Banyak orang bilang, cewek sulit mendapatkan gaji tinggi lantaran terdapat kesenjangan jumlah penghasilan antara cewek dan cowok untuk jenis pekerjaan yang sama. Namun, sekarang zaman sudah berubah, cewek pun memiliki hak yang sama dengan setiap cowok dalam hal berkarier dan memperoleh penghasilan. Bahkan dalam beberapa profesi tertentu, cewek memiliki kecenderungan peluang karier yang lebih baik daripada cowok. Gaji yang ditawarkan pun nggak kalah dibandingkan dengan gaji yang diberikan pada cowok.

Berikut Hipwee Sukses jabarkan beberapa jenis profesi bagi cewek yang berpotensi untuk mendapatkan penghasilan tinggi.

1. Cewek adalah sosok yang cocok untuk memberikan pelayanan dengan keramahan, profesi sebagai pramugari akan memberikan penghasilan tinggi bagi mereka

Pramugari via blog.karir.com

Advertisement

Meskipun pekerjaan ini bisa digeluti baik cewek maupun cowok, namun nggak banyak yang tahu bahwa pramugari memiliki rata-rata gaji yang lebih tinggi dari pada pramugara. Banyaknya jumlah pramugari yang dibutuhkan oleh maskapai dibandingkan dengan pramugaranya menunjukkan bahwa profesi ini lebih memprioritaskan kaum hawa.

Mereka dipercaya memiliki pelayanan yang lebih ramah saat menjadi seorang pramugari. Dari situ lah mengapa pramugari rata-rata memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan pramugara. Namun perlu diingat bahwa gaji tinggi dan keuntungan yang didapatkan pramugari tentu diikuti dengan risiko yang tinggi pula.

2. Karena hal-hal tentang tata rias lebih identik dengan cewek, profesi sebagai Make-up Artist (MUA) memberi peluang yang besar bagi para cewek

Dunia kecantikan yang semakin berkembang telah melahirkan banyak sekali talenta-talenta berbakat yang memilih untuk berkarier sebagai MUA. Profesi ini nggak hanya terbatas dan melekat pada sosok cewek, faktanya tetap ada beberapa cowok yang memilih berkarier pada bidang ini.

Advertisement

Namun, nggak menutup kemungkinan MUA cewek berpenghasilan lebih banyak dibanding MUA cowok lantaran lebih banyak dipercaya dari segi keterampilan mereka bermain dengan make-up. Jangan heran jika pekerjaan ini memiliki penghasilan yang cukup menggiurkan. MUA terkenal bisa mendapat bayaran puluhan juta untuk satu kali make-up.

3. Punya kelebihan untuk mendapatkan simpati orang lain, profesi Public Relations (PR) akan memberikan gaji tinggi untuk para cewek

Public Relations via www.mbaworld.com

Profesi PR adalah salah satu dari beberapa profesi bergaji tinggi yang sesuai untuk para cewek. Profesi ini mengharuskan seseorang memiliki keahlian berkomunikasi yang baik. Salah satu kelebihan cewek adalah mudah mendapatkan simpati. Cewek pun dikenal sebagai pemikir yang lebih ahli dalam multitasking dibandingkan dengan cowok.

Dalam keadaan apapun seorang PR harus mampu mencari solusi untuk menyelesaikan masalah, sebagaimana cewek yang biasanya mampu merespon lebih cepat. Dengan begitu lebih mudah bagi seorang cewek untuk membangun komunikasi sebagai PR jika dibandingkan dengan cowok. Hal ini menjadi alasan kenapa cewek akan digaji lebih besar dalam menjalani profesinya sebagai PR dibandingkan dengan cowok.

4. Cewek adalah sosok yang menggunakan rasio dan rasa, karenanya profesi Human Resources Department (HRD) sangat diperhitungkan

….Nggak seperti cowok yang umumnya hanya mengandalkan logika dalam segala hal. Tugas utama seorang HRD adalah menangani manusia. Seorang HRD nggak bisa hanya memaksakan logika untuk mengatasi permasalah SDM. Dengan keberadaan wanita di HRD, permasalahan SDM akan lebih mudah dipahami sehingga lebih mudah mencari solusinya.

Mungkin dikarenakan sifat alami cewek yang bisa lebih toleran dan mengerti terhadap berbagai kepribadian yang berbeda, membuat mereka lebih diperhitungkan dalam departemen satu ini.

5. Ahli terapi cewek dipercaya lebih ahli dalam bidang ini dibandingkan dengan cowok

Ahli terapi via www.rd.com

Meski pekerjaan yang satu ini nggak membutuhkan pendidikan sampai S2, faktanya ahli terapi cewek dipercaya lebih ahli dalam bidang ini dibandingkan cowok. Pekerjaan yang membutuhkan kesabaran, empati, rasa peduli yang cukup tinggi karena berurusan dengan rehabilitasi, penyembuhan cedera, atau terapi khusus ini dipandang lebih cocok untuk cewek. Pekerjaan cewek yang satu ini juga ternyata bisa membuat mereka mendapatkan gaji yang lebih besar dari para cowok lho.

6. Membutuhkan ketelitian tinggi, pekerjaan sebagai dokter gigi akan memberikan penghasilan yang cukup tinggi bagi cewek

Dokter gigi adalah profesi yang umumnya digeluti oleh para cewek. Pekerjaan ini membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Karenanya, cewek sangat cocok untuk menggeluti profesi ini. Cewek umumnya lebih ahli dalam hal ketelitian jika dibandingkan dengan cowok. Soal gaji dokter gigi nggak perlu diragukan lagi. Tarif yang dikenakan untuk satu kali perawatan gigi saja biasanya nggak murah, maka dari itu penghasilan dokter gigi setiap bulannya tentu sangat besar.

Zaman sekarang cewek bukan lagi sosok nomor dua dalam hal pekerjaan. Bukan berarti dalam hal ini Hipwee membanding-bandingkan gender lho ya, hanya saja cewek punya banyak kelebihan yang nggak dimiliki oleh cowok. Itulah sebabnya, beberapa karier tertentu dapat berjalan dengan lebih baik jika cewek yang melakukannya. Jangan berkecil hati, kamu para cewek juga bisa memiliki penghasilan yang tinggi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya