Artika Sari Devi Berbagi Tips Parenting di Zwitsaland. Ternyata Ini Rahasia Ibu-Anak Kompak!

Tips Parenting Ala Artika Sari Devi

Menjadi Ibu di era milenial sedikit lebih sulit dibanding era-era sebelumnya. Beragam akses informasi diikuti dengan banyaknya kesibukan yang menyita waktu sehingga waktu temu dengan anak menjadi terbatas. Anak pun jadi lebih dekat dengan gadget dan kurang memiliki ikatan yang kuat dengan sang ibu. Padahal untuk membangun chemistry yang kuat dan komunikasi yang baik, diperlukan waktu bonding yang berkualitas antara ibu dan anak lo.

Zwitsaland hadir menjawab kegelisahan para Ibu muda dengan segudang kesibukan yang ingin memiliki bonding dengan anak tetapi masih bingung apa yang harus dilakukan. Zwitsaland adalah platform playground yang dibentuk oleh Zwitsal dengan tujuan membuat orangtua dan anak menjadi lebih dekat dengan cara-cara yang menyenangkan. Zwitsaland hadir di Gandaria City pada tanggal 20-21 April 2019 di Main Atrium, bertepatan dengan Hari Kartini.

ngobrol seru dengan ibu muda (dok. Ria Zuhairia/Hipwee)

Dalam kesempatan launching Zwitsaland, Artika Sari Devi hadir sebagai narasumber talkshow dan berbagi ilmu parenting yang dipraktekkannya di rumah bersama buah hatinya, Zoe. Yuk, simak tips dari Ibu Muda ini!

1. 1 soal 1 gerakan, adalah satu cara jitu untuk membuat sesi mengerjakan PR jadi seru

Zoe yang terlahir sebagai anak dengan kecerdasan kinestetik membuat Artika Sari Devi mencari cara ternyaman untuk Zoe dalam mengerjakan PR. Setiap kali Zoe mengerjakan 1 soal, Artika akan memintanya memilih 1 gerakan, baik itu menari atau menyanyi. Sehingga momen mengerjakan PR pun jadi asyik

2. Meminta waktu 1 jam dan membiarkan anak-anak memilih permainan

Awalnya artika akan ajak anak-anak bermain, kemudian meminta waktu 1 jam sambil meminta anak-anak untuk memutuskan permainan selanjutnya yang akan dimainkan ketika Artika kembali ke kamar anak-anak. Dengan metode ini membuat anak-anak tertarik mencoba permainan baru dengan Artika.

3. Cara komunikasi yang unik. Agar tetap dekat meski jarang bertemu

Komunikasi yang unik membuat kedekatan Artika dan anak-anak tetap terjaga meskipun kesibukan memaksanya untuk jarang bertemu sang buah hati. Dalam hal ini, Artika dan Zoe berkomunikasi dengan cara surat-menyurat dan ditempelkan di kulkas. Mulai dari bertanya kabar, hingga menceritakan hal-hal yang menarik. Dengan begitu, meski kadang jarang bertemu Artika dan Zoe senantiasa update tentang kabar satu sama lain.

4. Bonding dengan buah hati sebenarnya bisa dilakukan dalam kegiatan sehari-hari

Para ahli berbagi ilmu (dok. Zwitsal)

“Membangun bonding bisa dilakukan melalui berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk bermain bersama. Aktivitas bermain yang sederhana pun bisa jadi momen bonding yang seru, menyenangkan, dan bermakna.” ungkap Chitra Annisya, M.Psiselaku Psikolog Anak dari Tiga Generasi dalam acara launching Zwitsaland di Mall Gandaria (20/04/2019)

Selain cara-cara dari Artika tadi, bonding dengan anak sebenarnya bisa dilakukan dalam kegiatan sehari-hari lo. Misalnya saat mandi. Kebersamaan orangtua dengan buah hati di momen ini bisa menciptakan kedekatan yang berkualitas. Karena itu, Zwitsal berusaha memfasilitasi momen ini dengan menghadirkan produk-produk perawatan bayi yang telah teruji dan diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit bayi. Dengan wangi lembut yang khas, Zwitsal selalu mendukung orang tua untuk mewujudkan momen-momen bonding yang seru dan menyenangkan dengan buah hatinya.

Tak cuma berbagi ilmu parenting, Zwitsaland juga mengajak orang tua dan anak untuk mencoba hal-hal menarik di booth-booth yang tersedia di Main Atrium Gandaria City seperti main mandi bola, bermain penelitian di Zwitsal Science House, bernyanyi dan bermain music di Zwitsal Music Corner, belajar memasak di Zwitsal Cooking Corner, juga tersedia booth-both Zwitsal Sensory Corner, Zwitsal Fashion Corner, Zwitsal Traveling & Discovery dan Zwitsal Massage & Manicure Corner.

Zwitsal Playhouse (dok. Riri Zuhairia/Hipwee)

“Zwitsal berkomitmen untuk selalu menemani langkah orang tua dan anak seiring tumbuh kembangnya. Dalam perjalanannya, kami menyadari bahwa momen bonding sangat penting terutama bagi anak-anak usia dini karena dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya menjadi pribadi yang bahagia, mandiri dan tangguh. Kami percaya setiap orang tua ingin memiliki bonding yang kuat dengan buah hatinya, namun seringkali menemui berbagai tantangan seperti minimnya waktu bersama buah hati. Oleh karena itu kami mempersembahkan Zwitsaland, platform playland dengan beragam aktivitas sebagai wadah dan inspirasi kegiatanbonding yang seru dan menyenangkan bagi para orang tua untuk menjalin momen-momen bonding yang berkualitas dan bermakna dengan buah hati mereka,” jelas Maulani Affandi, selaku Head of Skin Cleansing and Baby Care, Unilever Indonesia.

Selain di Main Atrium Gandaria City, Zwitsaland juga akan hadir di kota-kota besar lainnya. Yuk seru-seruan bareng Zwitsaland!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.