Rangkaian Produk Penting untuk Perawatan Wajah dan Tubuh Mingguan

Kadang kesibukan harian membuat kita nggak punya banyak waktu untuk mengurus tubuh. Pakai perawatan kulit dasar tiap hari dengan tenang saja kadang cukup sulit, apalagi kalau harus perawatan tubuh menyeluruh. Padahal perawatan tubuh atau istilah kerennya self-care penting banget untuk kebersihan, kesehatan fisik dan mental, lo.

Advertisement

Nah, bisa membuat agenda self-care mingguan, sekalian untuk mengisi hari libur dan bisa menghilangkan penat akibat kesibukan sehari-hari. Jangan berpikir kalau self-care adalah kegiatan yang pasti ribet dan mahal, karena sebenarnya kegiatan ini bisa dilakukan dengan sederhana dan mudah tergantung kebutuhan. Berikut ini starter pack simpel dan paling penting untuk self-care di akhir pekan.

1. Facial scrub dan body scrub penting untuk mengangkat sel kulit mati

Bodyscrub | Credit by Belchonock on depositphoto

Kegiatan eksfoliasi kulit memang nggak boleh dilakukan setiap hari, jadi cocok banget masuk agenda self-care mingguan. Kamu hanya perlu facial scrub dan body scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Apalagi jika kamu beraktivitas di luar ruangan dan terpapar polusi udara tiap hari. Self-care dengan eksfoliasi kulit ini bermanfaat untuk mengangkat sisa debu dan polusi secara tuntas, sehingga kulit wajah jadi lebih segar dan bersih.

2. Masker wajah untuk membantu menghidrasi dan menenangkan kulit

Masker wajah | Credit by Khorzhevska on depositphoto

Akhir pekan juga saat paling tepat untuk memanjakan kulit wajahmu. Berbekal sheet mask atau clay mask, kamu bisa melengkapi perawatan kulit wajah yang biasanya terlewati di hari-hari biasa. Masker wajah akan membantu menghidrasi kulit, sehingga lebih segar dan terawat. Apalagi jika masker yang kamu gunakan memiliki aroma yang menenangkan, berasa perawatan di salon, deh. Jangan lupa pilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu, ya!

Advertisement

3. Masker rambut untuk melengkapi perawatan dan memenuhi nutrisi rambut

Perawatan rambut | Credit by Element Digital on Pexels

Selain masker wajah, masker rambut juga penting banget nih untuk masuk agenda self-care mingguan. Jika biasanya pakai conditioner saja buru-buru, maka akhir pekan jadi saat paling tepat untuk melengkapi perawatan rambutmu. Kamu hanya perlu menyiapkan masker rambut yang bisa dibeli di minimarket terdekat, bila perlu tambah juga dengan vitamin rambut. Perawatan ini akan membantu menutrisi sekaligus memperbaiki kerusakan rambut.

4. Serba-serbi perawatan kuku, mulai dari gunting hingga cat kuku untuk hasil kuku yang cantik, rapi paripurna

Perawatan kuku | Credit by Christina_pauchi on depositphoto

Rata-rata orang mengalami pertumbuhan kuku yang cukup signifikan selama seminggu. Jadi, perawatan kuku bisa banget masuk agenda self-care mingguan. Bahkan kamu hanya perlu gunting kuku yang biasanya sudah tersedia di rumah jadi nggak perlu beli. Jika ingin berkreasi, bisa juga siapkan cat kuku dan aseton untuk mewarnai kuku-kukumu biar makin cantik dan ala-ala manicure pedicure~.

5. Lilin aroma terapi untuk melengkapi waktu santai dan membantu menenangkan pikiran

Lilin aromaterapi | Credit by Belchonock on depositphoto

Advertisement

Perlu kamu tahu nih, kalau self-care nggak selalu tentang perawatan tubuh. Istirahat dengan nyaman dan tenang juga termasuk self-care, lo. Nah, supaya waktu santaimu semakin nyaman dan bisa istirahat dengan tenang, coba deh nyalakan lilin aroma terapi. Kamu bisa pilih aroma-aroma yang bermanfaat untuk menangkan pikiran dan meredakan stres seperti lavender, paper mint, atau mawar.

Selain lilin aroma terapi, kamu juga bisa menggunakan diffuser yang memanfaatkan aromatic oil. Waktu terbaik untuk menyalakan aroma terapi ini adalah ketika istirahat, menjelang tidur dan bisa juga saat perawatan tubuh lainnya, misalnya saat maskeran dan perawatan kuku. Dijamin waktu istirahatmu bisa lebih berkualitas dengan suasanya yang menenangkan.

Nah, itulah beberapa starter kit simpel alias paling dasar dan penting banget untuk self-care mingguan. Nggak perlu mahal, kok yang penting bisa rutin supaya manfaatnya bisa maksimal. Kalau kamu, punya self-care kit apa lagi yang belum Hipwee bahas di artikel ini?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE