Mencari pekerjaan memang nggak gampang. Banyak orang yang rela berdesak-desakan di jobfair, atau panas-panasan di jalan demi mengejar interview dan kesempatan. Dan ketika akhirnya mendapatkan pekerjaan, kamu pun bersyukur dan banyak belajar.

Namun setelah sekian lama bekerja, kamu mulai merasakan dilema. Apa iya pekerjaan ini cocok untukku? Apa iya, ini sudah seperti yang aku cari? Sempat terpikir untuk resign dan mencari tantangan baru, namun kamu ragu apakah kemungkinan di luar sana bisa lebih baik dari ini. Sempat pula kamu terpikir untuk menjadi pengusaha saja, tapi hatimu sendiri bertanya-tanya: Apakah aku punya jiwa pengusaha?

Kegalauanmu itu bisa dialami siapa saja. Nah, Hipwee dan Samsung Galaxy Note8 akan membantumu. Bila tanda-tanda ini ada dalam dirimu, barangkali kamu memang cocok menjadi pengusaha.

1. Kamu nggak suka bayangan hidupmu yang gini-gini Dalam benakmu selalu terpikir bahwa kamu bisa lebih baik dari ini

Kamu pun dibuat berpikir keras soal masa depanmu via www.pexels.com

Bangun tidur langsung siap-siap berangkat kerja. Pulang pun kamu telat karena harus lembur ini itu. Belum lagi saat macet menjebakmu di jalan, yang membuatmu merasa waktumu terbuang. Mau beraktivitas lagi kamu sudah nggak punya tenaga. Segera tidur agar enerji terisi untuk mengulang rutinitas esok hari jadi pilihan pasti.

Kenyataan ini sering membuatmu sedih. Tak jarang pikiranmu berontak dan berteriak: “Ini nggak harus begini ‘kan? Aku bisa lebih baik dari ini ‘kan?”

2. Pikiranmu nggak bisa dikekang jam kerja. Berangkat jam 9 pulang jam 5 membuat pekerjaanmu nggak maksimal

Padahal kamu kreatif! via www.pexels.com

Jam kerja yang saklek dari 9 pagi hingga 5 sore rasanya sangat menyiksa bagimu. Kadang kamu merasa lebih produktif bekerja saat malam. Dibatasi jam kerja membuat pikiranmu ke mana-mana dan nggak bisa fokus. Alhasil pekerjaanmu pun nggak maksimal. Ketika orang senang menyambut jam pulang, kamu malah harus membawa pulang kerjaan. Kadang-kadang kamu mikir juga: Andai jam kerja bisa diatur sendiri ya…

3. Kamu sering melihat sesuatu dari segala sisi. Wajar orang sering bilang pola pikirmu nyeleneh dan out of the box

🙂 via nbcnews.com

Berpikir out of the box adalah syarat awal menjadi pengusaha. Karena harus bisa membaca fenomena dan mencari peluang yang dimungkinkan. Apakah kamu sering dibilang out of the box? Jangan tersingung, karena itu pertanda bagus.

Sementara orang-orang hanya memakai smartphone-nya untuk komunikasi, kamu berpikir untuk bisnis online shop dari sana. Sementara orang memanfaatkan Instagram untuk bersenang-senang, kamu memanfaatkannya sebagai diari fotografimu. Apalagi kamu memakai Samsung Galaxy Note8, yang dilengkapi dengan dual kamera. Dengan wide angle dan fitur 2x optical zoom, membuat kameranya yang 12 MP bisa menangkap gambar lebih fokus meskipun cahayanya minimal. Ada juga fitur dual capture, yang memungkinkan kamu merekam pula hal-hal menarik di luar frame.

Dengan layar 6,3” yang lebar tapi mudah digenggam, kamu pun lebih leluasa mengambil gambar. Belum lagi Samsung Galaxy Note8 ini dilengkapi dengan S-Pen yang komunikatif dari segala sisi. Kamu jadi lebih bebas mengedit foto, membuat desain kreatif, ataupun sekadar menuangkan list hal-hal yang ingin kamu lakukan pada notes.

Samsung Galaxy Note8 sudah siap membantumu melakukan hal-hal lebih besar untuk mimpimu. Tinggal kamu siap memulainya kapan nih? hehe

4. Gaji besar tak cukup membuatmu Kamu butuh ruang untuk mengatur sendiri hidupmu

Bebas!!! via www.pexels.com

Saat semua orang berpikir sukses adalah ketika kamu punya gaji besar dan bias beli ini itu, kamu punya bayangan yang agak berbeda. “Buat apapun ya duit banyak tapi nggak bias melakukan apa yang sebenarnya kamu inginkan?” Bagimu sukses adalah ketika kamu bias mencapai bahagia dengan hidup sesuai kemauanmu. Tanpa ada yang mengatur hidupmu.

5. Kamu senang mendengar cerita-cerita kesuksesan teman. Dari sana semangatmu semakin menyala dan yakin bahwa kamu pasti bisa

Kamu pun nggak menyerah! via www.pexels.com

Melihat temanmu sukses dengan caranya sendiri, kamu pun jadi makin yakin bahwa kamu juga bisa! “Bukankah kunci dari kesuksesan adalah usaha dan kerja keras?” Prinsip itulah yang kamu pegang teguh sampai sekarang.

Kamu sadar bahwa kamu punya banyak potensi yang layak untuk dikembangkan. Di sinilah Samsung galaxy Note8 bisa menjadi sahabat terbaikmu. Dengan fitur Screen Off Memo-nya, kamu tetap bisa mencatat cerita sukses teman-teman secara cepat, tanpa perlu on/off – in ponselmu. Siapa tahu kan ada tips-tips yang bisa kamu sontek supaya suksesmu segera menyusul ‘kan?

 

6. Soal pensiunan tidak pernah terpikirkan olehmu. Prinsipmu saat ini adalah “Kerja keras saja dulu”

Tentunya sangat menyenangkan bila hari tua dihabiskan dalam ketenangan. Tak perlu lagi bekerja, karena sudah saatnya melihat anak-anak dan cucu bahagia. Sementara teman-temanmu sudah mengkhawatirkan soal pensiunan, kamu belum kepikiran. Yang terpenting bagimu saat ini adalah bagaimana berkarya dan mewujudkan ide-ide yang kamu punya. Prinsipmu, asal saat ini kamu berusaha keras, tentu hasil yang baik akan mengikuti di belakang nanti.

Nah, butuh “asisten” untuk do bigger things dan meraih satu persatu mimpimu? Kamu bisa mengandalkan Samsung Galaxy Note8 yang sudah bisa kamu beli sejak tanggal 29 September 2017 lalu. Sebelum launch event-nya, Samsung juga menggelar acara Galaxy Note8 Celebration di Djakarta Theater XXI Ballroom Jakarta pada 26 September lalu. Sebuah acara persembahan dari Samsung yang dihadiri para pecinta Samsung mulai dari aktor, designer, musisi, hingga pengusaha. Dalam acara ini pula, diperkenalkan fitur-fitur yang wow dari Samsung Galaxy Note8 yang memang didesain untuk membantu penggunanya untuk do bigger things. Termasuk kamu lho!

Memang tidak ada salahnya menjadi pegawai atau karyawan biasa. Sebab menjadi pengusaha bukan persoalan gampang, dan banyak hal yang dibutuhkan. Toh dari pekerjaan sehari-hari banyak hal yang bisa didapatkan untuk bekal kehidupan. Manfaatkan Samsung Galaxy Note8 yang dilengkapi dengan berbagai fitur mewah seperti App Pair untuk membuka dua aplikasi yang kamu butuhkan secara bersamaan dan S-Pen yang lebih komunikatif. Ditunjang dengan RAM 6GB, multitasking jadi nggak masalah lagi. Kerja jadi lebih cepat, performa di kantor pun meningkat. Kalau sudah begini, jenjang karier pastinya lebih cepat, dan kesuksesan jadi lebih dekat. Ya nggak?

Namun bila kamu memang punya mimpi menjalankan perusahaanmu sendiri, ada baiknya kamu mulai jeli menilai diri sendiri. Nah, apakah tanda-tanda yang disebutkan di atas ada padamu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya