Sperma merupakan produk dari sistem reproduksi kaum adam yang berfungsi untuk membuahi sel telur sebagai bagian terpenting dalam proses pembuahan. Sperma terdiri dari campuran beberapa cairan yang dihasilkan oleh kelenjar dalam sistem reproduksi cowok.

Dengan adanya elemen-elemen atau kandungan nutrisi yang dimilikinya, sperma punya beberapa manfaat lain selain fungsi utamanya untuk membuahi sel telur. Dilansir dari NBC News, berikut rangkuman dari Hipwee Tips mengenai beberapa manfaat lain dari sperma yang belum banyak diketahui, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Jennifer Bass dari Kinsey Institute for Research in Sex, Gender dan Reproduksi. Kalau kamu merasa butuh untuk tahu, silahkan simak, ya…

1. Kandungan dalam sperma mampu menekan stres dan sebagai anti depresan, ini yang bikin cewek merasa bahagia

katanya bikin bahagia terus via www.optoutrevolutionary.com

Manfaat lain dari sperma antara lain untuk menurunkan tingkat stres dan memperbaiki suasana hati seseorang. Selain itu, sperma juga mengandung zat serotonin, oksitosin, dan prolaktin yang berfungsi sebagai anti depresan. Hal ini akan berdampak pada kondisi seseorang yang akan menjadi lebih bahagia dan mampu melepas stres dengan baik.

Fakta ini dikemukakan berdasarkan riset yang dilakukan oleh peneliti di State University of New York, Albany. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa cewek yang berhubungan seks tanpa kondom dan terekspos secara langsung oleh sperma yang dikeluarkan oleh cowok, memiliki tingkat stres yang lebih rendah.

2. Menelan sperma bisa menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah, khususnya bagi ibu hamil

Advertisement

cegah komplikasi pada ibu hamil via exerciseright.com.au

Sperma kok ditelan? Ih.. jijik sebenernya, tapi ya cukup tahu aja deh, ya.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa menelan sperma secara teratur dapat menurunkan tekanan darah bahkan terhindar dari stroke dan penyakit jantung karena kemampuannya menghilangkan stresnya. Hormon prostaglandin yang dikandung sperma berpartisipasi dalam berbagai fungsi tubuh seperti kontraksi dan relaksasi otot polos, dilatasi dan penyempitan pembuluh darah, kontrol tekanan darah, dan modulasi peradangan.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa cewek yang menelan sperma pasangan mereka memiliki risiko jauh lebih rendah terkena preeklamsia yakni komplikasi yang terjadi pada minggu ke-20 kehamilan di mana tekanan darah naik yang disertai dengan munculnya protein di urin.

3. Luka juga bisa dipercepat penyembuhannya lewat sperma, termasuk mencegah infeksi dan membersihkan bakteri serta kuman

yang luka dipercepat penyembuhannya via i.huffpost.com

Sperma juga dapat mempercepat penyembuhan luka karena memiliki kandungan zat besi. Selain itu, kandungan vitamin C pada air mani juga mampu untuk mencegah munculnya infeksi pada luka, dan membersihkan luka dari kuman-kuman serta bakteri. Kandungan kaliumnya juga sangat penting untuk pertumbuhan normal tubuh dan untuk penggantian jaringan yang rusak.

4. Kandungan mineral dalam sperma mampu memelihara kesehatan tulang, gigi, otot bahkan syaraf, lho

kaya akan kalsium dan mineral via tulistr.com

Ternyata sperma mengandung fosfor, magnesium, kalsium dan mineral lain yang telah diteliti dan disimpulkan bahwa zat ini berfungsi membantu mempertahankan otot normal dan fungsi saraf, membuat tulang kuat dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Hebatnya lagi, mineral-mineral tersebut lazim digunakan sebagai bahan produk perawatan gigi agar nggak berlubang dan keropos!

5. Karena efeknya yang menenangkan dan menurunkan stres, kualitas tidur jadi meningkat berkat cairan sperma

tidur lebih berkualitas via i.huffpost.com

Zat antidepresan, mineral dan protein dalam sperma efektif memperbaiki kualitas tidur seseorang. Ini adalah manfaat sperma yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun yang punya kualitas tidur buruk. Suasana hati yang lebih baik serta peningkatan daya tahan tubuh dari serangan penyakit karena kandungan magnesiumnya, berpengaruh positif bagi peningkatan kualitas tidur seseorang.

6. Manfaat kesehatan lainnya juga dapat mencegah kanker dan mengatasi penyakit diabetes

mencegah berbagai penyakit via doubledigitdating.com

Kandungan nutrisi berupa asam dan fruktosa yang ditemui dalam cairan sperma ternyata dapat dimanfaatkan untuk membantu metabolisme dan dan sistem pencernaan tubuh untuk mencerna gula yang dikonsumsi. Hal ini membuat cairan sperma dapat menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali.

Selain itu, sebuah penelitian menyatakan bahwa sperma memiliki efek anti kanker. Efek anti kanker ini salah satunya dapat mencegah munculnya kanker payudara pada cewek.

7. Percaya atau nggak, sperma punya kandungan zat tertentu yang ampuh meremajakan kulit dan memerangi penuaan

cegah penuaan via www.balancemed.com.au

Tahukah kamu? Sperma mengandung vitamin C dan seng yang merupakan antioksidan, berfungsi membantu memperlambat proses penuaan. Kandungan mineralnya mampu menjaga kesehatan kulit dan dipercaya membuatnya menjadi halus.

Meski manfaat ini termasuk yang berhasil, bukan berarti kamu dianjurkan untuk menggunakan sperma untuk cuci muka juga, ya.

Nah, beberapa manfaat lain dari sperma ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan bahwa sperma nggak hanya berfungsi untuk proses pembuahan saja. Mengenai praktiknya, Hipwee nggak akan menerangkan lebih lanjut karena hal ini hanya sebatas pengetahuan akan manfaatnya saja. Sikapi dengan bijak, ya!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!