Didiet Maulana Desain Seragam Awak Garuda, Impiannya Sejak Usia 7 Tahun

Butuh waktu 30 tahun lebih untuk mewujudkan mimpinya

Mewujudkan impian tidak lepas dari motivasi yang kuat dan usaha besar untuk konsisten. Seperti impian yang dimiliki oleh desainer kondang Indonesia, Didiet Maulana. Ternyata, merancang seragam awak kabin Garuda Indonesia adalah mimpi yang ia miliki sejak umur 7 tahun.

Advertisement

Sebuah mimpi yang kini ia sudah berhasil wujudkan berkat usaha, kerja keras dan sikap pantang menyerah. Koleksi yang ia beri nama “Puspa Nusantara” kini dipakai oleh awak kabin maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Desain yang melibatkan 2500 penenun ini merupakan pencapaian luar biasa untuk Didiet Maulana.

Ingin mendesain seragam Garuda Indonesia sejak usia 7 tahun, Didiet ungkapkan perlu 30 tahun untuk wujudkan mimpi itu

Untuk memperingati kembali dipakainya seragam Puspa Nusantara yang ia desain di penerbangan Garuda Indonesia, Didiet Maulana menuliskan sebuah postingan yang sangat menginspirasi. Ia berbagi kisah bahwa ia ingin membuat pakaian seragam spesial untuk awak kabin maskapai itu sejak usia 7 tahun.

Advertisement

Bukan hanya soal fashion atau desain, ini adalah kesempatannya memperkenalkan budaya negeri dalam setiap elemennya, lanjut Didiet dalam postingan tersebut. Tidak heran kalau Didiet memang dikenal tidak hanya menciptakan busana yang estetik tapi juga penuh filosofi.

“Jatuh bangun itu hal yang biasa, namun kekuatan dan kepercayaan dalam dirimu lah yang luar biasa. Jalanku tidak mulus, Kawan. Namun, semua itu adalah proses untuk meraih mimpi si anak 7 tahun.”

Advertisement

Bagi Didiet Maulana untuk menjadi seseorang yang profesional dalam bidangnya, harus tahu mencari peluang dan sering ‘menangkap inspirasi’, beliau juga menyatakan kalau setiap muncul ide biasanya dicatat dalam ponselnya. Bagi Didiet Maulana, inspirasi terbesar dalam berkarya adalah keberagaman kultur Indonesia.

Jadi, SoHip– dapat diambil kesimpulan, kesuksesan yang diraih Didiet saat ini tidak terlepas dari usahanya dan kontribusi nyata kepada banyak orang. Didiet Maulana juga mencintai proses tersebut, ia tekun dan telaten dalam setiap karyanya; entah itu rancangan busana, photography dan buku. Sehingga impian sejak usia 7 tahun kini menjadi nyata. Sangat menginspirasi, kan?

Buat SoHip yang ingin mewujudkan mimpi, jangan ragu dan takut untuk memulai, ya!

Baca sepuasnya konten-konten pembelajaran Masterclass Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE