Ketemu pacar itu memang menyenangkan. Tapi kalau setiap ketemu lagi-lagi nongkrong di kafe, terus ujung-ujungnya di sana pada sibuk main HP, mending nggak usah ketemu sih. Berkirim pesan singkat aja.

Sebenarnya yang bikin awet hubungan itu nggak cuma soal penampilan dan isi dompet aja, tapi melakukan kegiatan bareng yang berkesan dan nggak biasa kalian lakukan juga bisa memupuk kekompakan. Coba dulu beberapa ide kencan berikut ini.

1. Piknik bareng di taman kota atau tempat wisata. Tak lupa bawa tikar dan bekalnya

Piknik yuk! via www.shutterfly.com

Advertisement

Piknik di taman atau tempat wisata bisa jadi inspirasi kencanmu bareng pacar. Jangan lupa siapkan bekal berupa makanan dan minuman yang sudah disiapkan untuk camilan serta tikar untuk alas duduk-duduk cantik di sana. Manfaatkan kesempatan ini untuk ngobrol dan seru-seruan.

2. Sama-sama daftar jadi relawan biar jiwa sosial kalian makin bertumbuh

jadi relawan via www.moneycrashers.com

Bosan dengan kencan yang itu-itu aja? Nggak ada salahnya kalian mencoba kencan sembari menjadi relawan, baik di daerah bencana atau ikut program dinas sosial. Selain sayang-sayangan sama pacar, membantu dan menyayangi orang sekitar juga bikin hatimu makin besar lo.

3. Mancing ikan bareng jadi keseruan sendiri yang mungkin belum pernah kalian coba sebelumnya

mancing bareng via www.visitnsw.com

Kalau kalian belum pernah mancing ikan bareng, nggak ada salahnya mencoba kegiatan ini buat ide berkencan. Siapkan alat pancing dan segala keperluannya. Lalu kalian bisa pergi ke tempat pemancingan seperti danau, waduk, atau sungai yang juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berwisata.

4. Mencoba memasak sendiri menu kesukaan kalian di dapur berdua

masak-masak via www.stocksy.com

Advertisement

Biasanya orang yang nggak bisa masak akan lebih semangat ketika mencoba masak bareng-bareng. Apalagi kalau masaknya bareng pacar sendiri. Selesai masak, kalian bisa lanjutkan dengan makan siang atau makan malam bareng kan?

5. Main musik bareng. Sekalian melatih skill bermusik kalian

nge-jam via www.stocksy.com

Kalau sama-sama suka musik, kalian harus banget coba nge-jam berdua. Misalnya, si cowok main gitar dan cewek bernyanyi. Nyanyikan lagu kesukaan kalian. Lalu sempatkan untuk unjuk kebolehan di depan banyak orang. Jadi makin kompak, kan?

6. Kalau malas olahraga sendiri, jadwalkan untuk olahraga bareng si pacar dong biar makin semangat~

olahraga bareng via dissolve.com

Percaya atua nggak, kebanyakan orang bakal semangat olahraga kalau ada barengannya. Nah, kenapa nggak kamu ajak pacarmu buat olahraga bareng aja? Jenis olahraganya bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan kalian aja. Misalnya, kalau nggak kuat jogging, ya sudah jalan kaki aja. Senang ketemu pacar dapat, sehatnya juga dapat.

7. Berpetualang bareng di pantai, gunung atau hutan juga bakal meninggalkan kesan yang awet di pikiran

berpetualang via www.orbitz.com

Kalau kalian bosan dengan kencan di dalam ruangan atau yang melulu makan bersama atau nongkrong di kafe itu-itu aja, kalian bisa coba merencanakan untuk pergi berpetualang. Misalnya dengan camping di pantai, gunung atau di hutan lalu membawa perbekalan lengkap untuk ala-ala survival.

Gimana, dari ketujuh ide kencan di atas, yang mana yang kira-kira bikin kalian makin kompak dan meninggalkan kesan yang dalam? Nggak usah pikir lama lagi, langsung eksekusi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya