15 Lomba 17 Agustusan yang Unik Lucu dan Heboh

Momen 17 Agustus merupakan momen bersejarah yang patut kita peringati dan rayakan. Selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga identik dengan berbagai lomba yang diadakan. Entah di kampung, di sekolah, atau di kantor.

Advertisement

Pastinya kamu juga sudah bersiap-siap untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus tahun ini. Nah, supaya nggak bosan dengan lomba-lomba yang sudah mainstream, kamu bisa menjajal beberapa lomba yang nggak biasa ini supaya perayaan 17-an kamu makin meriah, viral dan heboh.

Hipwee Tips sudah merangkum lomba 17 agustusan yang unik dan lucu khusus untuk memperingati momen penting ini. Check this out!

1. Mengedit foto se-alay mungkin!

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

makin alay makin bagus via 1.bp.blogspot.com

Bagi kamu yang terbiasa mengedit foto untuk menyamarkan kekuranganmu, lomba ini bakal jadi tantangan. Bukannya bikin keren, lomba 17 agustusan yang unik dan lucu ini justru menuntut untuk mengubah tampilanmu menjadi alay.

Advertisement

Makin ‘nggak banget’ fotomu, makin besar kesempatanmu untuk menang. Lomba ini juga cocok diselenggarakan secara online karena pandemi ini.

2. Lomba karaoke pakai barbel :’)

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

makin ngeden ini mah~ via ecs7.tokopedia.net

Karaoke dengan mic biasa mah sudah terlalu mainstream. Nih, ada lomba karaoke yang nggak biasa, karaoke pakai barbel! Caranya, mic yang digunakan diikatkan pada barbel. Untuk bisa bernyanyi, kamu harus mengangkat barbel sejajar dengan mulut. Emang butuh kerja ekstra, tapi lomba yang satu ini juga bisa sekaligus buat olahraga.

3. Tiup balon

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

gede punya siapa nih? via i.ytimg.com

Biar nggak kayak lomba tiup balon kebanyakan, kamu bisa menetapkan peraturan yang lebih rumit. Misalnya, buatlah satu balon untuk batas penghitungan. Balon terhitung hanya jika nggak lebih kecil dari balon yang sudah dicontohkan.

Advertisement

4. Lomba makan cabe rawit

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

dower deh nih bibir.. via i.ytimg.com

Untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan, baiknya kamu pilih dulu jenis cabe rawit yang akan dilombakan. Cabe rawit yang agak besar dan masih kuning kehijauan relatif aman, tapi  bukan cabe rawit setan lho, ya. Nah, gunakan gorengan yang jumlahnya dibatasi untuk mengurangi rasa pedasnya.

5. Mengupas apel bukan perkara mudah

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

hayoo, jangan sampai putus via lifedelicious.files.wordpress.com

Mengupas apel semacam ini butuh ketrampilan khusus, nggak semua orang bisa melakukannya. Makanya nih, bisa banget kalau hal ini dilombakan. Selain melatih ketrampilan juga peserta harus konsentrasi penuh.

6. Lomba mencocokkan sandal

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

ngelihatnya saja sudah pusing.. via alonrider.files.wordpress.com

Buat seru-seruan nih, kamu bisa bikin lomba mencocokkan sandal. Paling-paling kamu hanya butuh mengumpulkan beberapa sandal yang akan diacak untuk bisa dicocokkan. Buat setidaknya 10 buah sandal yang berbeda untuk bisa digunakan untuk lomba. Mudah, bukan?

7. Lomba menerbangkan pesawat kertas

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

siapa paling jauh? via 1.bp.blogspot.com

Lomba yang satu ini memang agak ribet nentuin pemenangnya. Intinya siapa yang pesawatnya terbang lebih jauh. Masalahnya, tahu sendiri kan pesawat kertas terbangnya nggak jelas? 🙁

8. Lomba memindahkan air dalam baskom

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

awas tumpah! via i.ytimg.com

Siapa yang paling banyak mengumpulkan air, dia yang akan menang. Siapa yang paling banyak numpahin air, dia yang akan masuk angin.

9. Lomba sepeda lambat

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

ngebut, kalah. via ecs7.tokopedia.net

Dalam permainan sepeda lambat, peserta yang paling terakhir sampai ke titik finish justru yang menjadi pemenangnya. Semua peserta diwajibkan untuk mengayuh sepeda dengan kecepatan selambat mungkin, tanpa terjatuh.

10. Menempel bagian muka dengan mata tertutup

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

jangan keluru nempelinnya, ya. via 3.bp.blogspot.com

Permainan ini biasa dimainkan pada tahun baru. Caranya, pemain ditutup matanya, lalu dia harus menempelkan bagian-bagian muka (mata, hidung, mulut) ke sebuah papan bergambar muka. Nah, biar nggak bosan, kamu bisa kok jadikan permainan ini sebagai lomba 17-an.

11. Lomba makan duren

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

ini sih enak.. via 1.bp.blogspot.com

Ini dia nih, lomba yang kayaknya semua orang nggak bakal nolak, kecuali yang nggak suka makan duren. Kendalanya, kamu bakal butuh biaya yang lumayan banyak kan buat menyiapkan durennya. Tapi nggak ada salahnya dicoba 🙂

12. Lomba ini mengharuskan pesertanya jalan merangkak sambil ngedot

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

udah tua kok ngedot, pak! via 2.bp.blogspot.com

Permainan ini memang sudah diterapkan di beberapa daerah. Biasanya sembari membawa anak kecil di punggungnya. Kamu akan butuh tempat yang cukup luas untuk melakukan ini.

13. Lomba chatting dengan bahasa alay

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

kali ini boleh pakai bahasa alay via 2.bp.blogspot.com

Selain editing foto bertema alay, lomba 17 agustusan secara online salah satunya mengetik percakapan dengan bahasa alay juga bisa jadi referensi lomba ala 17-an yang unik dan lucu. Peraturannya bisa kamu buat misalnya, siapa yang mengetik percakapan tercepat dengan bahasa paling alay, maka dialah pemenangnya. Nah lho, kamu musti belajar alay dulu nih.

14. Lomba mengiris bawang merah

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

nangis nangis deh.. via 2.bp.blogspot.com

Nah, ketahuan kan siapa yang sering masak atau bantuin ibu di dapur? Peserta dengan irisan bawang terbanyak adalah pemenangnya.

15. Lomba beradu cepat minum jamu

lomba 17 agustusan yang unik dan lucu

minum tuh biar sehat via 4.bp.blogspot.com

Sebenarnya kamu bisa gunakan jenis minuman apapun, bisa jus, susu, kopi, teh atau yang lainnya. Tapi, untuk memberikan sisi keunikannya, lomba ini bisa kamu rancang dengan minuman jamu yang digantung mirip lomba makan kerupuk. Hati-hati keselek , ya~

Kalau kamu tertarik dengan salah satu lomba 17 agustusan yang unik dan lucu, bisa nih segera dicoba sama teman-teman atau bahkan pacar. Ulala, seru!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE