7 Rekomendasi Masker Organik Terbaik yang Terbukti Bagus

Untuk mendapatkan wajah mulus berseri, mengaplikasikan basic skincare saja tidaklah cukup. Kamu juga mesti melengkapinya dengan melakukan perawatan lain seperti menggunakan masker wajah organik dengan kualitas terbaik.

Advertisement
|

Sejak kemunculannya pada beberapa konten TikTok, masker organik kembali diminati para skincare junkie. Klaimnya, masker ini memiliki manfaat yang nggak kalah bagus daripada masker wajah kebanyakan.

Masker organik adalah masker yang dibuat dengan bahan alami tanpa menambahkan bahan kimia sama sekali. Penggunaan bahan alami inilah yang kemudian membuat wajah tampak lebih berseri dan terawat.

Apalagi jika rutin digunakan setidaknya dua kali seminggu. Berikut rekomendasi masker organik terbaik yang bagus dan layak kamu coba.

Advertisement
|

1. Masker Namo.ID

masker organik Namo.ID | credit: Instagram @namo.id

Karena terbuat dari bahan alami yang diekstrak khusus, masker dari Namo.ID aman digunakan setiap hari. Ada lima varian masker yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Berikut di antaranya:

  • Green tea untuk kulit berjerawat,
  • Cocoa untuk kulit kering,
  • Charcoal untuk menyerap minyak berlebih, menghilangkan komedo, dan membersihkan pori-pori,
  • Coffee untuk menghilangkan bekas jerawat dan menyamarkan flek hitam,
  • Milk untuk mencerahkan wajah.

2. Masker organik Crushlicious 

masker Crushlicious | credit: cecean

Advertisement
|

Sama seperti masker organik lainnya, masker Crushlicious adalah salah satu masker terbaik yang memiliki beberapa varian berbeda. Dari beberapa jenis masker organik dan manfaatnya, varian coffee lebih populer karena dipercaya bisa menyamarkan bekas jerawat dan mengurangi komedo serta produksi minyak berlebih.

Varian lain seperti milk, green tea, dan chocolate sama bagusnya, hanya manfaatnya saja yang berbeda.

3. Masker Lea Gloria

masker Lea Gloria | credit: Blog Alfacart

Rekomendasi masker organik terbaik yang terbukti bagus berikutnya adalah Lea Gloria. Produk masker Lea Gloria merupakan salah satu merek masker organik terbaik untuk jerawat yang harganya relatif murah, hanya 6 ribu saja. Meski ekonomis, efektivitas masker organik ini tak boleh diremehkan, bisa mengatasi jerawat dan mencerahkan.

Cara menggunakan masker organik ini pun mudah. Cukup campur dengan air mawar atau safron, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan sampai mengering, kemudian bilas.

4. Masker organik BPOM Shylas Factory

masker Shylas Factory | credit: Instagram Shylas Factory

Kandungan inilah yang dipercaya bisa membersihkan penyumbatan pori-pori wajah. Ini adalah salah satu masker organik terbaik yang bisa kamu coba. Dengan pemakaian rutin, masker organik ini dapat membuat wajah tampak lebih bersih dan cerah.

Apalagi jika diimbangi dengan perawatan wajah lainnya. Untuk pecinta green tea, agaknya masker organik ini mesti dimasukkan dalam salah satu wishlist-mu, karena baunya yang mirip sekali dengan minuman green tea. 

5. Brand Oh My Skin

masker Oh My Skin | credit: Instagram Oh My Skin

Masker organik glowing ini memiliki empat varian yang berbeda fungsinya. Ada varian milk untuk mencerahkan, choco untuk menghidrasi kulit, coffee untuk mengecilkan pori-pori, dan matcha untuk mengatasi masalah jerawat.

Harga masker ini sekitar 38 ribu untuk 65 gramnya. Ya, walau kelihatan sedikit, nyatanya bisa digunakan hingga 20 kali pemakaian.

Baca juga: Cara Pakai Minyak Almond untuk Perawatan Wajah. Praktis, Bikin Glowing!

6. Masker organik petal dari Belle Beaute

masker petal dari Belle Beaute | credit: Instagram Belle Beuate

Beda dengan masker organik lainnya, dalam masker petal Belle Beaute terdapat helaian-helaian bunga yang membuat aromanya khas dan kaya manfaat. Variannya pun agak beda dari masker organik kebanyakan.

Merek ini mengedapankan varian yang berfokus aroma bunga, seperti jasmine, rose, mint, dan juga safron. Masing-masing varian memiliki fungsi yang berbeda. Ini adalah rekomendasi masker organik terbaik yang bisa jadi opsi kamu.

7. Kath Mask Coffee

masker Keth Mask Coffee | credit: sipahcan

Menurut beberapa ulasan dari para pemakaiannya, masker ini dapat menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah. Terutama jika rutin digunakan minimal dua kali seminggu selama 2 sampai 3 bulan.

Tapi berhati-hatilah jika kamu sedang mengalami masalah jerawat yang meradang. Pasalnya dalam masker ini terdapat butiran halus yang mungkin saja bisa mengiritasi kulitmu. Kalau memang mau pakai, mungkin bisa dikurangi frekuensinya.

Itu dia tujuh rekomendasi masker organik terbaik yang bagus dari Hipwee yang bisa kamu jadikan sebagai opsi. Sebenarnya, masih banyak merek masker organik lainnya, seperti masker organik Poupeepou misalnya.

Sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengenali komposisi produknya supaya terhindari dari iritasi atau efek samping yang tak diinginkan. Kamu bisa membaca review atau tanyakan dulu ke penjualnya. Selamat mencoba, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

Loading...