3 Trik Ampuh Bikin Snack yang Melempem Jadi Renyah dan ‘Kriuk’ Kembali!

Supaya Snack Tidak Melempem

Kamu dan mamamu pasti sering banget tuh ingin memborong stok camilan pas belanja bulanan. Giliran sudah punya segunung camilan di almari dan beli toples yang lucu-lucu, eh ternyata melempem. Belum juga seminggu. Mau dibuang, tapi sayang. Kalau nggak dimakan, kok lidah nggak doyan.  Serba salah, kan? 🙁

Advertisement

Alih-alih dibuang ke tempat sampah atau berakhir jadi makanan kucing, ternyata snack-mu bisa juga lo dijadikan renyah lagi dengan cara ini. Tenang, nggak butuh waktu lama, kok! Cukup sederhana dan gampang banget untuk kamu coba. Bye, snack melempem!

1. Pakai oven aja! Bisa, kok!

dioven lagi via toasterovenlove.com

Selain untuk membuat kue dan sesekali memanggang ayam, ternyata oven juga bisa digunakan untuk merenyahkan kerupuk atau snack yang lama nggak kamu makan. Caranya gampang banget, kok. Taruh snack melempemmu di loyang dan masukkan ke dalam oven. Kalau kamu pakai oven kompor, tinggal kamu tunggu saja sekitar 5 menit. Sekiranya sudah panas, kamu bisa angkat dan mulai menaruh snackmu ke toples kembali.

Nah, gimana dong kalau oven listrik? Tenang, tidak rumit, kok. Masukkan snackmu yang sudah ditaruh di loyang ke dalam oven, atur suhu sekitar 100-150 derajat celcius dan tunggu juga selama tiga menit. Memanggang snack di dalam oven tidak selama memanggang kue, jadi kamu perkirakan saja sesuai seleramu, ya!

Advertisement

2. Cari toples, masukkan ke almari es!

Beli bahan mentah buat dimasak, manfaatin kulkas kantor buat nyimpen! via teamcoco.tumblr.com

Cara selanjutnya sangat sederhana. Cukup masukkan snackmu ke dalam toples, tutup hingga rapat, lalu masukkan ke dalam kulkas. Kalau toples terlalu besar ukurannya, kamu bisa juga membungkus snackmu dengan plastik bening dan mengikatnya rapat-rapat. Ingat, harus rapat, ya! Biar renyahnya terasa!

3. Sinar matahari juga bisa lo, guys!

Jemur Keripik via www.antarafoto.com

Nggak cuma sebelum digoreng aja untuk membuat snack atau keripikmu jadi renyah lagi. Ternyata setelah melempem pun  keripikmu bisa jadi kriuk lagi hanya dengan dijemur di bawah terik matahari. Taruh saja seloyang keripik melempemmu di balkon rumah, pas matahari lagi terik-teriknya! Dijamin ampuh, deh! Tapi, cari area yang bersih, ya! 🙂

Nah, itu adalah 3 cara ampuh obati snack melempem ala Hipwee. Siap  coba? Yuk, lakukan sekarang juga! Bye-bye, keripik melempem!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pengagum luka.

CLOSE