7 Jenis Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil. Ada yang Bisa buat Rebahan

jenis sofa

Ketika ingin membeli sofa untuk ditempatkan di ruang tamu yang kecil memang harus memperhatikan ukurannya agar pas saat dipasang. Jika kamu salah memilih ukuran sofa, nantinya akan berakibat fatal seperti ruangan menjadi sempit dan sumpek yang akhirnya membuatmu tidak ingin memasangnya. Kondisi yang seperti ini sebaiknya kamu selesaikan dengan memilih sofa minimalis agar tepat guna di lebar ruang tamu rumahmu yang tak begitu besar.

Advertisement

Banyaknya jenis sofa minimalis tentu saja membuatmu bingung ketika susah mengunjungi toko properti. Untuk itu, sebaiknya kamu mengenali beberapa jenis sofa minimalis terbaik berikut ini sebelum pergi ke toko properti dan memutuskan untuk membelinya.

1. Sofa mid century, menawarkan keindahan pada tepian yang membulat dan desainnya yang simpel

Sofa mid century | Credit: Architectural Digest

Sofa dengan gaya mid century ini menawarkan keindahan pada desainnya yang sederhana serta tepian yang membulat. Bahan dari sofa mid century identik dengan material kayu dan beludru dengan ciri khas garis geometris serta kaki kayu yang solid. Sofa ini cocok untuk mengisi ruang tamu kecil rumahmu yang bergaya minimalis dan kontemporer.

2. Sofa lawson, sofa yang diciptakan untuk membuat punggungmu nyaman bersandar pada sudut yang sesuai

Sofa Lawson | Credit: Sofology.co.uk

Pada mulanya, sofa Lawson ini merupakan pesanan eksklusif dari seorang ahli keuangan bernama Thomas Lawson pada abad ke-20. Sofa ini didesain sesuai keinginannya yang identik dengan gaya sederhana tanpa banyak hiasan seperti gaya Victoria yang penuh hiasan.

Advertisement

Sofa ini terdiri dari tiga dudukan dengan bagian lengan lebih rendah dari sandaran punggungnya. Kemiringan punggung sofa memungkinkan punggungmu untuk beristirahat pada sudut yang nyaman, tidak terlalu tegak.

3. Sofa english rolled arm, gayanya klasik dan tak lekang oleh waktu

Sofa English Roll Arm | Credit: Remodelista.com

Gaya sofa english rolled arm ini ditandai sebagai kursi yang empuk, sandaran yang kencang, serta sandaran lengannya yang digulung. Gayanya sangat klasik dan cocok untuk berbagai jenis rumah minimalis, klasik, dan kontemporer sekalipun.

4. Sofa sleeper bed atau sofa lipat, sofa multifungsi cocok untuk ruang tamu kecil

Sofa sleeper bed | Credit: Tokopedia

Sofa sleeper bed atau yang saat ini juga dikenal sebagai sofa lipat ini menjadi pilihan karena gaya multifungsi yang ditawarkan. Selain bisa digunakan untuk duduk para tamu, sofa ini juga bisa dialih fungsikan sebagai tempat tidur. Kamu hanya perlu mengeluarkan bagian di bawah sofa yang dapat memperbesar ukurannya seperti tempat tidur. Sofa ini bisa menjadi solusi buat kamu yang akan kedatangan tamu menginap tetapi rumahmu tak memiliki cukup kamar.

Advertisement

5. Sofa tuxedo, model sofa bergaya kotak yang unik dan menarik

Sofa Tuxedo | Credit: houzz.com

Gaya dari sofa tuxedo ini cukup berbeda dengan gaya sofa lainnya, Sofa tuxedo dikenal dengan gayanya yang kotak dengan tinggi sandaran lengan sejajar dengan tinggi sandaran punggung. Bentuk dari sofa ini sejajar dan geometris serta dilapisi kapas.

6. Sofa daybeds, bentuknya yang besar seperti tempat tidur bisa memenuhi dua kebutuhanmu sekaligus, yaitu duduk atau tidur

Sofa daybed | Credit: Wayfair.com

Jika kamu ingin memenuhi dua kebutuhan sekaligus untuk tamu istimewa di rumahmu, yaitu bisa mempersilakan mereka tidur atau duduk, kamu bisa memilih jenis sofa daybeds. Daybeds memiliki desain setengah tempat tidur, setengah sofa yang unik, menjadikannya tempat serbaguna untuk dipasang di rumahmu.

Tidak seperti sofa tempat tidur atau sofa sleeper bed, sofa daybeds sering kali memiliki bentuk yang tidak berubah yang dapat berfungsi sebagai area tempat duduk atau tempat tidur. Meskipun biasanya dilengkapi dengan kasur ukuran kembar, ada juga sofa daybeds ukuran penuh, serta model dengan trundle untuk memberikan lebih banyak ruang tidur bagi tamumu.

7. Sofa bridgewater, gaya sofa yang minimalis klasik sederhana, santai, dan ramah untuk semua model ruang tamu

Sofa bridgewater | Credit: Victoria_Borodinova from Pixabay

Sofa bridgewater adalah model sofa yang cenderung terlihat sangat kasual, namun tetap nyaman. Beberapa fitur yang membedakan antara sofa bridgewater dengan yang lainnya adalah lengan yang relatif rendah dan punggung yang tinggi, sehingga membuat sofa ini menjadi sangat kasual. Biasanya sofa bridgewater juga memiliki rok yang menutupi kakinya, serta dilengkapi dengan bantal kursi dan punggung yang longgar yang biasanya sangat empuk untuk membuat aktivitas bersantai lebih nyaman.

Nah, itu tadi 7 jenis sofa minimalis yang bisa kamu pilih untuk mempercantik ruang tamu di rumahmu. Selain memberikan kenyamanan bagi tamu yang berkunjung ke rumahmu, kamu juga bisa mendapatkan sofa yang multifungsi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE