Pada akhirnya, kamu pasti akan menemukan satu titik jenuh terhadap apa yang kamu lakukan saat ini. Tak terkecuali terhadap pekerjaan yang saat ini tengah kamu jalani. Alasannya bisa saja beragam. Mulai dari karena memang kamu sudah bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja hingga karena lingkungan kerja yang tak nyaman dan kurang bisa membantumu berkembang.

Apapun yang jadi penyebabnya, pikiran untuk segera mengundurkan diri dari pekerjaanmu saat ini akan mulai mengganggumu. Biar nggak lama-lama menganggur setelah kamu resign, lakukan hal ini dengan segera~

Perbaiki CV dan resume-mu agar lebih baik dari yang dulu. Dari CV dan resume lah kamu bisa cepat dapat kerjaan

Perbaiki CV-mu via www.tumblr.com

Karena kamu sudah punya pengalaman bekerja, sudah pasti kemampuan dan pengalamanmu saat ini harusnya sudah menjadi lebih baik daripada yang dulu, dong? Nah, kamu harus menuliskannya pada CV dan resume-mu yang baru selepas kamu resign dari pekerjaanmu ini. Skill dan pengalamanmu yang baru ini akan membantumu segera mendapat pekerjaan baru yang tentunya searah dengan pengalaman kerjamu dulu.

Kamu punya hak untuk mendapat surat rekomendasi dari perusahaan tempat kerjamu. Pastikan kamu dapat itu agar bisa ngelamar kerja secepatnya

Jangan lupa minta surat rekomendasi via www.dumblittleman.com

Advertisement

Setelah kamu resign dari pekerjaanmu, kamu sebenarnya punya hak untuk mendapat surat rekomendasi dari tempat kerjamu. Kamu tak boleh melupakan hal tersebut. Minta lah surat rekomendasi kerja tersebut pada perusahaan tempat kerjamu agar memudahkanmu mencari pekerjaan baru. Agar kamu punya isi surat rekomendasi yang bagus, kamu juga harus menjaga etika dan tingkahmu selama kamu bekerja. Dengan etika kerja yang baik, pasti surat rekomendasi buatmu juga akan baik.

Segera buat surat lamaran kerja untuk situs-situs online buat pencari kerja. Sebarkan aplikasimu sebanyak mungkin!

Banyak kok situs-situs pencari kerja. Jangan ngunjungin situs pencari jodoh aja, ya :p via www.digitalnewsasia.com

Kemajuan teknologi memang sangat membantu kita dalam urusan mencari pekerjaan. Sudah banyak loh situs-situs online penyedia jasa pencarian kerja yang bisa membantumu. Kamu hanya tinggal memasukkan resume dan melamar pekerjaan via situs tersebut. Masukkan lamaranmu sebanyak mungkin. Tapi ya kamu tetap harus teliti saat memasukkan lamaran pekerjaannya. Banyak juga kasus penipuan yang bermulai dari sana.

Nggak perlu malu untuk meminta bantuan teman-temanmu. Siapa tahu pekerjaanmu yang baru bisa datang dari situ

Minta bantuan teman-teman via girl.fimela.com

Karena rezeki bisa jadi datang dari teman-temanmu, kamu tak perlu sungkan untuk meminta bantuan teman-temanmu saat kamu baru resign dari pekerjaanmu. Segeralah mengontak teman-temanmu saat kamu resign dari perusahaanmu. Mungkin rezekimu dari situ. Siapa tau salah satu temanmu nanti akan memberimu informasi seputar lowongan kosong yang cocok dengan kualifikasi dan kemampuan yang kamu miliki.

Agar kamu nggak menganggur tanpa pekerjaan sama sekali, kamu bisa mencoba untuk mengisinya dengan pekerjaan sementara. Part-time writer, misalnya

Part-time writer juga bisa tuh via picshub.tumblr.com

Banyak dari kamu yang seakan gengsi dengan pekerjaan paruh waktu. Padahal sejatinya part-time job akan sangat membantu kondisi perekonomianmu. Pekerjaan paruh waktu juga akan membantumu mengisi waktu dan pikiranmu sehingga kamu tidak menganggur tanpa ada kerjaan. Selain itu, pekerjaan paruh waktu juga membantu memberikan tambahan pengalaman yang sangat penting terhadap penilaian orang lain atas kemampuanmu. Berguna, ‘kan?
Nah, buat kamu yang sudah yakin untuk resign dari pekerjaanmu, coba deh lakukan hal-hal tersebut. Dengan begitu kamu nggak akan menganggur terlalu lama. Good luck, ya. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya