Rekomendasi Masker Wajah Charcoal Merek Lokal. Bikin Kulit Bersih!

Masker wajah dengan bahan arang aktif bisa bantu bersihkan pori-pori wajahmu

Active charcoal atau arang aktif kini semakin dikenal di dunia kecantikan. Berbagai merek skincare yang berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan kandungan charcoal yang memiliki banyak manfaat, diantaranya masker wajah. Charcoal mask dinilai sangat baik untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat dan berkomedo karena daya serapnya yang baik untuk mengurangi kelebihan minyak.

Advertisement

Arang aktif yang terkandung dalam masker dikenal memiliki daya serap kotoran hingga 100-200 kali dari beratnya. Maka masker charcoal akan bekerja seperti magnet yang menarik bakteri, polusi, debu, dan partikel asing lainnya keluar dari dalam kulit dan membuatnya bersih maksimal. Memiliki banyak manfaat, berikut ini mari kita simak masker lokal yang mengandung charcoal yang pastinya bisa bikin kulit kamu menjadi lebih sehat dan bersih sampai lapisan terdalam.

1. Pertama, ada masker peel-off dari Mineral Botanica Acne Care Masque dan Charcoal Activated. Harganya sekitar Rp48.000,00

Masker Mineral Botanica Acne Care Masque dan Charcoal Activated

Mineral Botanica Acne Care Masque dan Charcoal Activated / Credit : IG Mineral Botanica

Masker ini merupakan jenis masker peel-off yang mengandung arang aktif dan efektif untuk mengangkat berbagai kotoran di wajah. Aplikasikan masker ini pada wajah dan tunggulah 15-25 menit hingga mengering! Tidak perlu membilasnya dengan air dan cukup angkat masker yang menempel di wajahmu.

Masker ini berukuran 60 ml dan tersedia dalam dua varian, yaitu brightening untuk kulit kering atau normal ditandai dengan wadahnya yang berwarna tosca. Selain itu ada pula varian acne care untuk kulit berjerawat dengan wadahnya yang berwarna pink.

Advertisement

2. Everwhite Charcoal Clay Mask, dengan campuran mud seharga 100 ribuan, bisa menghilangkan jerawat dan kurangi bruntusan

Everwhite Charcoal & Mud Clay Mask

Everwhite Charcoal & Mud Clay Mask / Credit: IG EVERWHITE

Clay mask dari Everwhite ini berbahan dasar charcoal dan mengandung bentonite clay yang berfungsi menghilangkan jerawat serta kurangi bruntusan di wajah. Masker ini memiliki manfaat lain berupa mencerahkan wajah, menghilangkan noda, mengecilkan pori-pori kulit, dan mengontrol minyak berlebih penyebab jerawat. Tak kalah penting, masker berukuran 125 ml ini memiliki formula clay yang membuatnya nyaman dipakai.

3. Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Mask dengan campuran tiga bahan utama yang siap hadapi jerawat. Kisaran harga Rp129.ooo,00

Hale Let's Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal

Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal / Credit: IG HALE

Dilihat dari namanya, maka kita bisa tau bahwa terdapat tiga bahan utama yakni charcoal, green tea dan licorine. Campuran ketiga bahan tersebut pastinya mampu untuk menenangkan kulit wajah yang meradang, mengatasi jerawat  dan juga mengecilkan pori-pori. Masker ini juga mengklaim no fragrance dan no alcohol sehingga aman untuk digunakan.

4. Ramah di kantong, Mustika Ratu Anti Pollution Peel Off Mask Bamboo Charcoal bisa didapatkan dengan harga Rp29.000,00

Mustika Ratu Anti Pollution Peel Off Mask Bamboo Charcoal

Mustika Ratu Anti Pollution Peel Off Mask Bamboo Charcoal / IG: Mustika Ratu

Mustika Ratu menggunakan bahan utama berupa bamboo charcoal atau biasa dikenal dengan arang bambu yang memiliki manfaat untuk membersihkan kulit dari paparan polusi jahat. Arang bambu ini terbukti dapat mengikat kotoran dan minyak berlebih untuk dapat diangkat dari pori-pori kulit. Masker peel-off ini juga memiliki kandungan bahan alami seperti ekstrak biji kelor yang berfungsi sebagai antioksidan untuk merawat keremajaan kulit.

Advertisement

5. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask yang masker dan scrub yang bersihkan wajah hingga pori. Kamu bisa dapatkan dengan harga berkisar Rp225.000,00

Masker Lacoco en Nature

Lacoco en Nature / Credit: IG Lacoco en Nature

Masker ini diklaim berasal dari lumpur jeju yang dilengkapi dengan butiran apricot scrub ini memiliki fungsi ganda sebagai masker dan scrub yang mampu membersihkan kulit wajah hingga ke dalam pori.⁣ Kandungan charcoal jenis arang bambu dalam masker ini bekerja seperti sponge yang mampu menyerap berbagai kotoran hingga ke bagian terdalam.

Masker ini terbuat dari bahan terbaik dari berbagai negara di dunia untuk memberikan hasil wajah yang bersih dan berkilau secara maksimal. Selain  mencegah munculnya jerawat dan komedo, Amazonian Charcoal Glow Mask juga bisa berfungsi untuk mendetoks wajah.

Memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, itu tadi lima rekomendasi masker charcoal merek lokal yang pastinya bisa bantu kamu atasi jerawat dan bikin wajah tambah glowing. Gimana, berminat coba yang mana nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE