Suka heran sama cewek yang masih menilai karakter cowok dari gaya rambutnya. Nih ya, zaman sekarang tuh banyak yang serba palsu, termasuk personality seseorang. Kalau segampang itu menilai cowok dari rambutnya yang gondrong atau botak, mau sampai kapan para cewek bisa ngelihat usaha cowok buat nyenengin mereka?

Zoel, 26th

Faktanya, masih banyak cewek yang memperdebatkan soal gaya rambut cowok yang dikaitkan dengan karakternya. Terutama, stereotip bahwa cowok gondrong yang katanya identik dengan kebiasaan-kebiasaan buruk kayak, mabuk-mabukan, jorok serta cuek sama penampilan. Atau, cowok botak yang dianggap genit dan nakal oleh sebagian cewek di luar sana. Duh, judgemental banget!

Advertisement

Seperti 7 opini cewek soal rambut cowok di bawah ini yang sebenarnya salah kaprah, tapi masih saja dipertahankan. Baca baik-baik, ya!

Cowok gondrong nggak selalu jorok atau berantakan, mereka hanya ingin menjadi apa adanya tanpa harus ikut-ikutan gaya orang lain

gondrong via unsplash.com

Ada kalanya, kamu sebagai cewek berhenti menilai karakter seorang cowok hanya dari tampilan luarnya saja. Banyak lo, cowok-cowok dengan penampilan yang ‘nggak rapi’ tapi personality-nya baik dan nyambung saat diajak ngobrol. Misalnya saja cowok gondrong, di mana kamu seringkali menganggap mereka sebagai orang yang jorok dan cuek sama penampilan.

Tapi faktanya, banyak cowok yang memilih nggak mencukur rambutnya karena kenyamanan. Mereka justru apa adanya, tanpa harus mengikuti tren gaya rambut hanya untuk mendapatkan pujian.

Sebaliknya, cowok dengan rambut cepak belum tentu memiliki karakter yang sesuai dengan impianmu

cepak via unsplash.com

Advertisement

Alangkah dangkalnya kalau kamu masih saja menilai karakter seseorang hanya dari cukuran rambutnya saja. Cowok dengan rambut cepak memang identik dengan sikap bijaksana, ngemong dan dewasa. Tapi, apakah lantas kamu bisa menyamaratakan karakter cowok berambut cepak di seluruh dunia? Think again, girls!

Nggak pakai Pomade bukan berarti nggak modal, ini soal selera atau kondisi rambut masing-masing orang

no pomade via unsplash.com

Cowok yang hobi mengoleskan Pomade ke rambutnya memang terlihat lebih tampan, rapi dan terkesan ‘wah’. Tapi bagaimana dengan mereka yang nggak pernah sama sekali? Yup, kembali lagi soal selera dan kondisi rambutnya. Ada lo, cowok yang memang sudah punya rambut yang halus sehingga takut rusak kalau terlalu sering memakai Pomade. Atau, mereka mungkin suka tekstur rambut yang alami tanpa ada distraksi dari gel yang berpotensi merusak rambut.

Mengikuti zaman bukan berarti harus mengecat rambut seperti Oppa-Oppa Korea. Bukannya yang natural itu lebih baik, ya? 🙂

Nggak semua cowok suka dengan gaya rambut orang Korea yang kebanyakan dicat warna-warni. Justru, kebanyakan dari cowok lebih suka warna rambut yang natural karena ogah ribet dan lebih nyaman dilihatnya. Kamu yang masih menganggap mengecat rambut kayak Oppa Korea itu bagian dari kekinian, ubah mindset-mu dari sekarang, yuk!

Cowok dengan rambut keriting atau kribo dianggap kurang menarik. Ah, masa’ sih?

keriting via unsplash.com

Bukan seperti cewek yang bisa ke salon tiap kali ada masalah, cowok lebih ‘cuek’ meski tahu ada yang nggak beres dengan rambutnya. Seperti anggapan bahwa cowok dengan rambut keriting atau kribo itu kurang menarik, ada banyak kontra yang jelas menegaskan kalau lurus atau nggaknya rambut bukan penentu daya tarik seseorang. Tinggal bagaimana si cowok membawa diri, serta memastikan bahwa rambut keritingnya ini bersih dan bebas kutu. Bukankah begitu?

Banyak yang ilfeel dengan cowok yang menguncir rambutnya. Ih, padahal nggak sedikit aktor yang punya gaya rambut begini, lo 🙂

kuncir via unsplash.com

Sebut saja Chicco Jerikho, Vino G. Bastian, Adipati Dolken sampai penyanyi Kevin Aprilio yang nyaman-nyaman saja dengan rambut gondrongnya yang dikuncir. Bagi mereka, rambut dikuncir sudah menjadi identitas diri di mana kenyamanan itu nomor satu dan terlalu memperdulikan penampilan itu sangat buang-buang waktu. Macho banget nggak sih?

Katanya, cowok botak selalu lekat dengan sikap genit, beneran kah?

botak via unsplash.com

Menghakimi cowok botak kalau mereka genit sangatlah nggak sopan, girls. Siapa tahu, mereka memilih gaya rambut botak karena memang nggak kuat gerah, gatal dan bentuk kepala mereka yang lebih proporsional ketika kepalanya botak. Coba deh telusuri lagi, jangan tahu-tahu menjauhi cowok botak hanya karena prasangka buruk!

Stop menjadi cewek yang judgemental ya, girls!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya