6 Alasan Kenapa Dia yang Teng-Go Melulu Justru Lebih Produktif Dari Kamu yang Lembur Melulu

A: Mau ke mana?
B: Pulang dong. Ke mana lagi?
A: Yailah, baru juga jam 5. Teng-go mulu mau ke mana sih?
B: Hehehe

Pulang teng-go terkadang menjadi dilema sendiri bagi karyawan. Antara kepingin pulang karena jam kerja memang sudah selesai, namun ditahan oleh rasa tak enak karena meninggalkan rekan-rekan lain yang masih bekerja. Belum lagi, predikat malas bisa dengan mudah disematkan untuk kamu yang datang dan pulang tepat pada waktunya. Seolah loyalitas kepada kantor harus dibuktikan dengan bekerja sampai malam.

Advertisement

Padahal kamu yang suka teng-go, justru memiliki kualitas-kualitas yang istimewa lho. Bukan hanya bisa menerapkan konsep life-work balance, kamu si Ratu Teng-go justru bisa lebih produktif daripada yang bekerja sampai malam.

1. Dia yang datang dan pulang persis seperti yang tertuang di kontrak kerja justru punya manajemen waktu yang baik, sehingga semuanya selesai tepat waktu

kamu sudah punya to do list yang oke

Kamu sudah punya to do list yang oke sehingga semua bisa selesei tepat waktu via stocksnap.io

Sebagai ratu teng-go, kamu selalu berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, sehingga ketika jarum jam sudah sampai di pukul lima, kamu bisa langsung melesat. Untuk mencapai hal ini, sebelum mulai kerja, kamu sudah punya to-do list yang sempurna. Kamu juga sudah tahu apa saja yang harus kamu selesaikan sebelum jam makan siang, saat tenagamu masih penuh-penuhnya. Dan kamu juga pastinya tahu bagaimana menyelesaikan pekerjaan dalam waktu kilat. Seperti kata Bill Gates, yang paling efektif adalah memperkerjakan orang-orang malas. Sebab mereka akan mencari cara paling cepat untuk menyelesaikan pekerjaan.

2. Dia yang selalu berusaha pulang teng-go tahu bahwa jam kerja adalah waktunya bekerja. Bukan untuk haha-hihi yang tidak berguna, yang sering membuat pekerjaan tak selesai pada waktunya

Saatnya kerja ya kerja

Saatnya kerja ya kerja via unsplash.com

Selain punya manajemen waktu yang oke, kamu juga super profesional. Kamu tahu betul bahwa jam 9-17 minus waktu istirahat makan siang, adalah waktunya kamu dibayar untuk bekerja. Karena itu, kamu tidak akan membuang-buang waktu dengan ngobrol rumpi atau sekadar haha-hihi dengan teman-teman. Bersosialisasi ada waktunya sendiri, yaitu di jam istirahat. Di luar itu, kamu adalah orang yang sangat serius dalam bekerja. Terlalu banyak bercanda saat bekerja hanya akan membuat pekerjaanmu tak selesai pada waktunya. Dan apa akibatnya? Jam lima tepat, kamu belum bisa pulang. Duh.

3. Dia yang pulang teng-go punya waktu yang cukup untuk istirahat dan men-charge energi. Wajar esok hari mudah terkendali

Cukup atau tidak istirahat bakal pengaruhi performamu esok hari

Cukup atau tidak istirahat bakal pengaruhi performamu esok hari via www.netdoctor.co.uk

Advertisement

Pulang tepat waktu artinya kamu juga punya waktu lebih banyak untuk istirahat. Bila kamu lembur, pulang ke rumah sudah dalam keadaan kelelahan. Jangankan ngobrol dengan keluarga (karena mungkin saat kamu pulang keluarga sudah tidur semua), biasanya malah hanya sempat cuci muka sebelum langsung tepar ke ranjang. Berbeda dengan kamu yang tepat waktu, kamu masih sempat untuk ngobrol dengan keluarga, nonton TV atau hiburan-hiburan lainnya. Kamu juga masih sempat makan malam dengan tenang dan membersihkan badan sehingga tidurmu akan lebih berkualitas. Dengan begitu, kamu bangun pagi dengan energi yang full terisi. Kamu siap mengarungi hari sampai pukul lima nanti.

4. Dia yang teng-go selalu bisa jadi punya pekerjaan sampingan. Jadi satu harinya tak hanya untuk mengurusi kerja kantoran

Kamu masih bisa nyari sampingan

Kamu masih bisa nyari sampingan via stocksnap.io

Bila kamu pulang kerja tepat pukul 5 (atau sebagian ada yang jam kerjanya sampai pukul 4 sore), kamu masih punya waktu untuk melakukan banyak hal. Kamu bisa mencari pekerjaaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan di luar gaji bulanan. Portofoliomu meningkat, dan penghasilanmu juga bertambah. Kata siapa teng-go itu selalu berarti tak produktif? Justru dengan pulang tepat waktu, kamu bisa mengembangkan potensimu. Bila kamu menjadikan lembur sebagai hobi, apa yang kamu kerjakan ya sebatas pekerjaan harianmu di kantor. Tambahan penghasilanmu mungkin hanya insentif yang terkadang hanya berupa traktiran makan malam.

5. Dia yang teng-go melulu punya dunia di luar ruang kerja. Banyak hal yang dia selesaikan, dan tak melulu soal pekerjaan

masih bisa kumpul-kumpul bareng teman

Masih bisa kumpul-kumpul bareng teman via unsplash.com

Tak hanya bisa mencari pekerjaan sampingan, kamu yang rajin pulang teng-go juga sadar betul bahwa hidup bukan cuma soal bekerja. Persoalan yang harus kamu selesaikan tak hanya deadline pekerjaan. Barangkali ada masalah keluarga, masalah dengan pacar, atau kamu juga perlu menjalin link untuk mempersiapkan bisnismu sendiri kelak. Pulang kantor tepat waktu memberimu kesempatan untuk melakukan ini semua. Produktivitasmu tidak sebatas pada pekerjaan di kantor, namun juga hal-hal lain di luar pekerjaan.

6. Durasi bekerja tak menentukan tingkat produktivitasmu seberapa. Efektivitas dalam bekerja justru lebih menentukan kualitas

Yang efektif justru lebih menentukan kualitas

Yang efektif justru lebih menentukan kualitas via unsplash.com

Seberapa lama kamu bekerja tidak serta merta menentukan kualitasmu. Bagaimana bila lemburmu selama ini dikarenakan pekerjaanmu tak selesai sebab kamu terlalu sering bercanda saat bekerja? Bagaimana bila kamu harus menyelesaikan pekerjaan di luar jam kerja, karena kamu merasa overload dengan beban kerja yang tidak bisa kamu manajemen dengan baik? Yang tidak pernah lembur dan pekerjaan selesai tepat waktu menunjukkan bahwa kamu punya manajemen waktu yang baik dan bisa bekerja dengan efektif.

Tidak pernah lembur dan selalu pulang teng-go juga tidak serta merta menunjukkan bahwa kamu pergawai berprestasi. Namun selama performamu meningkat dan hasil kerjamu tidak ada masalah, pulang tenggo bukan sesuatu yang perlu dihindari. Sebab yang terpenting adalah efektifitas dan kualitas, bukan durasi kerja.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee diĀ mig.me!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

21 Comments

  1. Nita Agatha berkata:

    KAMI http://WWW.ASIAPOKER.COM / http://WWW.ASIAPOKER.CC TIDAK MEMAKSA ANDA UNTUK JOIN ?!
    TAPI APAKAH KALIAN SUDAH SIAP DIPAKSA KAYA MENDADAK SETELAH JOIN N REGISTER ??! : )

    BEDA JOIN ->BEDA QUALITY HANYA DI http://WWW.ASIAPOKER.CC TEMPAT GAME POKER,DAN KARTU DOMINO TERBAIK DI SELURUH ASIA !
    DENGAN MENYEDIAKAN BONUS PROMO + JACKPOT JUTA-AN BAHKAN PULUHAN JUTA RUPIAH UNTUK PARA MEMBER NYA DAN BISA BERMAIN 5 GAME DALAM 1 USER ID < POKER, DOMINO GAPLE, CEME, RAJA Q, NEW GAME BANDAR KELILING > + BISA DI MAENKAN DARI HP ANDROID : )

