8 Desain Kolam Ikan Minimalis yang Estetis, Bisa Digabung dengan Tanaman

Desain kolam ikan minimalis

Adanya kolam ikan di  rumah membuat suasana lebih damai dan indah, apalagi jika didesain dengan menarik. Tidak hanya enak dipandang oleh mata, tetapi juga bisa mengurangi stres dan memberikan ketenangan tersendiri.

Advertisement

Kini, desain yang banyak diminati adalah desain kolam ikan minimalis modern. Kolam ikan minimalis terbaik biasanya identik dengan sesuatu yang simpel, fungsional, dan rapi. Hipwee sudah mengumpulkan aneka desain kolam ikan minimalis untukmu di bawah ini.

1. Kolam ikan di pekarangan rumah dengan nuansa hijau dari tanaman dan gemericik air yang menenangkan. Adem lihatnya!

Kolam ikan di pekarangan rumah | Credit: @rumahcreativa via Instagram

Desain kolam ikan yang pertama berbentuk dua tingkatan dan dihiasi dengan hijaunya dedaunan. Tak hanya itu, kolam ikan minimalis ini juga menggunakan batu alam untuk menambah suasana alam yang asri. Rumahmu akan terasa menenangkan dengan ikan-ikan yang berenang dan suara gemericik air dari sana.

2. Kolam ikan di depan rumah untuk menyambut para tamu yang datang. Pasti suka nih~

Kolam ikan di depan rumah | Credit: 1001rumah.idaman via Instagram

Kalau kamu bingung di mana harus meletakkan kolam di sudut rumahmu, kolam ikan koi minimalis di depan rumah ini bisa kamu pilih. Dengan diletakkan di samping jalan menuju pintu rumahmu, para tamu yang datang akan terhibur dan merasa tersambut karenanya.

Advertisement

3. Kolam ikan di dalam rumah, berikan kehidupan di tengah suasana rumah yang tenang. Jadi hiburan banget, kan?

Kolam ikan di dalam rumah | Credit: @rumahrumahunik via Instagram

Siapa yang sering merasa kesepian saat di rumah sendirian? Desain kolam minimalis dalam rumah ini bisa kamu buat. Kamu bisa mencari spot di bawah tangga atau di spot lain yang kosong. Tinggal tambahkan tanaman di sekelilingnya, jadi sejuk deh.

4. Desain kolam ikan minimalis kaca, solusi praktis menghias rumah yang terasa sepi. Simpel banget, ya?

Kolam ikan kaca | Credit: @dianinterior via Instagram

Kalau kamu sedang mencari model kolam ikan minimalis di lahan sempit, kolam ikan kaca ini bisa kamu terapkan. Ukuran kolam ikan minimalis ini bisa disesuaikan dengan space yang kamu punya. Seperti aquarium, kolam ikan kaca ini bisa ditambahkan dengan tanaman hias atau bebatuan di dalamnya.

5. Kolam ikan di samping rumah untuk tempat bersantai di sela-sela kesibukan. Kayaknya betah deh di sini lama-lama

Kolam ikan di samping rumah | Credit: @ngedekorumah via Instagram

Meletakkan kolam ikan di samping rumah menjadi pilihan tepat, apalagi jika bisa dipandangi dari dalam rumah. Tidak hanya membuat suasana rumah semakin ramai, kolam ikan di samping rumah bisa menjadi tempat bersantai seperti ini. Kamu hanya perlu menambahkan meja dan kursi untuk duduk.

Advertisement

6. Kolam ikan di bawah jembatan, jadi spot estetik untuk berfoto nih. Cantik!

Kolam ikan dengan jembatan | Credit: @discusvaganza via Instagram

Siapa yang tidak terhibur dengan contoh kolam ikan depan rumah di atas? Selain fungsional sebagai jembatan, kolam ikan ini juga terlihat sangat cantik dengan tumpukan bebatuan dan air yang jernih. Kamu bisa meletakkan aneka macam ikan, seperti koi yang bisa menarik orang-orang yang melihatnya.

7. Kolam ikan mewah minimalis, tetap bagus meskipun tanpa ornamen, ya?

Kolam ikan mewah minimalis | @dirumah.ps via Instagram

Rumah mewah bukan berarti harus berlebihan, bukan? Hanya memanfaatkan kotak kosong di dalam rumah, kalian bisa mengisinya dengan air dan memberikan lampu-lampu cantik di atasnya. Model kolam ikan minimalis ini juga cocok diterapkan di lahan sempit lo. Kamu hanya perlu satu kotak kolam saja untuk membuatnya menjadi kolam ikan yang cantik.

8. Kolam ikan dalam rumah dengan kanopi: minimalis, cantik, dan elegan

Kolam ikan dengan kanopi | Credit: @dirumah.ps

Menggabungkan kolam ikan dengan tanaman menjadi satu seperti ini bisa menghemat ruang di rumahmu. Kamu bisa membuat kolam ikan menyesuaikan dengan kotak tanaman yang diperlukan. Lalu, isi kolam ikan dengan berbagai macam ikan yang cantik dan menarik. Jangan lupa isi kotak tanaman dengan pohon yang estetik seperti di atas dan tutup dengan kerikil. Setelah itu, buat kanopi di atasnya untuk membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam dan menyinari tanaman. Terlihat elegan, ya?

Itu dia desain kolam ikan minimalis yang Hipwee kumpulkan untuk kalian. Selain untuk memperindah rumah, ternyata kolam ikan bisa memiliki fungsi lain juga ya? Kita juga bisa meletakkan kolam ikan di mana saja, mulai dari depan rumah, samping rumah, sampai ke dalam rumah. Semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Tapi, jangan lupa untuk merawatnya agar tetap bersih dan enak untuk dipandang, ya. Kalau di antara kedelapan desain kolam ikan di atas, mana yang paling cantik menurut kalian, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

salt of the earth, light of the world