Lipstik jadi salah satu produk kecantikan yang wajib dipunyai oleh cewek selain pensil alis. Beberapa cewek gemar memakainya agar bibirnya terlihat lebih merona sehingga akan memaksimalkan penampilan. Tapi faktanya, nggak semua cewek suka pakai lipstik. Kalian juga nggak?

Jangan minder dan berkecil hati dulu. Fakta-fakta ini bakal menyelamatkanmu dari kekuatiran akan penampilanmu yang nggak maksimal tanpa lipstik. Sedang manfaatnya kamu bisa buktikan sendiri, ini dia!

Tanpa lipstik, kecantikan alami dari bibirmu akan terpancar. Artinya, cantikmu itu nggak menor 🙂

tampil cantik tanpa lipstik via halloapakabar.com

Siapa bilang kamu nggak bisa cantik tanpa lipstik? Justru dengan bibirmu yang alami tanpa pewarna, kamu akan tampil cantik apa adanya. Dengan catatan, kamu harus pintar merawat bibirmu supaya tetap merah merona. Salah satu caranya adalah dengan mengoleskan madu sebagai pelembab. Pelajari tata cara merawat bibir di sini juga, ya.

Bibir juga butuh bernafas. Jangan siksa dia dengan pulasan lisptik yang terus-menerus

bibir butuh bernafas via cdn.whoabella.com

Advertisement

Sama seperti bagian kulit yang lainnya, bibir juga butuh untuk bernapas. Penggunaan lipstik akan menyulitkan permukaan bibir untuk beregenerasi. Itulah kenapa penting untuk mengoleskan pelembab bibir dalam situasi apapun termasuk sebelum menggunakan lipstik.

Kamu bebas berekspresi dan mencium apa saja. Tanpa takut menempel, ciumanmu juga bisa mendarat romantis di kening atau pipinya. Hehe…

nggak bakal jadi kayagini nig.. via www.foodandwine.com

Pernah nggak sih, kamu merasa terbatas ketika sedang menggunakan lipstik? Baik untuk makan, minum, atau mencium sesuatu. Karena nggak jarang lipstik yang kamu digunakan akan menempel pada objek yang tertempel bibir secara sengaja maupun nggak sengaja.

Nah, dengan nggak memakai lipstik, kamu akan bebas berekspresi, makan dan minum apa saja, juga mencium seseorang. Tenang, nggak bakal menempel kok ke kening atau pipinya.

Kalau sedang buru-buru, memakai lipstik takkan menghambat atau menyita waktumu

nggak ribet deh via www.google.co.id

Kebanyakan cewek akan merasa perlu waktu untuk menggunakan make up sebelum bepergian. Akibatnya, mereka akan kerepotan sendiri dan ngaret datang ke acara.

Kamu bisa menghemat waktu saat kamu nggak pakai lipstik, lho! Mau kemana saja kapan saja, tinggal pergi. Nggak rempong, ‘kan?

Lipstik mengandung bahan kimia berbahaya, dengan nggak memakainya kamu akan terhindar dari dampak buruknya

cukup pakai pelembab via imperfectlynatural.com

Beberapa lipstik memiliki kandungan bahan kimia berbahaya seperti merkuri misalnya. Kandungan zat kimia ini ternyata, selain dapat menyebabkan kanker, juga dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada sistem reproduksi wanita. Selamat deh kamu yang nggak pakai lipstik 🙂

Penyebab bibir menghitam salah satunya adalah karena lipstik, bibirmu jadi merah alami tanpanya. Selamat, kamu aman!

jauh-jauh deh bibir hitam via www.google.co.id

Bibir dapat menjadi hitam dan menyebabkan wajahmu terlihat pucat. Kondisi menghitamnya bibir ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena pengendapan dari pigmen warna yang dimiliki oleh lipstik itu sendiri. Nah, buat kamu yang jarang pakai lipstik, aman deh dari momok bibir hitam.

Tanpa lipstik yang berlebihan, bibirmu akan terhindar dari ancaman alergi, bibir kering dan pecah-pecah

aman dari alergi, cantik lagi via hdwallpaperbackgrounds.net

Bahaya lainnya yang dapat muncul dari penggunaan lipstik adalah dapat menyebabkan bibir menjadi pecah pecah dan menjadi kasar akibat kandungan kimia yang mungkin berbahaya bagi kesehatan. Kamu yang nggak keseringan memakai lipstik, dapat mengurangi dampak yang nggak mengenakkan ini, ‘kan?

Ternyata lipstik tak selamanya membawa dampak positif. Jangan takut kalau kamu kurang suka dengan benda kecil yang satu ini, karena justru banyak manfaat yang akan kamu dapati!