Menjadi seorang profesional mutlak hukumnya untuk kepentingan sukses di masa depan. Entah menjadi karyawan andalan atau membuka bisnis sendiri, bila kamu bisa membawa diri sebagai seorang profesional, tentu banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Mulai dari reputasi yang bagus hingga banyaknya kesempatan menuju pekerjaan impian.

Untuk menjadi lebih profesional itu mudah, asalkan, kamu tahu trik-triknya dan semua itu bisa dimulai dari smartphonemu sendiri. Ini dia 5 bantuan yang bisa diberikan oleh smartphone-mu supaya kamu terlihat profesional, dan layak untuk dipertimbangkan untuk segala hal.

1. Zaman sekarang media sosial jadi rujukan. Kamu harus tahu bagaimana me-manage halaman social media-mu

Media sosial via unsplash.com

Dulu orang sering ngeles “Timeline gue ini kok, bebas dong mau gue isi apaan”. Ya memang bebas sih, tapi perlu diingat bahwa orang lain juga bebas menjadikan timeline media sosialmu sebagai referensi. Termasuk HRD perusahaan tempat kamu sedang melamar kerja.

Media sosial sering dijadikan acuan, karena itu alangkah baiknya bila kita memilih konten yang berfaedah untuk diunggah dan tidak memposting sesuatu yang nanti malah akan jadi senjata makan tuan. Alias merusak citra diri sendiri. Toh, kamu sendiri yang rugi. Ponselnya saja pintar, kita tentu harus lebih pintar dalam memilih konten ‘kan?

2. Meski tak sejago selebgram, kamu harus tetap belajar soal padu padan pakaian

Advertisement

Padu padan pakaian sesuai situasi via unsplash.com

Bukan berarti untuk profesional kamu harus jago fesyen dan belanja baju dengan brand-brand mahal kok. Yang penting kamu bisa memadu padankan pakaian sesuai gaya masing-masing. Kepekaan akan suasana juga perlu, sehingga kamu nggak salah kostum melulu. Memang penampilan nggak selalu menentukan kualitas, tapi tak disangkal bahwa kesan pertama itu turun dari mata.

Karena itu, kamu pun perlu belajar memadu padankan pakaian. Toh, sekarang sudah banyak style yang bisa dijadikan acuan. Lalu cari tahu mana yang paling cocok dengan situasi maupun kepribadianmu. Pakai fitur Smart Select dari Samsung Galaxy Note Fan Edition supaya kamu bisa memotong sebagian gambar yang ingin disimpan dan  menyimpannya untuk referensi style dari berbagai sumber. Mau foto atau artikel bentuknya, tak masalah karena kamu bisa menyimpannya dengan mudah.

3. Fitur notes di ponselmu juga bisa jadi pengganti buku catatan. Kuasai materi biar kamu tampil lebih pede

Advertisement

Mancatat dengan smartphonemu via

“Nyatet mulu kayak anak SD deh,”

Eits, memangnya cuma anak SD yang butuh mencatat? Akui saja bila memori kita terbatas. Ide cemerlang yang muncul di pikiran bisa lenyap kalau tidak segera dicatat. Hari ulang tahun sendiri saja terkadang bisa lupa, apalagi poin-poin penting dari meeting dengan klien atau atasan? Catatan akan membantumu mengingat dan memahami materi. Kalau benar-benar paham materi, kamu juga bisa lebih pede tho?

Karena itulah Samsung Galaxy Note Fan Edition dilengkapi dengan fitur screen off memo. Artinya, kamu bisa mencatat dengan cepat meski layar ponsel sedang padam. Jadi kamu tak perlu on/off-kan ponselmu. Dengan S-Pen yang sangat dinamis khas Samsung Galaxy Note, kamu bisa menulis sesantai menulis di kertas. Mencatat pekerjaan dan to-do list lebih mudah.

Tak hanya dinamis, S-Pen maupun Samsung Galaxy Note Fan Edition ini juga dilengkapi dengan IP68 (Water and Dust Resistant) lho. Jadi meski di bawah hujan, kamu tetap bisa mencatat dan memotret. Cocok banget untuk kamu yang banyak beraktivitas outdoor. Kabar baiknya lagi, Samsung Galaxy Note Fan Edition dilengkapi dengan memori internal 64GB dan kapasitas batere 3,200 mAH yang sudah melewati 8-Point-Battery Safety Check.

4. Ingkar janji dengan alasan lupa itu nggak keren lho. Jangan lupa smartphonemu punya fitur memo untuk membantu

pengingat via www.samsung.com

Janjian dengan teman atau pacar saja bisa bikin sebal kalau telatnya kebangetan, apalagi janji menyelesaikan pekerjaan? Bisa-bisa kamu dicap nggak bertanggung jawab. Apalagi kalau alasannya hanya karena lupa. Tak perlu berlindung di balik kalimat “Namanya juga manusia, tempatnya salah dan lupa”. Hellooo, di HPmu ada fitur memo dan alarm. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membackup ingatan yang payah itu. Bahkan kamu bisa memanfaatkan Google Calendar untuk mengingat agenda supaya tidak terlewat.

5. Sebuah foto juga bisa berbicara banyak. Mulai belajar bagaimana membuat foto yang baik, meski cuma berbekal smartphone harian

belajar teknik foto sederhana via www.123rf.com

Foto memang benda mati, namun foto bisa berbicara sangat banyak. ‘Kan malas juga untuk kerja sama dengan seseorang yang foto IG-nya pose alay semua. Foto yang bagus dan berkualitas, dengan sendirinya akan menaikkan pamor sang pemiliknya.

Karena itu kamu harus mulai belajar cara membuat foto yang bagus, salah satunya adalah mencari angle yang oke dan aspek cahaya yang memadai. Ingat, seindah atau serupawan apapun objek foto, kekurangan cahaya akan membuatnya jadi jelek karena ngeblur dan gelap. Tapi tentu itu nggak akan terjadi kalau kamu memakai Samsung Galaxy Note Fan Edition. Kamera 12MP dengan Dual Pixel Sensor, menjadikannya siap jadi teman mengambil gambar baik siang ataupun malam. Tetap jernih, meski cahayanya kurang.

Nggak ada ruginya ‘kan menjadi sosok yang profesional? Dengan begitu kharismu pun akan keluar, dan orang bisa percaya bahwa kamu bisa diandalkan. Siapa tahu ‘kan bisa berguna juga buat kamu kelak saat meyakinkan calon pacar atau calon mertua. Hehehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya