6 Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis Buat Sebulan!

Tak ingin terlalu ribet menyiapkan menu berbuka di bulan puasa? Cari tahu menu buka puasa sederhana dan praktis yang bisa kamu jadikan inspirasi selama berbuka di bulan Ramadan berikut ini.

6 Menu Buka Puasa Buat Kamu yang Tak Ingin Ribet

Di tengah bulan puasa, kamu pasti pernah bingung akan menu apa yang harus jadi santapan berbuka. Ingin memasak sendiri, tapi tak ingin ribet? Tenang, intip deretan menu simple berikut ini.

Advertisement

Tahu Cabe Garam

tahu cabe garam

Menu yang satu ini sempat viral beberapa bulan belakangan. Pasalnya, tahu bisa dikreasikan menjadi olahan menu baru yang enak nan sederhana. Namun, perhatikan level pedasnya, ya! Sebaiknya, kamu mengurangi makanan pedas di bulan puasa. Jadi, lebih baik pilih level kepedasan yang rendah.

Sosis Selimut Telur

sosis selimut telur

Praktis, sederhana, dan enak! Menu ini pada dasarnya adalah sosis yang dibalut dengan lilitan telur kemudian digoreng. Kamu bisa menambahkan saus untuk menambah cita rasa.

Advertisement

Kolak Ubi

kolak ubi

Makanan ini bisa jadi menu takjil buka puasa sederhana dan praktis karena hanya membutuhkan satu bahan utama saja, yaitu ubi. Gunakan ubi jalar berwarna oranye karena teksturnya pas untuk dibuat jadi kolak. Kombinasi ubi dan kuah yang manis dijamin bikin senang dan kenyang.

Tumis Labu Siam

tumis labu siam

Labu siam adalah pilihan bahan yang cocok untuk menu buka puasa. Pasalnya, sayuran ini memiliki tekstur empuk dan kaya air. Jika dimasak dengan cara ditumis, tekstur empuknya akan bersatu dengan rasa gurih yang bikin nagih.

Nasi Goreng Telur Margarin

nasi goreng telur margarin

Nasi goreng terkenal sebagai sajian praktis favorit banyak kalangan. Masak nasi goreng dengan margarin akan membuat wanginya makin sedap. Selain itu, kombinasi telur juga sangat cocok sebagai topping penuh protein.

Advertisement

Sandwich 

sandwich

Bosan makan nasi? Kamu bisa mencoba hal baru dengan membuat roti isi atau sandwich. Tambahkan isian telur, daun selada, dan ham untuk asupan nutrisi tambahan. Menu ini bisa jadi menu buka puasa dan sahur sederhana dan praktis.

Tambahkan menu di atas secara selang-seling ke dalam daftar menu buka puasa sederhana dan praktis sebulan. Dengan begitu, menu buka puasa sederhana dan praktis akan lebih bervariasi.

Cek aneka #ResepAndalanmu lain yang bisa kamu coba di sini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

Loading...