Barangkali di antara kamu, para hijaber, ada yang masih menyimpan busana-busana lama sebelum pakai hijab dulunya? Jangan dulu dibuang ya!

Kamu yang berhijab tentu sudah nggak asing lagi dengan yang namanya manset. Kaus lengan panjang yang biasa dikenakan sebagai dalaman ini biasanya dipakai untuk padanan busana-busana transparan atau berlengan pendek, tujuannya agar bagian lengan atau tubuh bagian atas tetap tertutup rapat. Padahal, penggunaan manset sebenarnya bisa lebih fleksibel lo. Termasuk sebagai pelengkap saat kamu ingin mengenakan busana-busana yang umumnya dipakai oleh mereka yang nggak berhijab.

Advertisement

Kumpulkan lagi yuk, baju-baju lamamu yang menumpuk di lemari. Siapa tahu bisa dipakai bareng dengan mansetmu kayak gini!

1. Nggak cuma bisa dipadukan dengan kaus oblong, manset juga cocok untuk melengkapi kemeja lengan pendek atau lengan panjangmu yang digulung sedikit

dipadu kemeja pendek via www.instagram.com

2. Outer kimono lengan pendek yang bahannya adem dan nyaman bisa jadi pasangan mansetmu untuk acara-acara kasual

kimono lengan pendek via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

3. Kamu punya koleksi tunik yang lengannya tanggung? Padukan saja dengan manset yang warnanya senada dengan bawahannya

dengan tunik via www.instagram.com

4. Manset putih pas banget jika kamu kenakan sebagai dalaman luaran jaket denim. Lalu bawahannya kulot plisket yang warnanya kontras

dengan jaket denim via www.instagram.com

5. Nah, buat jalan-jalan, enaknya memang pakai yang longgar-longgar kayak atasan cape. Biar lenganmu tetap tertutup, jangan lupa pakai manset, ya!

atasan cape longgar via www.instagram.com

6. Untuk busana ke kantor, kamu bisa padukan atasan kimono putih dengan manset yang juga putih, lalu bawahannya hitam. Pakai hijab motif biar nggak kaku

padanan hitam putih via www.instagram.com

7. Kalau kamu punya terusan panjang polos tapi lengannya pendek, saatnya keluarkan mansetmu motifmu lalu pakai bersamaan!

manset motif dengan terusan panjang via www.instagram.com

8. Mansetmu juga akan membantu kalau mau kamu padukan dengan kardigan yang panjangnya selutut

dengan kardigan panjang via www.instagram.com

9. Apalagi kalau kamu punya dress formal, padukan dengan manset hitam lalu dipakai buat kondangan di siang hari. Lumayan kan?

dress formal via www.instagram.com

10. Outer yang bahannya tipis dan adem kayak gini bisa kamu pakai jalan ke mal atau wisata ke pantai. Nggak bakal bikin panas deh!

outer bahan adem via www.instagram.com

11. Cocok juga untuk padanan rompi tenun panjang, lalu bawahannya kenakan celana yang ngefit biar nggak terlihat balapan

rompi panjang via www.instagram.com

12. Jangan ragu untuk kenakan manset berbarengan dengan kebaya brokatmu. Lengan tertutup, gaya kondangan juga lebih maksimal

kebaya brokat via www.instagram.com

Kalau kamu suka bereksperimen dengan outfit yang menarik, nggak ada salahnya kamu coba pakai manset dan memadupadankannya dengan busana-busana di atas. Lalu jangan lupa cekrak-cekrek, hasilnya bisa diunggah buat OOTD deh!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya