Demi punya tas bermerek, nggak jarang para cewek yang belum mampu beli pun menghalalkan segala cara. Salah satunya adalah membeli barang tiruan yang mirip banget dengan tas aslinya. Hal seperti itu tidak baik untuk ditiru. Bayangin betapa susahnya desainer tas terkenal membuat produk tersebut lalu ada pabrik lain menyonteknya dan menjualnya dengan harga super miring. Lagi pula, bakal lebih malu-maluin kalau ketahuan sama teman-teman ternyata tas yang dipakai itu tiruan, bukan yang asli.

Daripada terbawa gengsi urusan tas bermerek, lebih baik pakai tas original saja. Termasuk deretan tas buatan Indonesia ini. Sekarang sudah banyak tas produk lokal yang punya kualitas baik, dikemas dengan branding yang menarik, dan modelnya nggak pasaran. Harganya pun sebanding dengan kualitas produk yang didapat, bahkan kebanyakan sih terjangkau banget. Berikut adalah rekomendasi merek tas perempuan buatan Indonesia. Mau cari apa? Ransel? Tas kerja? Semua ada!

1. Kalau suka dompet dan tas lucu dengan harga paling mahal Rp 200 ribu-an, kalian harus banget lihat-lihat Adorable Projects. Seperti namanya, produknya menawan!

Nggak hanya tas aja sih, mereka juga bikin sepatu lo. via www.instagram.com

2. Kalian bisa menemukan tas yang sederhana dengan model nggak neko-neko tapi pilihan warnanya banyak banget di Merche. Ada tokonya di beberapa kota lo

Modelnya sederhana tapi punya banyak warna via www.instagram.com

3. Selain itu, Tako Bag bisa jadi pilihan kalau suka tas yang modelnya unik dan nggak ada yang menyamakan. Beberapa model dipadukan juga dengan kain khas Indonesia

Tuh kan sampai bingung mau pilih tas yang mana~ via www.instagram.com

4. Tas selempang kecil memang lagi tren banget. Nah, cek deh ke Femmebravile yang punya koleksi tas selempang kecil yang imut. Bingung kan pilih yang mana~

Banyak pilihan tas-tas kecil yang lagi jadi tren terkini. via www.instagram.com

5. Ingin punya tas yang nggak pasaran, intip deh tas merek Tulisan. Motif-motifnya cantik banget lo. Mereka juga memproduksi dompet

Motifnya khas banget kan~ via www.instagram.com

6. Kalau cari tas punggung yang sederhana dengan warna hitam yang netral, coba cek Nama Studios. Harganya terjangkau tapi harus sabar karena sistemnya pesan dulu

Cewek tetap perlu dong punya tas model standar dengan warna netral. via www.instagram.com

7. Selain itu, ada juga tas punggung yang warna-warni. Cek aja deh di NIION. Dari tas dengan warna netral sampai ngejreng semuanya ada!

Desainnya memang menark dengan warna yang cerah. Cocok kalau punya kepribadian yang ceria. via www.instagram.com

8. Kelebihan tas buatan tangan asli Indonesia adalah motifnya yang beraneka ragam. Contohnya tas dari Sackai yang punya motif hewan-hewan lucu

Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama gambar yang ada di tasnya~ via www.instagram.com

9. Tas Carousel punya konsep yang unik. Mereka punya lima karakter hewan imut yang disematkan pada tas-tas tersebut. Lucu banget!

Kombinasi warnanya ceria dan lihat deh karakter hewan yang ada di setiap tasnya. Bikin unik kan~ via www.instagram.com

10. Suka tas kulit? Kenes Leather membuat berbagai tas kulit asli asal Yogyakarta. Nggak hanya tas sih, mereka juga punya produk sepatu dan aksesori kulit lainnya

Tas kulit memang punya nilainya tersendiri. via www.instagram.com

Advertisement

Siapa nih yang sudah mulai cek satu per satu? Bikin pengen beli semuanya kan~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya