6 Produk Skincare Lokal Alami dengan Harga Ringan di Kantong. Ramah Lingkungan!

Skincare lokal organik

Perubahan tren gaya hidup saat ini sedang mengarah pada konsep yang pro lingkungan. Salah satunya konsep green beauty atau kegiatan seputar kecantikan yang ramah lingkungan misalnya skincare berbahan organik. Namun, produk semacam itu masih belum banyak tersedia. Kebanyakan skincare mengandung bahan kimia sintetis.

Advertisement

Selain mendukung konsep ramah lingkungan, skincare organik banyak dicari karena bisa meminimalkan alergi bahan kimia pada kulit sensitif. Jadi, buat kamu yang kesulitan mencari produk skincare berbahan alami, skincare organik bisa jadi solusinya. Berikut ini Hipwee kasih rekomendasi produk skincare lokal organik yang bisa kamu coba. Tenang, harganya relatif terjangkau kok. Yuk simak ulasannya!

The Bath Box, produk perawatan kulit, tubuh dan rambut dengan bahan organik

Produk skincare lokal ini sudah cukup lama dikenal sebagai produk berlabel organik. Sejak 2013 lalu, The Bath Box mulai mengeluarkan produk andalan mereka yakni sabun mandi, body lotion, essence, serum, sampo dan sebagainya. The Bath Box memang cukup lengkap untuk menjawab semua kebutuhan perawatan mulai dari kulit wajah, rambut, hingga seluruh tubuh. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong, yakni mulai 60 ribuan rupiah. Produk-produk The Bath Box bisa kamu dapatkan di official store The Bath Box.

Advertisement

Indoganic, produk skincare organik yang mengusung konsep clean beauty

Indoganik memiliki berbagai produk skincare dan makeup yang meliputi oil face, cleansing oil, serum, lip crayon dan essence. Kandungan bahannya pun beragam seperti jojoba, bakuchiol, rose, dan lavender. Selain dijamin organik, produk lokal ini mengusung konsep clean beauty yang menjamin produksinya ramah lingkungan dan menggunakan bahan alami. Harganya pun cukup ramah, mulai dari 70 ribuan dan bisa dibeli di official store Indoganic.

Gulaco, skin and bodycare lokal berbahan tumbuhan organik yang cukup unik sebagai produk kecantikan

Advertisement

Awalnya Gulaco merilis produk berbahan arang atau charcoal sebagai kandungan utamanya yang digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh. Kemudian, semakin berkembang, produknya pun beragam mulai dari pelembab wajah, bibir dan tubuh, serum bulu mata, scrub bibir dan masker. Uniknya Gulaco menggunakan bahan-bahan organik yang jarang digunakan sebagai produk skincare, seperti charcoal, sambiloto, kelor dan kulit manggis. Harganya juga cukup terjangkau, lo yakni mulai dari 20 ribuan dan bisa dibeli di official store Gulaco.

Sariayu Solusi Organik, revolusi produk dari Martha Tilaar yang menyajikan rangkaian perawatan kecantikan organik

Merek ini memang sudah cukup familier bagi masyarakat Indonesia. Namun, Sariayu Solusi Organik masih belum terlalu dikenal. Sebagai produk unggulan, Marta Tilaar turut menggandeng sebuah perkebunan organik di Prancis untuk memasok kebutuhan biji anggur hijau dan licorice untuk bahan utama produk mereka. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga di marketplace Sariayu dengan harga mulai dari 50 ribuan rupiah.

Klen & Kind, produk skincare lokal organik untuk perawatan wajah tubuh dan rambut

Produk dari Klen & Kind sudah mendapat sertifikat resmi dari Komunitas Organik Indonesia (KOI), lo. Bahan-bahan yang digunakan bisa dijamin organik, bebas dari bahan kimia apapun, terbuat dari tumbuhan organik, berlabel animal cruelty free dan palm oil free. Cocok banget buat kamu punya alergi dengan bahan kimia. Produknya pun beragam mulai dari sabun, serum, essence dan oil face. Harganya cukup terjangkau kok, mulai 70 ribuan rupiah dan bisa di beli di official store Klen & Kind.

Vimala, produk skincare lokal organik untuk wajah dan tubuh dengan bahan unik seperti kopi dan beras

Vimala sudah memiliki label 100% organik, lo. Bahan yang digunakan dijamin alami dengan proses yang aman seperti chamomile, calendula, lavender, lemon, kopi, beras dan bahan alami lainnya . Produk Vimala melibuti sabun mandi, essential oil, solid perfume, body oil, lip balm. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari 70 ribuan rupiah dan bisa dibeli di official store Vimala.

Selain mengandung bahan-bahan yang aman, kamu juga bisa ikut mendukung produk lokal yang ramah lingkungan. Apalagi buat kamu yang lumayan tricky untuk memilih skincare, cocok juga buat kamu yang sedang mulai beralih ke produk organik. Ada yang sudah pernah coba salah satu dari yang Hipwee sudah sebutkan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE