Hmmm, apakah kamu salah satu penggemar make-up branded juga?

Namun sayang, banyak sekali produsen nakal yang memalsukan make-up branded ini untuk meraup untuk lebih besar, tapi biaya produksi yang sangat rendah. Gilanya lagi, harga make-up branded KW ini sangat jauh dari pasaran sehingga lebih menarik minat pembeli.

Advertisement

Melihat fakta tersebut, Hipwee Style pun ingin mengulas tentang ‘nafsu’ membeli make-up branded tapi KW versus make-up lokal tapi asli ini khusus buatmu. Disimak, biar kamu makin paham perbedaannya, ya!

Memaksakan diri membeli make-up branded walau sebenarnya belum mampu merupakan tindakan impulsif yang menyesatkan. Bukan jadi cantik, kamu justru nggak tahu make-up jenis apa yang sebenarnya kamu butuhkan

makeup asli palsu via journal.sociolla.com

Eh, kemarin gue beli lipstik Kylie, lo. Bagus deh, 1 bijinya aja 500.000!

Wow, bagus kah?

Bagus sih di gue. Beli gih!

Wah oke deh, gue beli besok…

Pernah nggak sih kamu merasa kurang nyaman setiap kali ikut-ikutan selera belanja temanmu? Alih-alih ingin dianggap keren dan kaya raya, kamu justru menyesatkan dirimu sendiri ke dalam kebiasaan impulsif yang sama sekali nggak sehat. Toh, warna lipstik yang temanmu pilih kan belum tentu cocok juga di kulitmu? Hmmm, think again!

Make-up branded NGGAK MUNGKIN dijual murah apalagi di bawah 1oo ribu. Kalau masih ngotot beli juga, selamat datang di dunia per-KW-an!

jelas FAKE! via journal.sociolla.com

Advertisement

Aneh saja sih rasanya, kalau kamu lebih memilih dicap ‘wah’ karena menenteng make-up branded (yang KW), di banding jadi apa adanya dengan make-up lokal tapi dijamin keasliannya. Apa sih yang kamu harapkan dari sini? Apakah wajah, bibir atau alis yang jadi rusak karena selera belanja make-up-mu yang berantakan itu?

Sudah banyak make-up lokal yang kualitasnya bagus meski harganya murah meski kemasannya cenderung biasa saja. Tapi kan, ini dijamin asli 🙂

local makeup via www.blibli.com

Yup, nggak menutup kemungkinan kalau make-up lokal pun banyak KW-nya. Tapi, jumlahnya jauh lebih sedikit di banding make-up branded KW yang diproduksi massal, lalu dijual bebas ke pasaran. Kamu perlu tahu, kalau produsen make-up lokal yang berinovasi terhadap produk mereka dari segi kualitas, meski bentuk kemasannya masih jauh dari harapan.

Memangnya tega, membiarkan kulit mukamu yang mulus itu jadi rusak nggak karuan karena kandungan make-up KW yang pasti berbahaya? Pikirkan hal ini juga, demi keselamatan!

bahaya banget! via www.hipwee.com

Tingginya kandungan timah, berrllum dan bakteri pada make-up KW bisa berakibat fatal untuk kesehatan kulitmu. Imbasnya, kulitmu akan mengalami beruntusan parah hingga melepuh. Ih, ngeri!

Pernah dengar kasus ada pasien di luar negeri yang buta karena pakai eye shadow palsu yang mencatut brand MAC? Yup, inilah salah satu akibat kalau kamu abai terhadap efek penggunaan jangka panjang make-up KW. Jangan sampai hanya karena gengsi, kondisi kulitmu yang baik-baik saja jadi taruhannya!

Memproduksi dan membeli make-up KW (dengan sadar) tentu sebuah tindakan ilegal. Idih, masih mau pakai barang haram?!

ilegal dan haram! via www.grid.id

Dengan nggak meminta izin terkait penggunaan hak cipta, ini tentu sudah masuk tindakan kriminal dan ilegal! Bayangkan, saat brand Dior atau Channel sudah mati-matian menciptakan make-up berkualitas, tapi masih ada sja oknum nakal yang ‘mencoreng’ namanya dengan memalsukan produk-produknya. Coba deh pikir kembali, masih mau kah kamu pakai produk haram?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya