Bagi cewek, payudara merupakan aset berharga yang harus dilindungi dan dijaga dengan baik, dan sebijak mungkin. Sebuah hal yang wajar apabila cewek selalu mendambakan buah dada yang kencang dan bervolume besar. Paling nggak, yang sesuai dengan tubuhnya. Proporsional.

Nah, agar kamu nggak malu karena payudaramu kendur di usia yang muda, kali ini Hipwee Tips akan berikan cara-caranya. Gimana sih caranya merawat buah dada agar tetap sehat dan kencang? Cekidot, Girls!

Cara yang paling sederhana adalah perhatikan posisi tidurmu. Upayakan untuk nggak tidur dengan posisi miring dan tengkurap

Tengkurep emang nyaman sih, tapi jangan deh, ya.

Tengkurep emang nyaman sih, tapi jangan deh, ya. via baysidejournal.com

Advertisement

Cara ini adalah yang paling sederhana. Posisi tidurmu sangat berpengaruh pada bentuk dan keindahan payudaramu. Tidur dengan posisi miring bisa membuat bentuk dan ukuran payudaramu timpang alias beda sebelah. Apalagi kalau tidurmu tengkurap, sangat nggak baik untuk napas dan payudaramu, karena tertindih berat badan. Jangan diulangi, ya!

Lepaskan beha-mu setiap kali mau tidur. Agar sirkulasi darah dalam payudaramu lebih lancar, dan semriwing ~~

Cukup kenakan beha 12 jam aja.

Cukup kenakan beha 12 jam aja. via www.bustle.com

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika melepas beha ketika tidur. Kamu bisa terhindar dari iritasi kulit dan gatal-gatal. Selain itu, menanggalkan beha bisa membuat sirkulasi darah dalam payudaramu lebih lancar, sekaligus bisa terhindar dari kanker payudara. Dengan begitu kamu akan mendapatkan bentuk payudara yang lebih kencang dan sehat.

Aturlah konsumsi makanan dan minumanmu. Juga kurangi rokok dan hindari paparan sinar matahari secara langsung

Jangan ngerokok!

Jangan ngerokok! via www.huffingtonpost.co.uk

Kalau kamu perokok aktif, usahakanlah untuk segera berhenti mengisapnya sekarang juga. Asap rokok mengandung banyak zat yang dapat mempengaruhi kekencangan payudara. Bukan nggak mungkin sel-sel atau jaringan pada buah dadamu akan terkontaminasi dengan zat tersebut. Toh, rokok juga nggak bagus untuk kesehatan, ‘kan?

Advertisement

Daripada ngerokok, mending kamu abisin uangmu buat beli makanan yang bergizi dengan sarat akan nutrisi yang baik untuk payudaramu. Banyak minum air putih juga bagus, lho.

Selain rokok, ternyata paparan sinar matahari langsung juga dapat mengurangi kekencangan buah dadamu lho. Jangan biarkan dadamu terekspose terus menerus secara langsung, sebab sinar matahari bisa mengurangi elastisitas kulit payudaramu.

Gunakan bahan alami sebagai masker untuk payudaramu. Pisang, putih telur, dan lidah buaya, misalnya

Makenya jangan dicampur, ya!

Makenya jangan dicampur, ya! via dep.com.vn

Daripada kamu menggunakan obat-obatan untuk mengencangkan payudara, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan mudah dalam pemakaian. Seperti pisang, putih telur, dan lidah buaya yang mengandung akan vitamin E dan kaya akan mineral.

Kamu bisa mengoleskan salah satu bahan tersebut sampai halus, lalu olehkan dan pijat lembut pada seluruh area payudara. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Kalau bisa gunakan secara rutin, ya! Biar kenceng gitu.

Sebisa mungkin hindari olahraga dan angkat beban yang berat. Jangan sampai payudaramu kendur di waktu yang nggak tepat

Buah dada tidak memiliki tekstur kulit yang sama dengan bagian tubuh lainnya. Buah dada memiliki tekstur yang lebih sensitif. Ketika kamu melakukan olahraga yang ekstrim atau angkat beban yang berat, seketika itu pula kamu akan mendapatkan payudara yang kendur dan nggak menarik.

Kalau kamu nggak mau asetmu itu kendur pada waktu yang nggak tepat, hindarilah olahraga atau angkat beban yang berat.

Olahraga yang cukup. Kalau nggak, push up juga bisa menyelamatkan kekencangan payudaramu

Tapi jangan keseringan~

Tapi jangan keseringan~ via betherad.com

Jangan pernah melakukan olahraga yang terlalu berat. Apalagi angkat beban yang nggak seimbang. Ukuran beban yang nggak seimbang itu bisa membuat payudaramu besar sebelah dan dapat mengendurkan  payudaramu. Kalau kamu ingin menambah kecantikan dan kekencangan buah dadamu, cukup lakukan push up.

Tapi bukan sembarang push up lho, ya! Lakukanlah push up dengan kedua tangan berada sejajar dengan dadamu. Lakukan gerakan mendorong badan ke atas secara perlahan, lalu turunkan pula dengan perlahan. Lakukan gerakan sampai beberapa kali, secara rutin.

Jika dilakukan rutin, beberapa cara merawat payudara tadi sudah pasti akan membantumu. Jangan ragu untuk mengkonsumsi makanan sehat juga, supaya kekencangan payudaramu tetap terjaga. Good luck, cantik!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya