9 Tips Agar Rumah Terlihat Mewah Tanpa Menguras Rupiah

Trik agak rumah terlihat mewah padahal murah

Setiap orang punya impian yang beda-beda. Bukan cuma soal cita-cita mau menjadi apa, tapi seperti apa bentuk rumah masa depan yang akan dimiliki pun demikian. Semisal punya impian rumah mewah. Wah, bagaimana caranya ya, sedangkan bujet terbatas?

Advertisement

Sebenarnya, kamu nggak perlu takut tabungan bakal banyak berkurang demi rumah mewah terealisasi. Tanpa keluarkan banyak uang, kamu bisa bikin rumah mungil sederhana menjadi hunian nyaman dan terlihat mewah. Nggak percaya? Ini 9 trik supaya rumah kamu terlihat mewah, tanpa harus beli perabot mahal.

1. Pilih kombinasi warna cat tembok yang elegan. Warna netral seperti krem mampu memberikan kesan mewah dalam rumah

Pemilihan warna cat tembok itu sangat penting agar kesan elegan rumahmu terlihat. Untuk itu, pilihlah warna-warna netral seperti krem atau putih. Selain adem dan terasa kemewahannya, warna krem dan putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna. Sehingga rumah kamu juga bakal terlihat menarik.

2. Gunakan elemen kaca pada meja ruang tamu. Baru masuk rumah saja, tamu akan menyadari kemewahan rumahmu

Karena ruang tamu adalah ruangan pertama yang dimasuki orang lain, kamu harus jeli gunakan perabot di sini. Semisal pakai elemen kaca pada meja ruang tamu. Nggak harus semuanya kaca, cuma bagian tengah-tengah mejanya saja pun sudah cukup berikan kesan mewah.

Advertisement

3. Mainkan warna dan motif pada bantal kursi dan sofa. Maklum, kalau semuanya serba polos dan satu warna akan terlihat membosankan

pilih bantal warna-warni dan bermotif

Rumah mewah biasanya pilih warna polos pada perabot kursi dan sofa. Kamu pun bisa mempercantik perabot ini dengan bantal-bantal bermotif atau berwarna-warni. Karena kalau bantalnya polos atau warnanya senada dengan kursi dan sofa, maka akan terlihat membosankan.

4. Rumah mewah biasanya pakai tirai panjang. Kamu bisa ikuti dengan pilih tirai panjang yang polos dan berwarna elegan

Jangan ragu pilih tirai panjang yang kamu gunakan untuk jendela ruang tamu. Dengan luas rumah yang nggak seberapa, kamu perlu hindari tirai panjang yang bermotif dan berwarna mencolok. Fokuskan pada tirai panjang berwarna elegan sesuai cat tembok dan pilih yang polos. Biar nggak terkesan berlebihan.

5. Kamu bisa tambahkan papan tulis tembok yang diukir semewah mungkin. Mirip rumah bergaya Eropa, deh!

Salah satu ciri rumah mewah biasanya ada unsur Eropa-nya. Untuk hal satu ini, kamu bisa sontek gaya ukiran pada dinding tembok khas Eropa. Gimana? Mudah dan murah ‘kan?

Advertisement

6. Atau kamu juga bisa pajang hiasan dinding hasil DIY sendiri. Murah dan artsy banget!

Selain ukiran pada dinding, kamu bisa tiru rumah mewah yang ada hiasan dinding hasil DIY sendiri. Kamu bisa mulai dari tulisan-tulisan kreatif hingga pajangan lucu yang terdiri dari foto-foto keluarga. Kalau sudah begini nggak cuma mewah saja, tapi juga artsy banget!

7. Letakkan kaca sesuai ukuran ruangan agar rumah terlihat luas dan menakjubkan

Kaca memang punya peranan penting dalam dekorasi rumah. Agar rumah terkesan luas dan mewah, kamu bisa letakkan kaca pada salah satu ruangan. Kaca yang dipakai harus kamu sesuaikan dengan ukuran ruangan dan tema perabotannya.

8. Biasakan pakai handuk berwarna supaya kamar mandimu nggak terkesan murahan

Ngomongin kamar mandi mewah identik dengan bathtub dan berbagai ornamen mahalnya. Padahal, kamar mandi mewah nggak selalu seperti itu. Meski kamar mandimu hanya terdiri satu atau dua warna, kamu tetap bisa tunjukkan sisi elegannya. Caranya yaitu dari handuk atau penggunaan atribut kamar mandi yang berwarna menarik.

9. Sekalinya beli yang mahal, pilih barang yang bakal terlihat megah dan meningkatkan kemewahan rumah seperti lampu gantung kristal

pilih lampu gantung yang sesuai dengan ruangan

Beri penghargaan ke diri sendiri nggak ada salahnya. Semisal beli sesekali perabot mahal untuk rumah sendiri. Nggak perlu semuanya serba mahal, cukup satu atau dua barang saja sudah bikin nuansa mewah dalam rumah terasa. Cukup beli yang memang orang lain pasti melihat dan takjub. kayak lampu gantung. Pilih yang bentuk dan ukurannya sesuai dengan tema dan ruangan rumah ya.

Mulai sekarang kamu nggak perlu pusing pikirkan rumah supaya terlihat mewah. Tanpa keluarkan banyak uang, kamu sudah bisa punya rumah yang terkesan mewah. Asal pintar mengakali perabotan dan warna-warna cat tembok, semua bisa terealisasi. Selamat mencoba.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

Loading...