Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar Menggunakan Gillette Venus. Dijamin Nggak Bikin Ketiak Hitam~

Tips Mencukur Bulu Ketiak

Buat kamu yang punya kebiasaan menghilangkan bulu ketiak, sudahkah melakukannya dengan benar? Kini makin banyak pilihan metode menghilangkan bulu ketiak. Mulai dari mencukur, menggunakan krim, waxing, sampai pakai laser. Metode yang cukup banyak dipilih adalah mencukur karena nyaman, praktis, aman, dan harganya terjangkau.

Nah bicara soal menghilangkan bulu ketiak, ada beberapa pernyataan yang bilang menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur bikin ketiak hitam. Padahal itu cuma mitos belaka. Ketiak kamu bakal mulus dan nggak berubah warna kalau cara menggunakan alat cukurnya benar. Kayak gimana sih pengguanaan alat cukur wanita yang benar? Coba simak cara menghilangkan bulu ketiak pakai alat cukur wanita berikut ini:

1. Gunakan pisau cukur berkualitas

Pemilihan pisau cukur yang berkualitas itu penting lho (Foto: Gillette Venus)

Sebelum kamu melakukan proses mencukur, kamu harus pilih pisau cukur yang berkualitas atau pisau cukur yang tajam dan bersih. Untuk alat cukur wanita, kamu bisa pakai Gillette Venus yang memang diciptakan supaya para wanita dapat mencukur lebih aman untuk kulit yang mulus. Soalnya Gillette Venus dibuat sesuai kebutuhan perempuan untuk mencukur bagian kulit yang areanya lebih luas seperti ketiak. Nggak bakal deh tuh ketiak kamu jadi kenapa-napa~

2. Pastikan kulit ketiak harus basah

Ada mitos yang bilang kalau alat cukur menyebabkan luka dan bisa bikin kulit ketiak jadi hitam. Padahal bukan karena pisaunya, melainkan karena proses mencukur yang dilakukan tidak tepat. Faktanya, proses mencukur akan lebih sempurna ketika pisau cukur meluncur mulus di kulit ketiak yang basah. Kulit yang basah juga akan membantu kulit terhindar dari iritasi dan radang. Pastikan juga kamu tidak menggunakan pisau yang tumpul karena akan membuat kulit tergores yang bisa menimbulkan kemerahan pada kulit. Jangan lupa, pisau cukur yang kamu gunakan harus bersih ya!

3. Cukurlah bulu ketiak saat mandi dan malam hari

Berendam dulu bisa bikin mencukur bulu ketiak jadi lebih mudah (Foto: iStock)

Selain membasahkan ketiak, kamu juga bisa bercukur saat mandi. Soalnya bulu-bulu ketiak jadi mudah dicukur. Selain itu, folikel rambut juga sudah terbuka. Lebih bagus lagi kalau sebelumnya kamu mandi berendam dengan air hangat selama 10 menit, terus baru mencukur bulu ketiak deh. Kamu juga bisa membuat agenda cukur bulu ketiak saat malam hari karena pada saat itu, kulit kita melakukan proses regenerasi, sehingga pemulihan setelah bulu dicukur lebih cepat dan maksimal deh~

Setelah semuanya siap, yuk cukur bulu ketiak dengan benar. Caranya, cukur bulu ketiak dalam satu arah. Satu atau dua swipe saja dari arah tumbuhnya rambut. Ingat, tidak perlu ditekan dan tidak perlu buru-buru supaya nggak bikin kulit luka atau iritasi. Setelah selesai mencukur, basuh ketiak dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan mencegah infeksi. Kemudian, tepuk-tepuk dengan handuk sampai kering. Kamu juga bisa memberikan krim pelembap pada kulit ketiak untuk menjaga kelembapan di area lipatan tubuh. Satu lagi yang perlu kamu ingat, jangan langsung mengaplikasikan deodoran setelah mencukur. Soalnya kulit butuh waktu untuk memperbaiki sel setelah proses pencukuran.

4. Ganti pisau cukur secara berkala

Jangan sampai pisau cukurmu tumpul dan karatan (Foto: Hipwee)

Setelah sukses mencukur bulu ketiak, bersihkan Gillette Venus dengan air dengan sabun setelah penggunaan, kemudian letakkan di tempat yang kering dan bersih. Ingat juga, ganti pisau cukur secara berkala atau saat kamu merasa pisau cukur yang digunakan sudah tidak tajam seperti biasanya.

Dengan melakukan cara-cara di atas, ketiak kamu nggak bakal hitam deh~

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.