    Dan TIDAK SULIT UNTUK JOIN DI http://WWW.ASIAPOKER.COM Loh HANYA BERMODAL-KAN RP 10.000 MODAL SEKALI SEUMUR HIDUP BISA MENDAPATKAN KEUNTUNGAN BERLIPAT-LIPAT, MENGALAHI GAJI KANTORAN LOH : )
    GAK PERCAYA ?? MASIH RAGU ?? JANGAN MENYESAL YA, KALO KEDULUAN YANG LAEN, YANG KAYA!! BUKTIKAN SENDIRI KEBENARAN NYA : )

    UPDATE PROMO & EVENT TERBARU SAAT INI DI BULAN OKTOBER :
    # Bonus CashBack Turnover 0.5% Yang Dibagikan Tiap Minggu nya dan di bagikan pada tiap senin siang jam 2
    # Bonus Referral 10% (Tanpa Batas)
    # MEGA JACKPOT Ratusan Juta Rupiah
    # FREE JACKPOT Tanpa Beli
    # MKOIN Reward Yang Bisa di Tukerkan Dengan Uang/ Souvernir
    (Anda akan secara langsung diikut-sertakan dalam program ini pada saat pendaftaran anda telah berhasil.Jadi semakin sering anda bermain poker online di situs kami,semakin banyak pula koin
    yang bisa terkumpulkan untuk anda)

    Proses Depo Dan Withdraw Bisa Dilakukan Melalui 5 Bank Terbesar Dan Terpercaya -> ( BCA, BNI, BRI, DANAMON, MANDIRI )

    SEKALI LAGI KAMI INGAT KAN KEPADA ANDA,KAMI TIDAK MEMAKSA ANDA JOIN !! TAPI KAMI PAKSA ANDA SEMUA MENJADI KAYA DAN BERUNTUNG SETELAH JOIN BERSAMA KAMI : )

    LINK ALTERNATIF : http://WWW.ASIAPOKER.CC / http://WWW.ASIAPOKER.US / http://WWW.ASIAPOKER.BET

    24 JAM ONLINE :
    PIN BBM : 5C300138
    LINE : asia_poker
    FACEBOOK : asiapoker
    WA :+639777260422
    SMS :+6282369796366

  2. Riska Maria berkata:

    Pekerja kantoran tapi ingin pemasukan tambahan tiap bulan saatnya buka bisnis dengan memanfaatkan android/ PC mu dengan gabung KIOS BANK untuk bisnis PPOB (Payment Point Online Bank).
    PPOB itu apa sih? yang belum tahu PPOB adalah pembayaran online,KIOS BANK termasuk PPOB terpercaya telah bekerjasama dengan Bank BRI,hanya 1 aplikasi bisa melayani tagihan listrik,Telkom,Finance,Pdam,Tiket KA/Pesawat,BPJS,pulsa prabayar segala operator dll. KIOS BANK didukung helpdesk 24 jam, dapat fee setiap transaksi, dan dijamin aman dalam bertransaksi.
    Daftar -> http://www.agenkiosbank.com/index.php/artikel/formulir-pendaftaran.html
    Info lebih lanjut: 0274-4362351 / 082231410568
    FP : AGEN KIOS BANK
    website : http://www.agenkiosbank.com

  3. Jeremy Samuel berkata:

    dikasi kerjaan beres sehari, pas udah mau balik ditambahin, gimana mau teng-go?

  4. Andri Putra'gps berkata:

    yang sabar dan semangat aja lah komentar dari saya

  5. Bunda Syahrul berkata:

    ANDA PUNYA
    MASALAH SEPERTI :
    1. DILILIT HUTANG
    2. BIAYA RUMAH TANGGA SEMAKIN MENINGKAT
    3. BIAYA LISTRIK
    4. BIAYA SEKOLAH
    5. IMPIAN TIDAK TERWUJUD
    DLL.. SEGERA BERGABUNG DENGAN KAMI UNTUK MENGATASI ITU SEMUA
    PELAJARI SELENGKAPNYA DI : http://WWW.ACCESSMILLIONAIRE.INFO

  6. Esa Arinta Putra berkata:

    Kalo Teng GO, ga dikasih uang lebih nantinya heheh…

CLOSE