6 Aturan Dasar Penggunaan Masker Mata. Biar Hasilnya Optimal, Tempelkan dengan Benar

Masker mata

Mempunyai kulit yang lebih sensitif dan tipis, area mata membutuhkan perawatan khusus lo. Perawatan tersebut dapat mengatasi mata lelah. Salah satunya cara mengatasi mata lelah karena hp adalah dengan memakai masker mata. Selain itu, masker mata atau eye mask kerap dipilih kebanyakan orang sebagai cara menghilangkan mata panda atau cara menghilangkan kantung mata. Ada kalanya area mata pun terasa kaku. Nah, cara merilekskan otot mata juga bisa dengan menggunakan masker mata.

Advertisement

Manfaat masker mata agar segar tak akan kamu dapatkan kalau cara memakainya salah. Nggak boleh asal, ada aturan pakai yang perlu diperhatikan nih. Supaya khasiat masker mata optimal, cara penggunaannya harus benar. Nah, agar nggak salah pakai masker mata, ikuti langkah-langkah ini. Cus~

1. Sebelum menggunakan masker mata, bersihkan wajah terlebih dahulu

Bersihkan wajah | Photo by liudmilachernetska via depositphotos.com

Semua manfaat masker mata akan hilang kalau kamu tidak membersihkan wajah terlebih dahulu. Menjadi aturan wajib, membersihkan seluruh wajah adalah hal pertama yang harus dilakukan. Tujuannya untuk mengangkat kotoran, minyak, debu, dan kosmetik yang menempel. Jadi, sebelum memakai masker wajah, ada baiknya kamu mencuci wajah dengan sabun cuci muka dulu.

2. Setelah ambil masker wajah Sebelum diaplikasikan, baca aturan penggunaan agar nggak salah pakai

Baca petunjuk penggunaan | Photo Michael Walker via www.flickr.com

Usai membersihkan wajah dengan bersih, ambil kemasan masker wajah. Tapi jangan buru-buru mengaplikasikanya. Sebaiknya kamu baca dulu petunjuk di balik kemasan masker wajah. Mungkin terlihat sepele, tapi langkah ini penting lo karena kemungkinan setiap jenis masker mata memiliki aturan pakai yang berbeda.  Cara menggunakan makser mata berbentuk patch tentunya berbeda dengan masker mata berbentuk krim. Untuk itu perhatikan petunjuk pemakaiannya dengan cermat, ya.

Advertisement

3. Agar hasilnya maksimal, tempelkan masker di bawah mata dengan benar. Jangan lupa ditekan-tekan

Tempelkan masker mata | Photo by Sora Shimazaki via www.pexels.com

Pemakaian masker mata sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu melepaskan plastik tipis yang membungkus masker. Lalu menempelkannya ke area bawah mata. Namun cara menempelkan ini harus hati-hati, ya. Kalau salah, justru khasiat masker mata yang kamu rasakan. Setlah masker mata ditempel di bawah mata dan dekat dengan hidung, tekan-tekan masker agar melekat dengan kuat. Usahakan nggak ada ruang udara di dalam masker.

Biasanya untuk kompres mata lelah, masker mata alami dipilih oleh sebagian orang. Hanya saja, masker mata panda alami nggak terlalu praktis nih. Pasalnya kamu harus meracik bahannya sendiri. Beberapa orang akhirnya memilih masker mata panda dalam bentuk kemasan. Mudah didapatkan, kamu bisa mendapatkan masker mata panda di alfamart atau masker mata panda di indomaret. Beberapa produk masker mata panda yang patut dicoba adalah masker mata Wardah, masker mata Bioaqua, dan masker mata Garnier. Ketiganya disebut sebagai masker mata yang bagus.

4. Jangan terlalu lama menggunakan masker mata, ya. Cukup 10-20 menit saja

Waktu pemakaian masker mata | Photo by Agê Barros via unsplash.com

Nggak sedikit orang yang berpikir kalau semakin lama menggunakan masker mata, maka hasilnya pun makin bagus. Anggapan itu salah ya, SoHip. Soalnya cara memakai masker mata yang paling tepat hanya selama 10-20 menit saja. Sembari kandungan masker mata meresap ke dalam kulit, kamu bisa mengisi waktu dengan menonton YouTube atau  membaca buku. Kalau digunakan semalaman, tak jarang masker mata menimbulkan reaksi tertentu pada kulit di bawah mata.

Advertisement

5. Kalau merasakan tanda-tanda iritasi, segera hentikan pemakaian masker mata

Iritasi | Photo by Joseph Mucira via pixabay.com

Dikenal sebagai area yang sensitif, kulit di bawah mata cenderung rentan. Makanya beberapa pengguna merasakan iritasi saat memakai masker mata. Bila kamu mengalami hal yang sama, segera lepaskan masker mata. Setelah itu bersihkan masker mata dan hentikan pemakaiannya.

6. Supaya kesehatan mata makin bagus, lengkapi perawatan dengan skincare lain

Lengkapi dengan skncare lain | Photo by cottonbro via www.pexels.com

Untuk mendapatkan mata yang sehat, masker mata saja tidak cukup. Perawatan selanjutnya adalah melengkapi denga skincare lain seperti serum, essence, dan krim mata. Tapi perlu diingat, gunakan masker mata terlebih dahulu. kalau mengaplikasikan skincare lain dulu, masker mata tidak akan menempel dengan sempurna.

Itu dia aturan memakai masker mata yang tepat. Ikuti aturannnya agar manfaat masker mata benar-benar maksimal. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE