Guys, ketika kamu sudah sampai di jenjang pernikahan, maka malam pertama jadi salah satu hal yang muncul di pikiran. Meski jadi momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan menikah, nyatanya masih banyak cowok yang belum pede dirinya bakal prima dan bisa menyenangkan pasangannya di ranjang. Stamina menjadi kekhawatiran tersendiri yang menghantui para cowok di malam pertamanya.

Tenang, jangan panik dulu guys, Hipwee Tips punya solusi untuk mendongkrak performamu agar kelak kamu lebih pede saat menuntun pasangan menuju bobok halal. Coba deh, rutinkan peregangan-peregangan ini.

1. Melakukan gerakan plank mampu meningkatkan kekuatan di bagian tengah tubuh

Menahan posisi mirip push-up via teenspeak.org

Pada dasarnya, plank adalah menjaga posisi ketika berat tubuh disangga oleh kedua tangan, siku, dan jari-jari kaki dalam jangka waktu yang disesuaikan kemampuan. Gerakan plank ini ampuh membentuk stamina yang baik bagi tubuh, khususnya pada otot inti bagian perut. Terbukti dengan mengerasnya otot perut saat kamu mulai melakukan tumpuan. Selain membentuk stamina yang baik, plank juga cocok untukmu yang ingin mengecilkan perut yang buncit.

2. Gerakan setengah jongkok pada squat melancarkan aliran darah ke tubuh bagian bawah

Jongkok berdiri via www.rd.com

Squat adalah gerakan yang dimulai dengan posisi jongkok, kemudian badan diangkat sampai posisi berdiri, lalu dikembalikan lagi posisi badanmu ke posisi semula. Gerakan ini dilakukan berulang menyesuaikan stamina tubuhmu. Squat bermanfaat memperkuat ketahanan tubuh bagian bawah. Selain itu, gerakan ini juga meningkatkan aliran darah dan testosteron sehingga memungkinkanmu untuk mengalami puncak kenikmatan yang lebih intens bersama pasangan.

3. Sebagai latihan keseimbangan, kamu perlu lakukan leg swing dengan sering-sering mengayunkan kaki

Ayunkan kaki ke depan ke belakang via www.pivotalmotion.physio

Tubuhmu juga harus fleksibel di malam pertama agar bisa melakukan banyak pilihan gerakan saat bercinta. Salah satunya dengan melatihnya lewat gerakan leg swing atau mengayunkan kaki. Caranya mudah, dalam posisi berdiri, cukup ayunkan kakimu secara bergantian ke depan, ke belakang, lalu gantilah dengan menggerakkan kaki kiri dengan gerakan yang sama. Setelah itu, coba arahkan ayunan kaki ke samping. Gerakan ini akan menyeimbangkan bagian tengah tubuhmu, terutama di pangkal paha.

4. Latihan kegel nggak hanya diperuntukkan bagi cewek menjelang persalinan saja, besar manfaatnya buat dongkrak stamina cowok juga

Menahan pipis via dailystar.com.au

Bagi cewek, kegel bermanfaat untuk mengencangkan otot dasar panggul, sementara bagi cowok, berlatih kegel membantu mengencangkan otot-otot pinggul untuk mencegah disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Sebelum melakukan kegel, pastikan kamu sudah buang air kecil dulu, ya!

Berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Lalu, tekuk lutut hingga kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh, tahan selama 5 detik seperti menahan kencing, lalu lepas. Lakukan berulang-ulang.

5. Gerakan menekuk lutut juga efektif memperkuat otot kaki dan pangkal paha. Hasilnya, kamu akan lebih bertenaga

Menekuk lutut ke depan via www.pocketmeta.com

Diawali dengan posisi berdiri, langkahkan kaki kananmu ke depan dan tekuk lutut perlahan. Tahan beberapa saat. Lalu langkahkan kaki kiri ke depan dan tekuk lutut, tahan lagi. Ulangi gerakan ini maju mundur. Gerakan ini membuat tubuhmu terasa lebih seimbang saat melakukan hubungan dengan sang istri. Selain itu, gerakan ini membuat aliran darah ke tubuh bagian bawah lebih lancar sehingga kamu pun akan lebih bertenaga.

6. Berbaringlah sambil mengangkat kaki untuk memperkuat otot kaki dan paha agar kamu lebih fleksibel melakukan berbagai posisi

Berbaring telentang di permukaan yang rata, lalu angkatlah kaki dengan sudut 90 derajat. Kemudian naik-turunkan kakimu atau menahannya dengan kondisi kaki terangkat. Latihan ini berguna untuk ketahanan dan penguatan otot-otot pada kaki, khususnya otot paha. Otot paha yang  dekat dengan organ vitalmu bisa menunjang hubungan ranjang dengan berbagai posisi.

7. Lakukan gaya kupu-kupu sambil telentang, lagi-lagi untuk menguatkan otot bagian bawahmu

Gaya kupu-kupu via www.runnersradar.com

Rebahkan tubuh hingga posisi telentang, tekuk kedua kaki dan satukan tumit hingga berada dalam posisi layaknya bersila. Buka kakimu selebar-lebarnya, lalu tahan posisi kupu-kupu beberapa waktu sampai terasa ada peregangan pada otot tubuh bagian bawah. Gerakan ini memperlancar sirkulasi darah pada tubuh bagian bawah.

Apapun posisi yang dipilih kamu dan pasangan saat malam pertama, kekuatan pada bagian pinggul dan paha belakanglah yang sangat dibutuhkan cowok. Perlu latihan rutin untuk menunjang performa yang maksimal agar nantinya bisa prima di atas ranjang. Jangan lupa berdoa, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya