Cowok mana sih yang nggak pengen kalau ceweknya pintar masak? Atau paling tidak, gadis pujaannya ini bisa sedikit membedakan mana merica, mana ketumbar. Bukan bermaksud menuntut, keinginan cowok kepada ceweknya ini sebenarnya cukup simpel. Ya, dia ingin ceweknya menjadi ibu yang baik, kelak jika memang berjodoh. Huhuy!

Well, karena Hipwee Tips tahu betul jika menyuguhkan makanan hasil masakan sendiri itu lebih berkesan ketimbang makan di restoran atau semacamnya, 6 menu ini mungkin bisa membantumu untuk menyenangkan hati cowokmu!

1. Cukup bermodal rice cooker, pancake lezat nan manis ini bisa kamu buat dan sajikan untuk kudapan sambil ngobrol berdua

pancake via popsugar.com

Tanpa oven atau peralatan mahal lainnya, kamu bisa kok membuat pancake lezat namun tetap disukai oleh cowokmu. Begini cara memasaknya:

Bahan-bahan:

  • 200 gr pancake mix
  • 1 buah telur
  • 30 gr gula pasir
  • 160 ml susu cair
  • 50 gr mentega (dicairkan)

Cara membuat:

  • kocok telur dengan menggunakan tangan, tunggu hingga kental
  • masukkan gula dan susu cair, aduk lagi
  • masukkan pancake mix, aduk lagi sampai tak ada yang menggumpal
  • masukkan mentega cair, aduk kembali
  • olesi rice cooker dengan mentega, tuang adonan ke dalamnya
  • hidupkan rice cooker, masak hingga matang (tusuk dengan tusuk gigi, jika sudah tidak lengket, berarti sudah matang
  • jika rice cooker sudah di posisi ‘warm’ tapi pancake belum matang, nyalakan ‘cook’ lagi (biasanya butuh 25-30 menit dulu baru benar-benar matang)
  • sajikan selagi hangat di atasa piring, lalu tambahkan topping seperti selai stroberi atau bluberi. Nyumm!

2. Walau sederhana, membuatkan tahu cocol akan memberikan kesan tersendiri di hati cowokmu

Advertisement

tahu cocol via cookpad.com

Wah, cewek gue pinter masak nih!

Bahan-bahan:

  • 2 buah tahu
  • garam dan kecap secukupnya
  • 5 siung bawang merah
  • 7 buah cabai

Cara membuat:

  • potong-potong tahu, rendam di air garam sebentar, lalu goreng
  • goreng bawang, lalu uleg cabai, cicipi
  • penyet tahu goreng di atas sambal atau cukup dicocol saja
  • sajikan selagi panas!

Sederhana sih, tapi kamu bisa menciptakan suasana hangat hanya dengan modal tahu cocol saja 🙂

3. Cowokmu pasti senang kalau ada yang membuatkan sarapan untuknya. Ya, omelet adalah jawabannya

omelet cinta via incredibbleegg.com

Nggak cuma kaya gizi, omelet juga bisa jadi tanda cinta, lho! Gini nih cara memasaknya:

Bahan-bahan:

  • 5 buah telur
  • 3 buah sosis, iris
  • 6 buah bakso, iris
  • 2 batang bawang prei, iris
  • 2 buah bawang merah, iris
  • 2 sdm saus tomat
  • 1 sdm mayonais
  • garam & merica secukupnya

Cara membuat:

  • kocok lepas telur, lalu masukkan irisan bawang, aduk rata
  • masukkan garam, merica, saus tomat & mayonais, aduk rata
  • tuang 4-5 sdm adonan ke teflon, taburi irisan bakso dan sosis, tunggu matang bagian bawah, baru dibalik
  • sajikan selagi panas dengan saus atau cabai segar

Cowok mana yang nggak bahagia kalau diperlakukan begini? :’)

4. Mie goreng spesial, makanan murah idaman setiap cowok!

mie goreng spesial via dining.grivy.com

Karena jarang ada cowok yang gemar atau bisa memasak, biasanya mie instan adalah pilihan paling utama buat mereka. Nah, nggak ada salahnya kamu juga menyajikannya, tapi dengan cara dan bahan-bahan yang beda dari biasanya!

Bahan-bahan:

  • 2 buah mie goreng instan (rasa bebas)
  • 2 buah tomat segar
  • 2 buah bawang merah (goreng, untuk taburan di mie)
  • 4 buah bawang putih (tumbuk halus bersama garam)
  • 2 sdm mentega atau minyak goreng
  • 1 buah sosis atau bakso
  • 2 buah telur
  • penyedap rasa secukupnya

Cara membuat:

  • rebus mie instan (tunggu matang, tiriskan)
  • panaskan minyak atau mentega, masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, tumis hingga harum
  • masukkan 1 buah telur, aduk hingga setengah matang
  • masukkan bakso atau sosis, tumis hingga rata
  • masukkan mie yang telah direbus, aduk, lanjutkan dengan memasukkan bumbu-bumbunya
  • aduk rata, tunggu hingga harum dan matang
  • sambil menunggu, goreng 1 buah telur sisanya tadi, diceplok saja
  • iris tomat sesuai selera
  • angkat mie, taruh di piring, lalu letakkan telur ceplok, tomat dan bawang goreng di atasnya.
  • sajikan panas-panas!

Wah, wah… cowokmu pasti makin cinta nih 🙂

5. Ngemil romantis nan lezat berdua juga diimpikan cowokmu. Tugasmu, membuatkan sosis lilit mie khusus untuknya!

sosis lilit mie via gogirlmagz.com

Cara membuatnya nggak sesulit yang dibayangkan. Biayanya pun murah meriah!

Bahan-bahan:

  • 6 buah sosis ayam atau sapi
  • 1 bungkus mie instan
  • minyak goreng secukupnya
  • saus tomat atau cabai
  • mayonais
  • tusuk sate secukupnya

Cara membuat:

  • rebus mie instan (bumbunya nggak dipakai), tunggu matang, tiriskan
  • siapkan sosis dan tusuk memanjang, tusukkan mie rebus tadi di seluruh badan sosis hingga tertata
  • panaskan minyak, goreng sosis mie dengan panas sedang
  • tunggu sosis mie matang dengan warna kecoklatan, tiriskan
  • sajikan di piring yang sudah dilengkapi saus dan mayonais.

Jadi, yakin nih masih ragu buat bikin?

6. Gurih dan klasiknya nasi goreng teri masih jadi favorit sebagian besar cowok sampai sekarang. Cowokmu juga demikian

nasgor teri penuh kasih sayang via resepkuekeringku.com

Makanan yang identik dengan sebutan ndeso atau kuno ini memang jadi favorit semua orang, termasuk cowokmu. Kamu pun bisa menyajikannya kapan saja. Saat sarapan atau makan malam, misalnya.

Bahan-bahan:

  • 2 piring nasi putih
  • 2 buah telur
  • sejumput teri (ikan asin kecil & memanjang)
  • garam & penyedap rasa secukupnya
  • kecap manis
  • 3 buah bakso (diiris kecil)
  • 4 buah bawang putih
  • cabai secukupnya
  • tomat, timun, seledri dan daun bawang segar
  • 2 sdm minyak goreng

Cara membuat:

  • uleg hingga halus; bawang putih, cabai dan garam
  • panaskan minyak pada api sedang, masukkan teri, tunggu harum dan matang (agak gosong tidak apa-apa), kecilkan api, pisahkan teri di wadah
  • panaskan minyak lagi, tumis bawang putih yang telah halus tadi, tunggu harum
  • masukkan telur, aduk hingga rata
  • masukkan bakso, tunggu agak matang
  • masukkan nasi putih, aduk-aduk hingga rata
  • tambahkan teri goreng, aduk rata
  • bubuhkan garam atau penyedap rasa dan kecap
  • aduk rata, bolak-balik hingga matang dan merata
  • angkat, sajikan selagi panas
  • tambahkan topping tomat, timun, selederi dan daun bawang iris. Enak!

Nasi goreng teri berbalut cinta siap dinikmati berdua!

Coba deh tag cowokmu di kolom komentar, dia mau dimasakkin menu yang mana dulu. Atau, kamu juga bisa isi akhir minggumu ini dengan berkreasi di dapur demi menyenangkan hati cowokmu! Good luck, cantik 🙂

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!